alexa-tracking

Rusia vs Kroasia: Duel Kuda Hitam Demi Mencetak Sejarah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40b70b9e740424548b4589/rusia-vs-kroasia-duel-kuda-hitam-demi-mencetak-sejarah
Rusia vs Kroasia: Duel Kuda Hitam Demi Mencetak Sejarah
Rusia vs Kroasia: Duel Kuda Hitam Demi Mencetak Sejarah

Laga Perempat final Piala Dunia akan ditutup dengan pertandingan antara tuan rumah Rusia yang akan menghadapi Kroasia Minggu dini hari (08/07) di Fisht Olympic Stadium. Laga dua tim kuda hitam ini akan menjadi sebuah sajian menarik, karena Rusia berambisi untuk mencetak sejarah baru di Piala Dunia.

Disisi lain Kroasia lebih diunggulkan karena memiliki kedalaman pemain yang lebih baik. Namun Rusia telah membuktikan kehebatan mereka dengan mengalahkan tim yang lebih mentereng, Spanyol di babak knock out.

Mampukah Rusia menorehkan sejarah emas di hadapan suporternya sendiri, ataukah Kroasia yang akan mampu mengulangi sejarah 1998?


1. Kunci keberhasilan Rusia
Rusia vs Kroasia: Duel Kuda Hitam Demi Mencetak Sejarah
Tak ada yang memprediksi jika Rusia akan mampu melangkah jauh di Piala Dunia 2018, apalagi dengan hasil buruk di laga uji coba. Tak hanya itu, Rusia pun tak memiliki banyak pemain bintang. Namun tim asuhan Stanislav Cherchesov mampu membuktikan pada Dunia jika mereka tak bisa diremehkan begitu saja. Salah satu kunci keberhasilan mereka adalah dukungan fans yang sangat luar biasa, tutur gelandang mereka, Roman Zobnin.

Quote:
Hal ini pun mampu membuat para pemain Rusia bermain dengan penuh dedikasi. Mereka sendiri sebelumnya dikritik karena tidak bekerja keras saat bermain dalam sebuah turnamen. Tapi kini keadaannya telah berbeda, sang striker, Artem Dzyuba telah berkomitmen setelah mengalahkan Spanyol akan mengeluarkan seluruh kemampuannya demi Rusia.

Quote:

2.Mengulang sejarah manis Kroasia di Piala Dunia 1998
Rusia vs Kroasia: Duel Kuda Hitam Demi Mencetak Sejarah
Piala Dunia 1998 menjadi yang pertama kalinya Kroasia berpartispasi di ajang tertinggi 4 tahunan tersebut. Luar biasanya, diisi oleh pemain top seperti Davor Suker, Zvonimir Boban dan Slaven Bilic, mereka mampu lolos hingga babak semifinal dan merebut juara ketiga.

Kini kesempatan untuk mengulang sejarah manis tersebut terbuka sangat lebar bagi Luca Modric dkk. Kroasia sendiri tampil sempurna di Piala Dunia 2018 dengan meraih 4 kemenangan, termasuk menghempaskan tim kuat, Argentina dengan skor 3-0.

Diisi oleh deretan gelandang hebat seperti Ivan Rakitic, Perisic dan Luca Modric, mereka lebih diunggulkan dalam pertandingan menghadapi tuan rumah, Rusia.Apalagi dalam 3 pertemuan terakhir, Kroasia lebih unggul dengan 2 hasil imbang dan meraih satu kemenangan.


3. Pemain kunci kedua tim
Rusia vs Kroasia: Duel Kuda Hitam Demi Mencetak Sejarah
Rusia dan Kroasia lolos ke perempat final sama-sama setelah melalui babak adu penalti. Penjaga gawang mereka, Akinfeev dam Subasic menjadi pahlawan dalam laga tersebut setelah berhasil menepis tendangan penalti lawan masing-masing.

Rusia akan kembali mengandalkan dua striker andalan mereka Artem Dzyuba dan Aleksandar Golovin yang total telah mencetak 5 gol. Postur raksasa Dyuba dan kecepatan Golovin akan menjadi ancaman yang sangat berbahaya bagi Dejan Lovren dkk.

Disis lain, Kroasia akan lebih mengandalkan lini tengah mereka yang diisi oleh Luca Modric, Rakitic, Brozovic dan Ivan Perisic. 7 dari 8 gol Kroasia di Piala Dunia ini lahir dari para pemain tengah mereka. Hal ini tentunya akan menjadi ancaman besar bagi Rusia yang tak begitu memiliki pemain kreatif di lini tengah mereka.

Sementara lini depan Kroasia akan dipercayakan kepada Mandzukic yang telah mencetak satu gol dari 3 laga Piala Dunia 2018.


4. Perkiraan susunan pemain
Rusia vs Kroasia: Duel Kuda Hitam Demi Mencetak Sejarah
Russia: (4-2-3-1) Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Fedor Kudryashov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba.

Croatia: (4-5-1) Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Rusia vs Kroasia: Duel Kuda Hitam Demi Mencetak Sejarah 4 Alasan Martinez Mampu Bawa Belgia Tampil Cemerlang di Piala Dunia

- Rusia vs Kroasia: Duel Kuda Hitam Demi Mencetak Sejarah 5 Faktor Tumpulnya Serangan Timnas Brasil Setelah Takluk dari Belgia

- Rusia vs Kroasia: Duel Kuda Hitam Demi Mencetak Sejarah Messi Diejek Pria Ini Ceraikan Istrinya Setelah 14 Tahun Menikah

×