alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Taman Lapangan Banteng yang Kini "Instagrammable"
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40b6c4582b2ed61a8b4568/taman-lapangan-banteng-yang-kini-quotinstagrammablequot

Taman Lapangan Banteng yang Kini "Instagrammable"

Taman Lapangan Banteng yang Kini "Instagrammable"
Sabtu, 7 Juli 2018 | 19:17 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan perkara mudah bagi warga Jakarta untuk menemukan ruang publik terbuka berukuran besar.

Selain Gelora Bung Karno dan Lapangan Monumen Nasional, Lapangan Banteng yang berada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, dapat menjadi alternatif bagi warga untuk menikmati ruang terbuka.

Walau Lapangan Banteng yang dulu bernama Waterlooplein itu masih dalam proses revitalisasi, warga sudah boleh datang ke sana.

"Silakan saja datang, mau foto-foto, olahraga, main-main silakan. Yang penting jaga kebersihannya dan jangan bikin kotor," kata seorang petugas.

Sabtu (7/7/2018) sore, Kompas.com mengunjungi Lapangan Banteng dan menemui sejumlah orang yang tengah asyik berfoto. Tak sedikit dari mereka yang menenteng kamera canggih jenis mirrorless atau DSLR. Lapangan Banteng agaknya menjadi salah satu titik paling Instagrammable di Jakarta untuk saat ini.

Baca juga: Peresmian Lapangan Banteng Tunggu Kesiapan Area Main Anak

"Saya cari di Instagram nemu tempat ini, karena saya suka foto-foto buat Instagram ternyata pas sama selera saya. Saya kan suka yang minimalis-minimalis gitu," kata Tasa, seorang pengunjung asal Surabaya.

Selama berada di Lapangan Banteng, Tasa mengambil foto di sejumlah titik menggunakan telepon pintarnya. Ia mengatakan, ruang terbuka seperti Lapangan Banteng merupakan hal langka di kota besar.

"Jarang-jarang di kota besar ruang terbuka untuk kumpul orang begini. Di Surabaya saya rasa belum ada, tempat yang lebih hijau banyak tapi banyak pohon, kalau ini kan lebih terbuka. ," kata Tasa yang sedang magang di Jakarta.

Selain Tasa, ada Cindy, warga Bintaro yang datang jauh-jauh untuk melampiaskan hobi fotografinya. Ia mengatakan, tampilan moderen Lapangan Banteng menjadi daya tarik.

"Ini pertama kali ke sini, menurut saya sih bagus ya moderen banget terus bagus buat foto, buat nongkrong juga, soalnya di Jakarta susah banget cari tempat kayak gini," kata dia.

Cindy juga menggarisbawahi lingkungan Lapangan Banteng yang masih bersih dari sampah sebagai daya tarik lain.

"Semoga kalau sudah dibuka untuk umum bisa tetap bersih kayak gini," kata dia.

Bangunan amphiteater menjadi titik favorit para pengunjung untuk jadi obyek foto. Ukiran kata-kata bersejarah yang dipasang di salah satu dinding juga jadi favorit.

Bermain dan Berolahraga

Walau pencinta fotografi menjadi kelompok dominan di antara pengunjung, tak sedikit juga yang datang ke Lapangan Banteng untuk berolahraga.

Di salah satu sudut Lapangan Banteng terdapat sebuah lapangan sepakbola yang dilengkapi dengan trek atletik. Area Lapangan Banteng terbilang cukup luas untuk dijadikan arena berlari.

"Ya menurut saya bisa jadi alternatiflah Lapangan Banteng ini. Berhubung GBK (Gelora Bung Karno) kan lagi direnovasi, jadi coba-coba juga olahraga di sini, tempatnya juga bagus masih bersih," kata Awan, pengunjung yang tengah berolahraga.

Arena bermain anak yang berada di sudut lain Lapangan Banteng juga menjadi salah satu titik favorit. Belasan anak bermain ayunan dan perosotan yang disediakan di sana.

Penulis: Ardito Ramadhan
Editor: Egidius Patnistik

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/07/19171171/taman-lapangan-banteng-yang-kini-instagrammable
=====

Palingan bentar lagi ada nastaik yg klaim ini prestasi ahok...

emoticon-Ngakak:

Quote:


Tol transjawa dimulai dijaman soeharto lalu dilanjut dijaman sby... Tapi menurut panastaik wajib diklaim hasil kerja jokowi doang...

Lapangan banteng dimulai dijaman ahok... Kelar dijaman anis... Tapi tetep itu harus diklaim hasil kerjanya ahok doang...

