alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gatot Nurmantyo Dulu Ditolak ke AS, Kini Mampir ke Trump Tower
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40b6c0ded7706b508b456c/gatot-nurmantyo-dulu-ditolak-ke-as-kini-mampir-ke-trump-tower

Gatot Nurmantyo Dulu Ditolak ke AS, Kini Mampir ke Trump Tower


Gatot Nurmantyo Dulu Ditolak ke AS, Kini Mampir ke Trump Tower
Jakarta - Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo pernah ditolak masuk ke Amerika Serikat saat menjabat sebagai Panglima TNI. Kini, Gatot bisa ke New York dan mampir ke Trump Tower.

Gatot ditolak terbang ke Amerika Serikat pada 20 Oktober 2017 lalu. Saat itu, dia diundang untuk menghadiri Chiefs of Defence conference on country violent Extremist organizations (VEOs) yang akan dilaksanakan tanggal 23-24 Oktober 2017 di Washington DC. Acara tersebut diinisiasi oleh pemimpin tertinggi Marinir AS Jenderal Joe Dunford.

Baca juga: Ditolak Masuk AS, Panglima TNI Kecewa


Ketika itu, Gatot sudah siap naik pesawat maskapai penerbangan Emirates, namun beberapa saat sebelum keberangkatan ada pemberitahuan dari maskapai penerbangan bahwa Panglima TNI beserta delegasi tidak boleh memasuki wilayah AS oleh US Custom and Border Protection

Penolakan Gatot ke Amerika Serikat itu jadi sorotan tak hanya di Indonesia, tapi juga media internasional. Pemerintah Amerika Serikat lalu beberapa kali memberi penjelasan namun tidak rinci dan hanya sebatas masalah protokol.

Juru Bicara US Homeland Security Department, Dave Lapan menjelaskan bahwa Kedubes AS di Jakarta sudah memberi tahu kantor Jenderal Gatot bahwa penerbangannya mungkin tertunda karena protokol keamanan AS.

Dia menolak untuk merinci protokol keamanan apa yang mengakibatkan Gatot ditolak terbang. "Kami tidak bisa merinci kasus tiap individu," ujarnya

Juru Bicara Kemlu AS, Heather Nauert juga memberi penjelasan soal Gatot dalam jumpa pers di Washington DC, Selasa (24/10/2017). Pemerintah AS saat itu menganggap masalah sudah selesai.

"Sepengetahuan saya, dan saya juga sudah diberi tahu, bahwa ini semua sudah berhasil diselesaikan. Kedubes kami telah membahas masalah ini dengan Menlu (RI) pada 23 Oktober," kata Nauert seperti dikutip dari situs Kemlu AS.

Pada Desember 2017, jabatan Panglima TNI digantikan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto. Gatot kemudian resmi pensiun dari TNI pada April 2018.


Sembilan bulan berlalu setelah peristiwa penolakan itu, Gatot kini menginjakkan kaki di negeri Paman Sam. Gatot terbang ke New York dengan salah satu agendanya mengunjungi pesantren.

"Kamis pagi waktu New York, Alhamdulillah bisa berkesempatan mengunjungi pembangunan Pondok pesantren 'Nur Inka Nusantara Madani', pesantren pertama di Amerika Serikat. Yang dikelola Nusantara Foundation, komunitas muslim Amerika, @ShamsiAli2," cuit Gatot di akun Instagram-nya, @Nurmantyo_Gatot, yang dikutip detikcom, Jumat (6/7/2018).

Selain foto-foto yang di-posting Gatot, ada satu foto yang beredar di media sosial dan grup-grup percakapan. Foto itu menampilkan Gatot mengenakan setelan jas sedang membawa koper di depan Trump Tower. Namun tak ada keterangan soal foto itu
sumber

saking ngebetnya nyapres sampe ngemis didepan ruko trump
jangan2 ga peduli ini negara mau digadaikan ke amrik asal bisa jadi presiden
emoticon-Tai
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Gatot Nurmantyo Dulu Ditolak ke AS, Kini Mampir ke Trump Tower

berkunjung ke pondok pesantren pertama di amrik, yg didirikan oleh syamsi ali
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Kirain ketemu trump...
emoticon-Big Grin si penjahat kelamin gaya sok agamis, yg jelas ditolak masuk US pd saat dia msh aktif itu dah kena tampol paling keras emoticon-Wakaka
Gak laku lagi ni bapak
Dulu waktu mau pilpres.. Megawati juga berkunjung ke ameriki... emoticon-Leh Uga
Nastak pun kelonjotan ga jelas ..







Huahahhahahhahaha
Quote:


ngapain datang ke negara kafirrrr????
Entahlah... tapi yg jelas. Saat ini tni terlihat makin maju n merata dibawah pak hadi.
Diubah oleh l4gi.b3t3
Quote:


emang ada larangan ?
Buzzer-buzzer Nastak masih saja menggunakan pola yang sama.
Pola menyerang nama baik siapapun yang berpotensi menjadi rival junjungannya di 2019 nanti sejak jauh-jauh hari, dengan begitu diharapkan elektabilitas orang tersebut terus merosot dan junjungannya tidak punya saingan. Lihat saja gorengan dari hal ini di media-media Nastak, judulnya sengaja dibikin untuk menjatuhkan nama Gatot.

Gatot sendiri sampai sekarang tidak aktif di pemerintahan, tidak aktif berpolitik atau berada dipartai politik, bahkan tidak juga koar-koar kalo dia mau nyalon di 2019, tapi kenapa Nastak pada kepanasan liat Gatot?
Padahal kalo dipikir pakai akal sehat, Gatot itu sekarang orang biasa yang bebas pergi, jalan-jalan kemanapun, atau menginap dimanapun yang dia mau.
Kan sekarang sipil. Jd ingat ada yg komen begini pas ahok ga kepilih lagi
Quote:


ga barokah bray, cm kunjungan ke ngarap sana, sp tau barokah...
Quote:


serah serah dia, duit duit dia ngapain lo yg ngatur, sipit dongok
Quote:


la matane sipit, aq sak keturunan karo gatot cuk..
Sana sini mampir tapi gak ada yang lengket.

Mening pengeluaran dijadiin modal usaha.
Jendral koplak yg nyaris membuat soliditas TNI-POLRI pecah gara2 polemik A1 asal bunyi.

Nyaris bikin jendral merintih merem melek emoticon-Ngakak

Koplak tenan emoticon-Big Grin
Quote:


sak karep mu la su
mantap Pak Gatot berkunjung ke Trump Tower emoticon-thumbsup United States of America The Best Country on The Earth! emoticon-I Love Indonesia

#MAGA #MAGA #MAGA
#AmericanDreams #AmericanFirst
emoticon-shakehand

Make America Great Again! emoticon-Gotta catch 'em all! emoticon-I Love Indonesia

#RemoveTaco #RemoveLeftist #RemoveLiberal emoticon-Cool
Diubah oleh tiyorahmat
Quote:


menengo, ta cekok i chongyang mengko...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di