alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40c91a902cfe7c048b45a3/solusi-gan

Solusi Gan

Tanggungan ane bulan ini

Utang doi 3 juta sisa 1 juta
Motor 1.1 sisa 1 tahun lagi
Kuliah 1.4 tiap bulan baru semt 2
Akulaku 371 perbulan sisa 9 bulan
Stnk motor kira kira 500 ribu
Utang sama orang tua 1.2
Service motor 200 perbulan

Ane ojol dari pagi sampe sore
Sore lanjut kuliah sampe malem

Sehari dapet bersih 200 ribu

Kalo misalkan ane kerja gan dengan gaji UMR jakarta menurut agan gmn ?

Niatnya kalo udh lunas semua brti tanggungan cuma
Kuliah 1.4
Motor 1.1
Service motor 200
Akulaku 371
Semuanya 3 juta sisa 700

Blm bensin belom jajan gan -_-
Kalo ane ojol trus sampe lulus kuliah gmn menurut agan bagus ga buat saya kedepanya ???

Ane udh nganggur mau 1 tahun gann

Ntah kenapa hasrat ane buat kerja sama orang lagi jadi rada gmn gitu
Niatnya mau ngumpulin duittt dr ojol trus mau buka usahaa ( tp g tau mau usaha dr mana -_- )

Mohon pencerahaanya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bukannya klo kerja kantoran malah ribet gan, kuliah nte bisa terbengkalai, kecuali nte ngambil kuliah Sabtu Minggu.

Btw sama gan, hasrat ane kerja sama orang juga mulai memudar, mulai cari peluang buat usaha sendiri.
Sama gan ane jg pengen memperkerjakan orang. Ane pengen buka lamaran yg mau kerja sm ane. Tp ane belom tau mau usaha apa. Ane jg blm pny modal bikin usaha
atas ane pada mau buka usaha sendiri tapi bingung memulainya

otw bikin jasa calo akses supplier bahan baku, akses modal dan akses penyalur tenaga kerja emoticon-Ngakak (S) bonus konsultasi ide usaha emoticon-Ngakak (S)

EO Akses Usaha UMKM, semoga proposal ide ane diterima dalam program ok oce deh emoticon-Ngacir
ngapain bayarin utang doi gan ? u sehari hari aja berat..

fokus ke diri sendiri dulu
Quote:


ane punya utang sama doi gan sisa 2 juta lg harus lunas bulan ini soalnya buat bayar kuliah doi
Quote:


ane kuliah senen sampe jumat gan

tp doi ane malah ngelarang ane buat mulai ama yg ane ingingkan malah d sruh cpt nyari kerjaan tetap aja
Quote:


kalau belum dapat ? nanti kebayang ribetnya sama jadwal kuliah. berantakan dech kuliahnya.
Quote:


setidaknya harus dapet buat lunasin sis kasihan juga doi -_- tapi ane kelabakan
sisa 1.5 lg buat doi -_-

doain yaa sis
kl cara nyari duitnya spt itu ya susah. jaman gw kuliah per minggu minimal bisa 1.5jt, cukup kl sekedar utk operasional, dugem dll

emoticon-Cool
Quote:


jangan tinggalin kuliah... ya... semoga pilihan terbaik... eh sama ortu masa utang juga
Sudah tahu ada cicilan motor + kuliah, knp nambah hutang ke pacar + ortu + akulaku?

Sudah tahu gak punya uang, knp menuruti gengsi dan konsumtif?

Mengurus keuangan sendiri saja belum becus, hutang banyak + modal gak punya, gimana mau buka usaha sendiri?
Quote:


itu ada critanya gan tersendiri itu juga minjem ortu + pacar buat byr kuliah

akulaku juga buat beli hape buat krja juga kok

pas kmren kuliah kurang dana banyak uangnya ane puter trus ibaratnya gali lobang tutup lobang gitu

akulaku seharusnya dah lunas tapi apa daya malah keambil hape -_-

kuliah semua ane yg nanggung gan ga d bebanin sama orang tua (nyokap)

seharusnya tuh ga bakal ad pinjeman ke pacar atapun orang tua(nyokap)

Orang tua (bokap) udh bener bener janjiin bakal bantu biaya kuliah yang berantakan tapi pas di tagih hari Hnya udh ga ada kabar lg -_-
Terpaksa minjem dr mereka
Oh iya ortu udh pisah
Dimana ada kemauan disitu ada jalan
Mau buka usaha gan?
Amati Tiru dan Modifikasi
Selamat mencoba dan semoga Jaya gan
Quote:


ibaratnya mau nyebrang dlu tapi kok msh rada susah yaa gan soal usaha
Sehari dapet bersih 200 ribu emoticon-Jempol

lanjutkan seperti biasa.emoticon-Cool
kok agan utang sama ortu sendiri ?
bakal susah sih kedepannya semester 3-6 tuh biasanya mulai sibuk, nanti kuliah jadi terbangkalai lagi
kecuali jurusan agan nyediain kuliah malam lumayan biar kuliah gak keganggu kerja
kalo bisa agan usahain cari beasiswa biar beban biaya kullah agak sedikit ringan
usaha kebanyakan di cari adalah makanan dan minuman,, cari di mbah google usaha apa yg lagi viral atau booming,,..... misalkan minuman cari juga,, kalau tempat mertua ane sih yg booming itu usaha sarang burung walet,, tapi modalnya puluhan juga nyampe 70 jutaan,, ane aja mau pinjem uang ama tante ane buat modal usaha,,.......... lumayan ane diem di rumah mertua yg ngurus karena dia yg mau dan nyuruh,,..... sementara buat sehari hari dari warnet ane,, dan untuk sampingan ane nayangin iklan lewat google admob + toolsnya dan vpn>> cari aja infonya di youtube banyak gan,,......
Quote:


iya gan ane minjem sama orang tua ga enak nyusahin mulu
ane kuliah jurusan manajrmen senen sampr jumat dr jam 5 sore sampe jam 9 gan
Quote:


makasih gan infonya sangat bermanfaat
Quote:


rada berat gan kalo mau biayain sendri
apalagi kerjaan agan sering ojol
mending sebagian sama ortu
ortu juga udah kebantu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di