alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kader minta Jokowi evaluasi posisi Wiranto di Kabinet usai obok-obok Hanura
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b408136dad770b35d8b4585/kader-minta-jokowi-evaluasi-posisi-wiranto-di-kabinet-usai-obok-obok-hanura

Kader minta Jokowi evaluasi posisi Wiranto di Kabinet usai obok-obok Hanura

Kader minta Jokowi evaluasi posisi Wiranto di Kabinet usai obok-obok Hanura

Merdeka.com - Pengurus Partai Hanura geram dengan keputusan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto meminta KPU sistem informasi politik partainya. Pendiri Partai Hanura Djafar Badjeber meminta Presiden Joko Widodo mengevaluasi posisi Wiranto sebagai Menko Polhukam.

"Saya harap kepada pak Jokowi selaku presiden mengevaluasi keberadaan kepemimpinan semacam ini," kata Djafar di Kantor DPP Hanura, City Tower, Thamrin, Jakarta , Jumat (6/7).

Menurutnya, Wiranto telah mengacak-acak partai Hanura dengan keputusannya. Hal ini menyusul surat instruksi dari Wiranto agar DPP Partai Hanura kembali ke kepengurusan awal sesuai Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-22.AH.11.01, dengan Ketua Umum Oesman Sapta Odang dan Sekjen Sarifuddin Sudding.

Buntut dari keputusan Wiranto itu, KPU mengubah data sipol milik Partai Hanura. Pengubahan data Sipol membuat yang calon legislatif yang diusung Hanura tidak bisa memasukkan data ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

"Saya pikir kalau kaya begini loh masa partainya sendiri mau dimasukin ke jurang. Kalau masih menjadi ketua umum partai dirikan lagi partai. Jangan Hanura di obok-obok," tegasnya.

Pihaknya menduga Wiranto memiliki agenda sendiri di Pemilu Serentak 2019. Agar misi itu tercapai, kata Djafar, Wiranto mengumpulkan KPU, DKPP, Kemenkum HAM, PTUN Jakarta dan MA ke kantornya membahas persoalan Partai Hanura, Kamis (5/7).

"Ini hancur negeri ini kalau pemimpin mencampuri adukan antara urusan eksekutif dan yudikatif maka rusak negara ini," terangnya.

Saking kesalnya, Djafar mengungkit Wiranto masih memiliki urusan yang belum selesai dengan Hanura. Menurutnya, ada uang ratusan miliar yang harus dipertanggungjawabkan oleh kepengurusan Wiranto.

DPP Hanura sekarang, lanjut Djafar didesak oleh Dewan Pendiri untuk mengaudit dana ratusan miliar tersebut.

"Urusan pak wiranto belum selesai sama kita. Kami di desak oleh dewan pendiri bahwa mereka minta dana atau uang partai ini supaya di audit. Kami masih kesempatan belum kami audit. Kita perkirakan ratusan miliar uang partai harus di pertanggungjawabkan," ungkap Djafar.

Tak sampai disitu, Djafar meyakini Wiranto bisa saja dipecat dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura karena keputusannya. Mahkamah Partai Hanura akan berproses atas tindakan Wiranto itu.

"Pada saatnya bisa di pecat," tandasnya.

(mdk/rhm)

Sumber : https://m.merdeka.com/politik/kader-...ok-hanura.html

Moga-moga kekisruhan di dalam tubuh hanura, sebagai salah satu partai pendukung jokowi bisa segera selesai, bisa segera dicari titik temunya.
nyimak aja. sambil makan pentol
Emang Hanura yang diriin siapa bre?

emoticon-Big Grin
punya dia, ya suka suka dia lah emoticon-Big Grin
ada apa dengan partai hanura ya? kok jadi kisruh gini?
Wkwkw sape berani colek purn. Panglima tni?
Quote:

Jabat Panglimanya jaman harto lagi emoticon-Leh Uga

Pak ketum pbsi emoticon-Big Grin


Quote:


Sekarang kongkownya sama banteng cuy
nyimak dulu... ane belum paham
wiranto saat ini
Kader minta Jokowi evaluasi posisi Wiranto di Kabinet usai obok-obok Hanura
Diubah oleh twintower911
Quote:


Malem bacod paginya raib emoticon-Ngakak
Lha..hanura tanpa wiranto mau jadi apa?..
Raihan suara hanura yg sekecil itu kan faktor wiranto..
Tanpa wiranto ya nol..
Mo pecat Wiranto dari Hanura??emoticon-Gila

Sama aja pecat, Prabowo dari Gerindra, SBY dari Demokrat atau Megawati dari PDIP.. Hanura itu sama kek partai-partai di atas.. PARTAI Figur.. Partai One Man Show.. emoticon-Big Grin

Beda sama PKS, Golkar, PPP dan PKB (walaupun saat ini PKB mulai mendekati Partai One Man Show)
may be jokowi kasian sama si bapak ini karna selalu kalah dri pada nanti jadi musuh gabung sm wowo mending direkrut ajah
eek... wiranto tampa hanura sama saja president tampa paspampres...

bahaya
Calon partai gurem ga lolos PT emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di