alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Liga Mahasiswa ( Lima ) /
Bermain Disiplin Bawa Putri UPI Menang Tipis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40a9b1c2cb173a398b457b/bermain-disiplin-bawa-putri-upi-menang-tipis

Bermain Disiplin Bawa Putri UPI Menang Tipis

Bermain Disiplin Bawa Putri UPI Menang Tipis

Laga ketat antara tim putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kontra Telkom University membuka hari kedua LIMA Basketball: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018, Sabtu (7/7). UPI meraih kemenangan pertamanya usai tundukkan Telkom dengan hanya selisih satu poin.

Bermain Disiplin Bawa Putri UPI Menang Tipis

Laga imbang tersaji di dua kuarter awal. Kedua tim saling mengejar poin. Pada kuarter pertama, Telkom memberi jarak dua bola atas UPI. Di kuarter kedua, tim asuhan Heru Siswanto itu hampir terkejar oleh The Hunters, sebutan untuk tim putri UPI. Telkom masih memimpin dengan hanya terpaut satu poin. Kuarter kedua berakhir dengan skor 17-16.

Memimpin di dua kuarter awal tak menentukan hasil kemenangan untuk Telkom. Usai rehat paruh waktu, anak-anak asuhan Alen Rismayadi itu mengejar. Di kuarter ketiga, UPI unggul dengan selisih sembilan poin. Prestasi apik diciptakan pemain bernomor punggung 4, Novia Rahmawati, yang berhasil menambah 10 poin di kuarter ketiga. Alhasil, UPI memimpin dengan skor 37-28 hingga akhir kuarter ketiga.

Bermain Disiplin Bawa Putri UPI Menang Tipis

Di kuarter keempat, Telkom kembali memanas. Poin demi poin berhasil dicetak tim berkostum merah itu, hingga mampu menyamai kedudukan. Skor imbang 47-47 terjadi di detik-detik terakhir pertandingan.

Akhirnya, atas tembakan bebas Nina Sari (nomor punggung 21) pada sembilan detik sebelum laga usai, UPI berhasil memberi jarak satu poin atas Telkom. Hingga akhir laga, Telkom tak mampu menambah kembali poinnya. Pertandingan pun usai dengan kemenangan tipis The Hunters 48-47 atas Telkom.

"Kalau dilihat, semua tim putri yang bermain di sini kualitasnya merata. Bisa dilihat tadi kami bermain imbang atas Telkom. Kami bisa lebih unggul dari Telkom karena kedisiplinan para pemain. Di dua kuarter awal, anak-anak memang bermain disiplin, hanya saja banyak miss-nya. Akhirnya di dua kuarter akhir, karena kedisiplinan, kami lebih unggul," kata Alen, pelatih tim putri UPI usai laga yang digelardi GOR Pajajarab Bandung itu.

#LigaMahasiswa #LIMABasketball #AwalMasaDepan
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di