alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Batu Nisan Raksasa Disorot Bakorpakem, Ini Kata MUI Probolinggo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40a255642eb66f668b456e/batu-nisan-raksasa-disorot-bakorpakem-ini-kata-mui-probolinggo

Batu Nisan Raksasa Disorot Bakorpakem, Ini Kata MUI Probolinggo

Batu Nisan Raksasa Disorot Bakorpakem, Ini Kata MUI Probolinggo

07/07/2018 - 12:17 | Views: 33.29k

Batu Nisan Raksasa Disorot Bakorpakem, Ini Kata MUI Probolinggo

Dua batu nisan raksasa dengan tinggi 10 meter yang menuai protes warga yang dibuat Nur Bintaos.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)



TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Patung raksasa dengan tinggi 10 meter yang dibangun menyerupai batu nisan oleh Nur Slamet (Bintaos) di Desa Ganting wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, kini tengah disorot Badan Koodinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) Kabupaten setempat.

Batu nisan yang tengah heboh dan menuai protes dari kalangan masyarakat setempat itu, dan wargapun meminta pemerintah harus turun tangan untuk membuyarkan patung batu nisan itu.

Batu Nisan Raksasa Disorot Bakorpakem, Ini Kata MUI Probolinggo

Bakorpakem Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, saat menggelar rapat koordinasi internal membahas batu nisan raksasa milik Bintaos.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

“Beberapa hari lalu kami telah menggelar rapat koordinasi internal Bakorpakem, tak lain membahas soal Nur Slamet alias Bintaos (nama kondangnya), yang telah membuat patung batu nisan raksasa itu. Dan kedepan kami berencana akan mengundang Bintaos, agar menjelaskan apa maksud dan tujuannya itu,” kata M Yasin, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, Sabtu (7/7/2018).

Yasin mengatakan, sejauh ini belum ada laporan langsung dari masyarakat terkait bangunan batu nisan berukuran besar itu. Namun, tokoh masyarakat sempat menyampaikan pada MUI untuk ditindaklanjuti.

“Kami MUI hanya melakukan antisipasi saja, yang informasinya jtelah meresahkan warga setempat di sekitar lokasi batu nisam raksasa itu. Dari informasi dan apa yang telah disampaikan oleh tokoh masyarakat, kami langsung merespon dan menggelar rakor internal Bakorpakem,” sebutnya.

Yasin mengungkapkan, rencananya pada 12 Juli 2018 nanti, Bakorpakem berencana mengundang yang bersangkutan (Bintaos) untuk dimintai klarifikasi, aga dia memastikan alasan dan tujuannya itu. Karena dikhawatirkan membuat masyarakat resah atas semua itu.

Perlu diketahui, pada 2013 lalu, Nur Bintaos pernah membuat sebuah patung dewi padi setinggi 12 meter di lahan yang sama. Kemudian oleh Pemkab setempat dibongkar karena juga menuai protes kala itu. Saat ini Bintaos mengulanginya kembali dengan membangun patung yang berbeda.

“Dari data yang kami terima, patung batu nisan raksasa itu berukuran besar dengan tinggi 10 meter, itu sudah diluar logika, apa sebenarnya tujuan membangun patung sebesar itu,” tutup Yasin, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).(*)

https://m.timesindonesia.co.id/read/...bolinggo/#!-_-

Emangnya ada masalah dengan batu nisan tersebut
Halaman 1 dari 2
Batu Nisan Raksasa Disorot Bakorpakem, Ini Kata MUI Probolinggo
10meter emoticon-Ngakak
Disini telah bersemanyang
Aliran kepacayaan dan agama aseli nusantara emoticon-Turut Berduka
cibai.. sma batu aja ribut..
Entahlah ada yang salah apa gak?
Patung Dewi dilarang?
Mungkin itu curahan hati sen iman nya yang mengatakan...
#Seni telah mati
#RIP SEN IMAN..
Batu Nisan Raksasa Disorot Bakorpakem, Ini Kata MUI Probolinggo
batu itu disembah gak...?
kalo gak malah bagus..
biar mengingatkan manusia akan mati..
Quote:


emoticon-Takut
Pasti itu makam nya dewi padi yg di bunuh ummat...

emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh kodokbudegdikit
Astajim, batu laknatullah emoticon-Marah
jgn sampai keimanan umat hilang
Batu yg dapat membuat kita menjadi murtad :dor
Meresahkan gimana sih? emoticon-Bingung



Quote:


Kalo disembah sama yang buat emang kenapa?
emoticon-Bingung
nisan unyu atas biru bawah putih emoticon-Wowcantik
Quote:


yg imannya rendah mungkin bisa tergoda untuk nyembah nisan/patung emoticon-Ngakak (S)

Negara lain udah berencana kirim ke luar angkasa , lahh kita ... masih ngurusi Batu sama kopar - kapir
emoticon-Cape d...
Quote:


gak apa...
urusan dia...
terus masalahnya apa?
sama nisan aja ampe rempong gitu..
Ya kali masyarakat jadi nyembah batu nisan.😏

Lebih masuk akal kalau alasannya takut rubuh kena orang
emoticon-Traveller
njir 10 meter emang mau ngapain sih emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di