alexa-tracking

4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40bb34c1d770eb4a8b458d/4-alasan-martinez-mampu-bawa-belgia-tampil-cemerlang-di-piala-dunia
4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia
4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia

Timnas Belgia di Piala Dunia 2018, selalu disebut sebagai generasi emas. Pemain-pemain apik memenuhi skuat, mulai dari kiper hingga striker. Wajar jika mereka mampu menumbangkan Brasil dan terus melaju ke fase semifinal.

Namun, ternyata tak sesederhana itu. Pasalnya, bukan perkara mudah bagi siapapun untuk melatih Belgia. Apalagi harus memadukan skuat bintang yang pasitnya memiliki ego tinggi.

Buktinya saja, Marc Wilmots, legenda sepak bola Belgia, tak bisa berbuat banyak dan harus melihat timnya rontok di Euro 2016. Mereka kalah dari Wales dengan skor 1-3 di perempat final.

Tak salah jika dibalik kesuksesan The Red Devils berkat tangan dingin sang pelatih Roberto Martinez. Sebab, ia mampu meredam ego para pemain. Sehingga, ia bisa membuat semua talenta individual itu bisa menampilkan potensi terbaiknya.

Sebagai pemain sepak bola, Martinez bukan pemain yang gemilang. Pria berpaspor Spanyol itu bukan anggota sebuah klub beken, meski ia berada di Inggris. Dalam curriculum vitae sebagai pemain, Martinez cuma bermain di klub-klub semenjana, macam Wigan Athletic dan Swansea City.

Tapi, kenapa Marinez tiba-tiba mampu membawa Belgia tampil ganas di Piala Dunia kali ini, berikut adalah alasannya.


1. Martinez jadi magnet respek pemain Belgia
4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia
Martinez menukar pengalamannya sebagai pemain dengan kepandaian dan kepemimpinan alami yang dimilikinya. Ia selalu berperan menjadi peran menjadi sosok teman yang akan membuat diterima semua pemain Belgia. Dia dengan mudah mendapatkan kepercayaan dari para pemainnya, dengan persiapan dan perhatian kepada semua detail.

Martinez juga tak memiliki ego tinggi, macam pelatih-pelatih dengan nama besar. Setelah De Rode Duivels gagal di Euro 2016, Martinez menanamkan ketenangan, kepercayaan diri yang besar, optimisme yang menular, dan perhitungan matang untuk setiap strategi yang dipakainya. Martinez juga adalah magnet respek.


2. Mampu satukan ego pemain dan redakan tekanan publik
4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia
Dengan berbekal pemain-pemain seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Vincent Kompany, dan Thibaut Courtois, ada ekspektasi besar Belgia harus bersinar di PD 2018. Selain itu ego masing-masing pemai yang terpapar selama Euro 2016, ditutup oleh satu elemen dari Martinez kali ini. 


3. Martinez didukung asisten-asisten hebat
4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia
Martinez Didukung oleh dua asisten, yaitu Graeme Jones, teman lamanya, dan sosok legendaris sepak bola Prancis, Thierry Henry. Bersama Jones ia sudah pernah memegang tim, yakni di Everton. Jones juga dikenal memiliki citra pandai dalam meracik taktik.

Sedangkan, Henry tahu apa yang dibutuhkan untuk mengangkat trofi Piala Dunia dengan segudang pengalamannya sebagai pemain. Selain itu, Henry juga memastikan bahwa semua pemain harus respek pada filosofi dan ideologi yang dibawa oleh Martinez.


4. Tak mau membawa pemain kontroversial
4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia
Sangat menarik ketika Martinez tak memasukkan nama pemain kontroversial, Radja Nainggolan. Menurut Sportskeeda, Martinez telah mempelajari apa yang membuat Belgia gagal di Euro 2016. Dan, dengan dibuangnya pemain berdarah Indonesia itu, Martinez telah menemukan penyebabnya. Bisa dipastikan, selama Martinez menjadi pelatih Belgia yang berlaku hingga 2020 Radja tak akan berseragam Belgia.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nobar Piala Dunia di Pizza e Birra

- 4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia Roberto Martinez Dari Tim Medioker Hingga Bawa Belgia ke Semifinal

- 4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia Tanpa Gol di 4 Laga Kenapa Giroud Masih Hiasi Starting XI Prancis

image-url-apps
Belgia pasti juara emoticon-Big Grin
×