alexa-tracking

Prediksi Kroasia vs Rusia: Akhir Mimpi Manis Sbornaya?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4093d3a2c06e3a198b458c/prediksi-kroasia-vs-rusia-akhir-mimpi-manis-sbornaya
Prediksi Kroasia vs Rusia: Akhir Mimpi Manis Sbornaya?
Prediksi Kroasia vs Rusia: Akhir Mimpi Manis Sbornaya?

JAKARTA, Indonesia—Untuk sebuah tim yang bahkan tidak diperhitungkan lolos dari fase grup, Rusia telah melangkah jauh di gelaran Piala Dunia 2018. Mengandaskan raksasa sepak bola Eropa, Spanyol, di babak 16 besar, Rusia kini bersiap menghadapi Kroasia di perempat final. 

Seperti dalam laga kontra Spanyol, Rusia kembali diposisikan menjadi tim underdog saat bentrok dengan Luka Modric dan kawan-kawan di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu dini hari, 8 Juli 2018. Namun demikian, Rusia tetap memupuk asa mengulang keajaiban di lapangan hijau.

“Saya berharap pertandingan-pertandingan terpenting bagi kami (Rusia) masih jauh di depan,” ujar juru racik strategi Rusia, Stanislav Cherchesov, seperti dilansir Telegraph. 

Artinya, Cherchesov tentu berharap meskipun kembali tak diunggulkan Rusia bisa membungkam kritik dan menaklukkan Kroasia. Didukung penuh oleh jutaan fans dan bermain di kandang sendiri, harapan semacam itu terbilang wajar. Terlebih, orang nomor 1 Rusia Vladimir Putin juga berjanji untuk hadir langsung di Sochi guna membakar semangat tim berjuluk Sbornaya itu. 

Jika mampu mempecundangi Kroasia dan melaju hingga semi final, Rusia bakal menciptakan sejarah. Sejak pecah dari Uni Soviet pasca-Perang Dingin, itu bakal jadi kali pertama bagi Sbornaya melangkahkan kaki ke babak empat besar. Uni Soviet pernah melakukannya pada 1966.

Gelandang Rusia, Aleksandr Samedov mencoba tak ambil pusing soal ‘beban’ menciptakan sejarah baru itu. “Karena sekarang kami berada di perempat final, kami hanya ingin membawa kegembiraan bagi suporter dan melangkah sejauh mungkin. Kami tidak merasa tertekan seperti di awal turnamen,” ujar dia. 

Namun demikian, bakal sulit bagi Rusia memperdaya Luca Modric dan kawan-kawan. Terlebih, di atas kertas, Kroasia unggul dalam kualitas individual. Generasi emas Kroasia juga punya asa tak kalah tinggi untuk mengulang kesuksesan para pendahulunya di Piala Dunia 98 yang mampu melaju hingga ke semifinal. 

Untuk bisa menang, Rusia bakal butuh ‘sekarung keberuntungan’ lagi. “Kita lihat nanti hasil akhirnya seperti apa. Tapi, Rusia sejauh ini memang beruntung. Mereka sudah dipastikan lolos (dari grup) ketika dikalahkan Uruguay 3-0 dan satu-satunya tim terkuat yang mereka hadapi, Spanyol, dipecat pelatihnya saat turnamen dimulai,” ujar mantan gelandang Manchester United Andrei Kanchelskis. 

Bagi Kroasia, laga kontra Rusia bakal menjadi batu ujian terberat untuk mengulang kesuksesan 98. Apalagi, sang tuan rumah dipastikan hadir dengan dukungan penuh fans di stadion. Tak ambil pusing, arsitek Kroasia Zlatko Dalic berjanji menyuguhkan permainan terbaik di laga nanti. 

“Kami tidak bisa memilih lawan, baik itu tuan rumah atau tim lain, karena tetap saja kami akan menghadapi pertandingan besar. Jadi, tidak masalah siapa yang akan menjadi lawan kami. Hal yang paling penting bagi kami adalah tak boleh mencari alasan,” ujar Dalic.

Sejauh ini, Kroasia memang tampil ciamik di Piala Dunia. Dengan skuat yang dipenuhi pemain bintang di klub-klub besar Eropa, anak-anak asuh Dalic itu mampu menyapu bersih semua poin di fase grup. Kroasia bahkan sempat membuat legenda sepak bola dunia Diego Maradona menangis saat Argentina dibantai tiga gol tanpa balas. 

Meskipun kedua Kroasia dan Rusia jarang bentrok di lapangan hijau, sejauh ini catatan sejarah masih memihak Kroasia. Dari tiga pertemuan, Kroasia sekali menang dan dua kali imbang. Kali ini, Dalic juga membidik kemenangan. “Kami harus bisa meraih kemenangan dan memainkan permainan terbaik yang kami miliki," ujarnya. 

Prediksi Kroasia vs Rusia: Akhir Mimpi Manis Sbornaya?

Prediksi jalannya laga  
Kroasia bakal mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola yang lebih tinggi ketimbang Rusia. Dalic bakal kembali mempercayakan lini tengah di tangan sang jenderal, Luka Modric dibantu duet Ivan Rakitic dan Ivan Perisic. 

Dengan skuat yang rata-rata diisi pemain setipe alias para playmaker, Kroasia bakal mencoba mempenetrasi pertahanan Rusia dari lini tengah. Bola-bola pendek dari kaki ke kaki bakal menjadi taktik utama menggedor pertahanan berlapis Sbornaya. 

Di sisi lain, Rusia bakal tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik sebagai taktik utama. Aliran bola dari sayap, khususnya sayap kanan, bakal mendominasi serangan Rusia. Jika dimainkan, Alan Dzagoev yang cedera hamstring pada laga perdana kontra Arab Saudi, bakal menambah daya gedor lini tengah Rusia. 


Prakiraan susunan pemain  
Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Fedor Kudryashov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic


Prediksi skor  
Kroasia datang ke Piala Dunia 2018 dengan generasi emas mereka. Sedangkan, tim Rusia yang minim bintang kerap disebut sebagai tim terburuk sepanjang sejarah Rusia. 

Karena itu, di atas kertas, setidaknya sebagaimana ukuran ranking FIFA, Kroasia jauh diunggulkan dan rasa-rasanya sulit bagi Rusia mengulang keajaiban di laga sebelumnya melawan Spanyol. Skor 1-0 untuk Kroasia.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Prediksi Kroasia vs Rusia: Akhir Mimpi Manis Sbornaya? Messi Diejek Pria Ini Ceraikan Istrinya Setelah 14 Tahun Menikah

- Prediksi Kroasia vs Rusia: Akhir Mimpi Manis Sbornaya? Pertarungan Jersey Piala Dunia Nike Vs Adidas Siapa Pemenangnya

- Prediksi Kroasia vs Rusia: Akhir Mimpi Manis Sbornaya? Preview Swedia vs Inggris Menanti Kejutan Anak anak Muda Inggris

image-url-apps
emoticon-Traveller emoticon-Ngacir emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
×