alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bom Bangil: Nasi dan Tahu Masih Utuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40921ade2cf229548b4568/bom-bangil-nasi-dan-tahu-masih-utuh

Bom Bangil: Nasi dan Tahu Masih Utuh

Bom Bangil: Nasi dan Tahu Masih Utuh


jpnn.com, PASURUAN - Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin memastikan bom Bangil, Pasuruan memiliki daya ledak rendah (low eksplosive).

Indikasinya, beberapa piring di lantai yang tak jauh dari lokasi kejadian masih utuh. "Ada piring dan makanan lainnya itu nggak tumpah. Biasanya kan kalau kena bom sampai melayang kemana-mana,” kata Machfud, Jumat (6/7) kemarin.

Polisi menyimpulkan, bahan bom tersebut mirip bom ikan. Atau yang lebih dikenal dengan sebutan bondet. Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera menguatkan argumentasi itu dengan hasil penelitian laboratorium forensik (labfor). ”Hasil labfor udah keluar. Itu bom low explosive berjenis bom ikan,” jelasnya.

Sumber Jawa Pos menyebutkan, piring dan makanan yang dimaksud Machfud itu adalah menu makan siang keluarga terduga teroris itu. Di atas piring-piring itu, tersaji nasi, tahu, dan sambal. Letaknya tak jauh dari lokasi ledakan. Sekitar satu setengah meter. ”Nasi, sambel, semuanya utuh. Nggak ada yang terbalik,” ujarnya.

Namun, hidangan itu sudah tak bisa dimakan. Sebab ada serpihan debu dari plafon yang jebol dan juga pecahan kaca di sekitarnya. Sumber yang mewanti-wanti namanya agar tak disebutkan itu juga memperkirakan dengan detil detik-detik ledakan yang terjadi pada pukul 12.30 itu. Dugaan yang paling kuat mengarah pada anak terduga teroris yang tak sengaja bermain rangkaian bom itu.

Sejumlah paku dan gotri yang bercecer di lokasi kejadian menunjukkan adanya proses perakitan. Namun, belum sempurna. Pelaku menggunakan panci berukuran kecil sebagai wadah bom. Diameternya sekitar 20 cm. ”Rangkaiannya belum sempurna tapi sudah bisa meledak,” katanya.

Begitu sang anak tak sengaja menyentuhnya bom itu meledak. Kedua orangtuanya yang tak terluka diduga sedang jauh dari anak malang itu. ”Orang tuanya enggak luka to? Anak itu bermain di dalam tanpa pengawasan,” tutrunya.

Dari sejumlah temuan itu, muncul fakta penting. Yakni, kegiatan perakitan bom dilakukan secara terbuka. Masing-masing anggota keluarga saling mengetahui aktivitas terlarang itu. Bahkan, perakitannya dilakukan disamping hidangan makan siang.

Anak terduga teroris itu kini masih dirawat di ruang ICU RS Bhayangkara Polda Jatim. Machfud menyatakan, anak itu sering menangis. Dia merasa kesakitan luar biasa karena bagian dahinya mengalami luka bakar. Kakinya dibungkus perban putih karena mengalami sejumlah luka tajam. ”Mukanya terbakar, kakinya robek. Jadi nangis terus,” tuturnya.

Sang ibu, Dina Rohana, akan menjenguk sang anak jika penyidik mengizinkan. Dia kini sedang diperiksa secara intensif di Mapolda Jatim. Statusnya masih terperiksa. Polisi tak mau terburu-buru. Sebab polisi masih punya waktu panjang. “Kan tujuh hari nanti pemeriksaannya, masih pendalaman,” pungkas Machfud. (mir/ang)

makanannya utuh, anaknya kagak emoticon-Cape d...
begini kali yah pola keluarga teroris,
gaya hidupnya greget sekali, makan sambil rakit bom emoticon-Leh Uga
bom panci berikutnya emoticon-Takut (S)
Kasian tuh anak...mesti tumbuh dalam keadaan muka penuh bekas luka bakar gara2 ulah orangtuanya.

Gak kebayang pas udah boleh keluar RS + udah masuk sekolah nanti, kalo sampe temen2 sekolahnya pada tau kenapa mukanya dia jadi kayak gitu...udahnya muka kebakar kena bom rakitan bapake, bapake buruan polisi, mamake ditangkep polisi, tambah aja dibully temen satu sekolahan.

Gara2 kebahlulan ortunya, sisa hidup tuh anak sampe akhir hayat nanti bener2 bakal serasa kayak di neraka...
Diubah oleh schonne
Bom panci lagi.

Kalau penggorengan udah macam piring terbang.
Info kemarin bapaknya luka juga emoticon-Bingung (S)
Quote:



Maka dari itu gan negara harus hadir, boleh dibilang anak ini sekarang sudah jadi tanggung jawab negara, mulai dari kesembuhannya kalau perlu dilakukan bedah plastik agar tidak mengganggu kepercayaan diri sang anak dan negara juga wajib menyediakan pendidikan yang layak bagi sang anak nantinya sampai anak ini dewasa
Itu tandanya arah ledakannya keatas bukan nyamping seperti kerucut terbalik.
Ini anak pastinya sial bener lahir di keluarga yg tolol begitu. Mungkin saja ini anak punya cita2 jdi pemain sepakbola macam neymar kalau udh gede
di satu sisi kasihan anaknya masih kecil jadi korban emoticon-Frown
tapi hikmahnya target bom tersebut selamat emoticon-Angel
Cm mau kasih selamat aja deh emoticon-shakehand













emoticon-Ngakak
pertanda apakah itu emoticon-Matabelo
Quote:


Kenapa kaga loe aja yg ngerawat gan? Takut na klo sama negara dibrainwash jadi cebong gqn
Quote:


Kok ngak ada yang demo? emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!


Ngak ada yang mengutuk? emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!


Anehkan?



Lebih aneh lagi....
saudara maddog. rakit bom sambil masak dan makan di dapur.
kasian anaknya jadi korban
Kuasa dari Dewi Sri ...

Nasi nya gak mempan bom dari kafir perusak ...

kasian jg anaknya jd korban, tp lebih kasian lg kalo anak orang lain yg jd korban..
makan siang sambil rakit bom, mantap djiwa... emoticon-Jempol


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di