alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Minta sarannya donk gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40bb66902cfe5f7d8b4572/minta-sarannya-donk-gan

Minta sarannya donk gan

Assalamualaikum.

Saya ingin meminta saran om/tante/aga/sis yang ada disini mengenai diri saya sendiri. 
Saya bingung ingin bercerita ke siapa..

jadi gini gan saya dr kecil sih berprilaku biasa saja sama seperti anak kecil pada umum nya. tp semakin besar saya semakin menjadi pendiam.. dalam artian saya jadi malas untuk berinteraksi dengan orang jika itu memang tidak diperlukan.. awalnya pada saat smp saya sayang ingin masuk ke sma pavorit gan di salah satu kota saya.. nah dengan niatan itu saya belajar sungguh2 dan sering menghabiskan waktu dikamar dan mengunci diri.. tp lama kelamaan saya jadi terbiasa seperti itu.jadi saya jarang ketemu orang.

sekarang umur saya 20 dan saya masih nyaman diam dikamar dan mengunci diri. keluarga saya pun lama kelamaan jadi jarang menanyakan saya lagi.. biasanya jika ada keluarga lain yang berkunjung biasanya saya disuruh untuk menemui mereka atau apabila kluarga lain berkunjung biasanya menanyakan saya, tetapi sekarang sudah tidak seperti itu.. saya kadang merasa tidak dianggap walaupun dalam keadaan berkumpul. saya pun semakin sini merasa semakin sulit untuk tertawa.. saya gatau itu apakah selera humor saya yang tinggi apa gimana emoticon-Big Grin tp yang jelas saya sudah tidak ingat kapan saya tertawa terbahak2 .. saya juga bingung knp saya jadi jarang marah. apabila ada teman yang jahil saya tidak pernah merasa marah.. 

pernah suatu hari motor saya yang sedang terparkir di warteg tertabrak sama seorang pengantar makanan delivery gitu gan. nah biasanya kan orng tuh marah atau ga minta ganti rugi motornya udh ketabrak gt smpe ada yang penyok,, tapi perasaan saya malah biasa saja.. kaya ga terjadi apa2 dan ga ditagih ganti rugi.. pas pulang ke rumah saya dimarahin sm ortu soalnya ga minta ganti rugi ke yang nabraknya.

saya sekarang jadi susah bersosialisasi .. pokonya jadi orang yang gaasik gitu lah dikalangan temen2.. oiya jadi susah becanda gt gan. jadi kalo cerita lucu2 gt gabisa.. malah flat aja jadinya..

mungkin segini dl aja ya gan saya lupa apalagi hehe..
jadi ada sarang ga saya harus gimana..?
emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
kalo agan pengen di anggep harus melakukan sesuatu yang berarti
agan bukan pendiem tapi tidak peduli terhadap lingkungan
emmhhh gimana ya
Join 20:05 posting 20:08 dalam waktu 3 menit ngetik sepanjang ini...
Artinya ini adalah curhatan yang sudah direncanakan dengan matang.
Sengaja bikin id cuma untuk curhat.
Masalahnya, di internet aja gak mampu untuk terbuka, curhat menggunakan id baru bukannya id yang dipake untuk seliweran disini, apalagi di dunia nyata?
yg sederhana aja yaa

1. pas bangun tidur bilang ke diri sendiri,
gw bakal berusaha jadi pribadi yg lebih baik

2. olahraga, minimal 30 menit per hari
yaa bisa dg lari push up dll
Hati agan udah "mati", coba agan bersosialisasi dengan banyak orang, kalo ketemu orang biasakan basa-basi. Btw agan kuliah/kerja ga?
Anti sosial nih.

Coba rajin bersosialisasi
Diubah oleh rapie99
agan cuma minim pengetahuan tentang sosialisasi...

cara biar pintar bersosialisasi tp mudah dan tanpa modal? praktek langsung, trial & error

ane sih gtu, walau masih sering error dan belum pintar2 bersosialisai emoticon-Hammer (S)
Apakah ini tanda2 kenabian emoticon-cystg:
Mending keluar dah dari itu rumah, merantau atau apalah emoticon-Big Grin

Selagi ente msh di lingkungan yg "memaklumi" sifat ente, selamanya bakal seperti itu.

Lingkungan baru yg tanpa setitik pun bantuan dari orang terdekat mau gak mau akan bikin ente kudu bersosialisasi emoticon-Malu

Itu kalo mau "sembuh" kalo gak seterah ...emoticon-Cool
kenapa ada emot begini >> emoticon-Big Grin
garing gitu ya? emoticon-Malu
Menurut apa yg pernah gw lakuin dan yg realistis aja, gak yg ikut organisasi dll

Kalau lu masih kul, lu cari teman 1,2 atau 3 teman di satu jurusan, kerjain tugas bersama-sama dirumah lu atau rumah tmn lu, lain kali main kerumahnya atau main bersama ke mall, nonton,ngopi dll, entar dg tu lama-lama skill sosial lu berkembang, setidaknya lu gak pasif, dan ga kagok kalau ketemu org baru.

Kalau lu uda kerja, justru lebih mudah, lu cari teman junior lu atau anak fresh graduate di tempat kerja lu, kemungkinan lu di sanjung, tapi menurut gw ngak enak tman yg kek gitu emoticon-Big Grin

Kalau lu freelance atau status sdang ga ngapa2in, coba tlp mantan teman study lu, dan minta info loker emoticon-thumbsup
saran dari orang yang sama pernah ada diposisi ente.
lebih baik ubah gan. jangan hidup seperti itu. engga enak. beneran enggak enak buat kedepannya.
coba buat terbuka perlahan lahan sama orang disekitar ente gan.
Quote:


Jadi kalo pake emot begini emoticon-Big Grin, maknanya garing gitu ya?
BTW lu punya temn gakk? ya se introvert nya gua sih gak sampe gak punya temen dongg. coba lah buat bersosialisasi. ternyata bersosialisasi gak semenyeramkan yg gua kira. asikk juga tau sosialisasi. cobaa deh membuka diri pelan pelan. biar punyarelasi jugaa. yakaleee mauu idup sendirian.
Quote:


detail amat merhatiinnya ganemoticon-Matabelo
Quote:


ya tergantung konteks. makanya saya nanya. ga lucu kok emotnya >> emoticon-Big Grin
mau menggaring apa gimana? emoticon-Malu

emoticon-Ngacir
Diubah oleh route16
kayaknya ente perlu di terapi,, di lempar tai kucing ke muka ente biar ente marahemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Ya gpp sih.
Mungkin lucu menurut dia.
Daripada emot emoticon-Smilie yang sering situ pakai, ikhlas ga senyumnya?
Seperti senyum penuh muslihat.
Ehhh

emoticon-Ngacir
Diubah oleh miyarobins
Quote:


emoticon-Wkwkwk
senyum horor emoticon-Hammer (S)
Wajar sihh
Paling ya saran nih yee, sarann
Lu ruqyah seminggu full
Trus lu bekam, tapi jangan di punggung, di otak lu bekam, buangin tu darah dan nanah yang udah membatu jadi sel otak di kepala lu
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di