Pokoknya selain junjungan nastaik gak ada yang berprestasi dan gak ada pembangunan sama sekali hahahahhahaaahahahhahaha

Gini nastaik tolol... Yang namanya kerja infrastukur pasti banyak yang berjalan estafet dari pemimpin sebelomnya ke pemimpin selanjutnha... Cuman di jaman nastaik tolol aja gak nganggep kerjaan orang2 sebelomnya... Semuanya pokoknya kerjaan junjungannya nastaik doang... Presiden/ gubernur yang sebelomnya cuman ongkang2 kaki... Hahahahaa
Diubah oleh pewartaberita
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Kolombia
katanya rembuk nasional, tp masyarakat awam yg ga tau apa apa dijadikan komoditi

Taman Lapangan Banteng yang Kini "Instagrammable"Taman Lapangan Banteng yang Kini "Instagrammable"Taman Lapangan Banteng yang Kini "Instagrammable"

koordinator si adrian napitolol
ini prestasi ahok
gabener kemarin ngapain aja, 5 tahun yg sia2 emoticon-Imlek
sesuai ramalan nastak kala itu
Taman Lapangan Banteng yang Kini "Instagrammable"
Wkwkw... panasbung BEGO atau TS yg bego bukan warga jakarte..
Nie gw tiap minggu ma anak club gw main bola di sana. Itu renovasi sejak Maret 2017 yg didanai CSR. Artinya itu sejak jaman Ahok. Dasar Goblok nha ketulungan... wkwkkwk. Sekalian aja akuin itu jembatan semanggi yg bangun ngebenerrrrr ma wakilnya, jungjungan lo yg bego.
https://megapolitan.kompas.com/read/2018/01/21/10540261/sudah-50-persen-revitalisasi-taman-lapangan-banteng-rampung-april-2018

Nie gw kasih datanya. Memang slogan NGA ADA PANASBUNG YG NGA BEGO AKUT itu bener adanya. Wkwkwkk.....
TS dongo....

emoticon-Wkwkwk
Quote:


memang muka2 aktivis kok...

Aktivis lingkungan...

Itu yg bagian bersih2 lingkungan emoticon-Bata (S)
Quote:


wkwkwk

yg goblok.tu.ahok

ude di selingkuhin bini 7 taun masi ja doyan

eh di penjara krna congor lalu di.cerai bini krna titid mini


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:


Bener gan.
Dasar kinthil yg hobu ngintill. Prestasi orang diaku2. Wkwwkkw...
Quote:


Eh, ada lg songong ngeyel yg goblok nga ketulungan. Topik (bukan taufik dongo jungjungan panasbung) nya apa, beritanya apa. Lah ini nga nyambung.
Makanye otak tuh taruh dikelapa, jangan dipantat. Kebanyakan didudukin jd panas. Wkkwkw...... Eh simpen di kelapa ya, inget... buat makan wereng.
Ga mungkiiinnnn...pokoknya BEBASKAANNN dan LANTIKK emoticon-Mad

Taman Lapangan Banteng yang Kini "Instagrammable"
Taman kuda mana? Kasihan wowo gabisa aplod di instaemoticon-Mewek
Quote:


ayo taik bela si ahok emoticon-Leh Uga
Taman Lapangan Banteng yang Kini "Instagrammable"
TS bukan orang Jakarta.

emoticon-Wkwkwk
Quote:


Jgn diladenin. Mereka cuma sekelas bocah SD...

Makin dilayani makin girang kegoblokan...
Quote:

emang ada gitu...
ane baru tahu...
kirain kosong melompong..

Hasil karya Anies?
Quote:


Tol transjawa dimulai dijaman soeharto lalu dilanjut dijaman sby... Tapi menurut panastaik wajib diklaim hasil kerja jokowi doang...

Lapangan banteng dimulai dijaman ahok... Kelar dijaman anis... Tapi tetep itu harus diklaim hasil kerjanya ahok doang...

Pokoknya selain junjungan nastaik gak ada yang berprestasi dan gak ada pembangunan sama sekali hahahahhahaaahahahhahaha

Gini nastaik tolol... Yang namanya kerja infrastukur pasti banyak yang berjalan estafet dari pemimpin sebelomnya ke pemimpin selanjutnha... Cuman di jaman nastaik tolol aja gak nganggep kerjaan orang2 sebelomnya... Semuanya pokoknya kerjaan junjungannya nastaik doang... Presiden/ gubernur yang sebelomnya cuman ongkang2 kaki... Hahahahaa
Diubah oleh pewartaberita
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di