alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Head to Head Pertemuan Swedia Vs Inggris di Turnamen Besar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40bca556e6af9a4b8b459d/head-to-head-pertemuan-swedia-vs-inggris-di-turnamen-besar

Head to Head Pertemuan Swedia Vs Inggris di Turnamen Besar

Head to Head Pertemuan Swedia Vs Inggris di Turnamen Besar

Pertandingan Swedia menghadapi Inggris akan berlangsung pada malam ini (7/7/2018). Sebelum mereka bertanding, kedua tim ini sudah beberapa kali berhadapan di turnamen-turnamen besar. Bagaimana sejarah pertemuan mereka berdua di ajang tersebut? Berikut penjelasannya.


1. Swedia vs Inggris 2-1 (Piala Eropa 1992)
Head to Head Pertemuan Swedia Vs Inggris di Turnamen Besar
Dilansir dari Soccerway.com, ini merupakan pertemuan pertama Swedia dan Inggris di ajang turnamen besar. Pertandingan pada babak fase grup ini dimenangkan oleh Swedia dengan skor akhir 2-1 atas Inggris.

Gol-gol kemenangan Swedia lahir dari pemain Jan Erikson di menit ke-51 serta Tomas Brolin di menit ke-82. Sedangkan satu-satunya gol dari Inggris dicetak oleh David Platt di menit ke-4. Pada ajang ini, Swedia berhasil mencapai babak semifinal dan Inggris harus tersingkir di babak fase grup.


2. Inggris vs Swedia 1-1 (Piala Dunia 2002)
Head to Head Pertemuan Swedia Vs Inggris di Turnamen Besar
Kedua tim ini kembai bertemu di ajang besar, yakni pada Piala Dunia 2002. Pertandingan yang juga terjadi pada babak fase grup ini, Swedia berhasil menahan imbang Inggris dengan skor akhir 1-1.

Gol dari Inggris dicetak oleh Sol Campbell di menit ke-24. Sedangkan gol dari Swedia dicetak oleh Niclas Alexandersson di menit ke-59. Pada ajang ini juga, baik Swedia hanya berhasil mencapai babak 16 besar sedangkan Inggris berhasil mencapai babak perempatfinal.


3. Swedia vs Inggris 2-2 (Piala Dunia 2006)
Head to Head Pertemuan Swedia Vs Inggris di Turnamen Besar
Di edisi Piala Dunia berikutnya, tepatnya Piala Dunia 2006, Inggris bertemu Swedia dan kembali terjadi di babak fase grup. Inggris ditahan imbang oleh Swedia dengan skor 2-2. Gol-gol dari Swedia dicetak oleh Marcus Allback di menit ke-51 serta Henrik Larsson di menit ke-89.

Dari kubu Inggris dicetak oleh Joe Cole di menit ke-34 serta Steven Gerrard di menit ke-85. Pada ajang ini, Swedia hanya mencapai babak 16 besar sedangkan Inggris berhasil mencapai babak perempat final.


4. Swedia vs Inggris 2-3 (Piala Eropa 2012)
Head to Head Pertemuan Swedia Vs Inggris di Turnamen Besar
Inilah pertemuan terakhir mereka di turnamen besar yang terjadi pada ajang Piala Eropa 2012. Ketika itu, Inggris menang tipis atas Swedia dengan skor 3-2. Pertandingan ini lagi-lagi terjadi di babak fase grup. Gol-gol dari Inggris dicetak oleh Andy Carroll di menit ke-23, Theo Walcott di menit ke-64, serta Danny Welbeck di menit ke-78.

Dari Swedia sendiri dicetak oleh gol bunuh diri Glen Johnson di menit ke-49 serta Olof Mellberg di menit ke-59. Di ajang ini juga, Inggris berhasil mencapai babak perempat final dan Swedia harus terhenti di babak fase grup.

Kira-kira pertandingan nanti, siapakah yang berpeluang lolos?


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Head to Head Pertemuan Swedia Vs Inggris di Turnamen Besar 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nobar Piala Dunia di Pizza e Birra

- Head to Head Pertemuan Swedia Vs Inggris di Turnamen Besar 4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia

- Head to Head Pertemuan Swedia Vs Inggris di Turnamen Besar 6 Tuan Rumah Ini Berhasil Capai Perempat Final Piala Dunia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di