alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kepada Prabowo, Sudrajat Laporkan Indikasi Kecurangan di Pilkada Jabar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40bb3a56e6aff64b8b458d/kepada-prabowo-sudrajat-laporkan-indikasi-kecurangan-di-pilkada-jabar

Kepada Prabowo, Sudrajat Laporkan Indikasi Kecurangan di Pilkada Jabar

Kepada Prabowo, Sudrajat Laporkan Indikasi Kecurangan di Pilkada Jabar

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Barat, Sudrajat, bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sudrajat melaporkan dugaan kecurangan yang terjadi di Pilkada Jawa Barat 2018.

Mengenakan jas berwarna hitam dan celana bahan berwarna hitam, Sudrajat mendatangi kediaman pribadi Prabowo di kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (7/7/2018) sore.

Dalam pertemuan sekitar 1,5 jam tersebut, Sudrajat melaporkan dugaan kecurangan pilkada, salah satunya masalah daftar pemilih tetap (DPT).

Prabowo mengungkapkan, ada beberapa indikasi pelanggaran Pilkada Jawa Barat 2018.

"Untuk Jawa Barat juga demikian, langkah-langkah yang dilaporkan kepada saya bahwa indikasi penyimpangan, indikasi juga daftar pemilih yang tidak jelas. Ini sedang kita teliti semua," ujar Prabowo dalam keterangannya seusai pertemuan tersebut.

Selain itu, Sudrajat juga melaporkan adanya intervensi dari kalangan-kalangan tertentu yang tidak berjiwa demokratis.

"Yang kita sesalkan intervensi-intervensi tersebut dan kita juga akan meneliti langkah-langkah. Menurut real count kami, kami yang menang di Jawa Barat," tutur dia.

Prabowo akan mengambil sikap bila calon yang diajukan Gerindra dinyatakan kalah.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus tersebut menyatakan akan menghadapi indikasi-indikasi penyimpangan di Pilkada Jawa Barat tersebut dengan mengedepankan kesejukan, ketenangan, serta kelugasan.

"Kita juga tidak mau terus-menerus dipermainkan karena kita mewakili rakyat, pendukung kami sangat besar. Kami menangkap keinginan rakyat untuk mengadakan perubahan," kata dia.

Ia menyebutkan bahwa indikasi penyimpangan di pilkada telah mengancam demokrasi serta kedaulatan rakyat.

Hal itu dianggap sangat merugikan bangsa dan konsensus membangun negara.

Prabowo mengimbau dan mengingatkan petugas-petugas di KPU untuk menjalankan tugasnya demi kepentingan rakyat.

"Karena itu, KPU bertanggung jawab atas pemilihan yang bersih dengan daftar pemilih yang benar," kata dia.

Di Pilkada Jabar 2018, Sudrajat berpasangan dengan Ahmad Syaikhu. Calon nomor urut 3 itu diusung oleh gabungan Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Litbang Kompas dan sejumlah lembaga survei lain, perolehan suara keduanya berada di posisi kedua setelah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum


https://nasional.kompas.com/read/201...-pilkada-jabar

Sia sia udah curang bawa kaos tagar 2019gantipresiden di debat pilgub tapi masih kalah juga emoticon-Mewek
Diubah oleh becakmini.v7
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
10 kontainer bukti kecurangan tsm terulang lagi

unimog otw ke mk emoticon-Traveller
klo kami kalah berarti ada kecurangan Kepada Prabowo, Sudrajat Laporkan Indikasi Kecurangan di Pilkada Jabar
masif, terstruktur & sistematis, itu kuncinya
siapin nasi bungkus, bacang & unimognya!!!! emoticon-Om Telolet Om!

Gimana ga kalah, lawannya ular berkepala dua
kalau kalah nuduh yg lain curang kalau menang diem ajah gak mau tau
Sia sia udah curang bawa kaos tagar 2019gantipresiden di debat pilgub tapi masih kalah juga 
atau mungkin ini berarti rakyat Indonesia tidak ingin ganti presiden ?
Klo ad kecurangan ya lapor sm yg berwenang..kok malah lapor mr. Wowo emoticon-Cape d...
Prabowo = bawaslu :goyang
Diubah oleh andika.1stravel
knp asyik kalah? karena masyarakat muak liat kampanye mereka cuma fokus kampenyakan ganti presiden bukan kampanyekan program dan visi misi
emoticon-Ngakak
Quote:


sang titisan gitu loh emoticon-Takut
Quote:


Sia sia lapor ke yg berwenang.

Mending lapor langsung ke titisan allah emoticon-Salaman
Quote:


biarin aja provinsi tetangga, yg penting temen2 lu gak disembelih si emak, rakyat tetep cinta partai terkorup, dan provinsi lu tetep merah emoticon-Imlek

Kepada Prabowo, Sudrajat Laporkan Indikasi Kecurangan di Pilkada Jabar
Quote:


Silahkan mewek kejet kejet yg rapi gan
Pokoe 2019 ganti presiden emoticon-Salaman
Kuda sama aje kayak partai sapi dan kobokan.
Gak bisa nerima kekalahan dan kenyataan.
emoticon-Najis

Btw nasbung-nasbung di atas kenapa ngaitin Wiwi sama kobokan?
Emang skrg nastak pasti otomatis dukung kobokan?
Setau gw banyak pendukung Wiwi yang muak sama kelakuan elit partai kobokan.
emoticon-Bingung
Diubah oleh coldblacksnow
berarti nanti klo udah resmi kalah, 2019 gak jadi presiden ?
Indikasi hemmmemoticon-Traveller







Gugat ke MK lagi kaga emoticon-Ngakak
Gila, masih sakit aja ni orang emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
makin asyik ajaemoticon-Leh Uga
kalo intimidasi pilih calon no.3 via watsaapp terus dipecat kalo ga mao pilih itu curang apa engga ??? emoticon-Embarrassment
Quote:


Gile lu Ndoro
Quote:


Nasbung mana punya nalar dan logika...
ane saja suka wiwi, tapi gak suka puan apalagi mega...


Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di