alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerindra: Capres Tetap Prabowo, Bukan Anies
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4076e760e24b8b3f8b4570/gerindra-capres-tetap-prabowo-bukan-anies

Gerindra: Capres Tetap Prabowo, Bukan Anies

https://m.detik.com/news/berita/d-4103164/gerindra-capres-tetap-prabowo-bukan-anies?_ga=2.93633565.1618097966.1530502355-1776322278.1522766748&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=oa&utm_source=facebook&utm_content=detikcom

Gerindra: Capres Tetap Prabowo, Bukan Anies

Jakarta - Nama Anies Baswedan belakangan disebut ikut menjadi kandidat capres dari Gerindra menggantikan Prabowo Subianto. Tapi Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, Prabowo tetap akan maju di Pilpres 2019 sebagai capres.

"Partai Gerindra tetap 100% mendukung Prabowo untuk menjadi Capres 2019. Menurut saya tidak ada peluang untuk menggeser dukungan tersebut pada Anies Baswedan," ujar Dasco dalam keterangannya, Sabtu (7/7/2018).

Gerindra disebutnya tetap konsisten mendukung Prabowo nyapres kembali. Menurut Dasco, ada dua alasan mengapa Gerindra tetap menginginkan sang ketum maju kembali sebagai capres.

"Yang pertama dukungan tersebut merupakan mandat resmi dari seluruh kader Gerindra semua tingkatan yang disampaikan pada Rapimnas bulan April lalu secara bulat dan tegas," ujar Ketua MKD DPR itu.

Alasan kedua, kata Dasco, adalah karena Prabowo diyakini masih merupakan penantang terkuat Joko Widodo (Jokowi). Dia lalu menyinggung soal hasil dari Pilgub Jabar dan Jateng, yang meski calonnya kalah dalam hitung cepat, tapi menunjukkan ada tren naiknya dukungan untuk Gerindra.

"Yang kedua saat ini penantang Jokowi terkuat adalah Pak Prabowo. Hasil Pilkada Jateng dan Jabar di mana suara paslon yang didukung Gerindra meroket adalah ganbaran betapa besarnya dukungan masyarakat pada Pak Prabowo, sehingga secara realistis tidak ada lawan lain yang setangguh Pak Prabowo," jelas Dasco.

Soal kabar yang menyebut Prabowo akan mendukung Anies sebagai capres, disebutnya tak benar. Dasco menyebut Gerindra tetap mengusung Prabowo sebagai capres.

"Adapun berita di media massa yang menyebutkan Pak Prabowo bersedia mendukung Anies saya kira hanya bentuk kerendahhatian Pak Prabowo. Intinya beliu ingin adanya perbaikan di negeri ini," tegas anggota Komisi III DPR itu.

Seperti diketahui, nama Anies santer disebut akan maju sebagai capres dari sisi partai oposisi. PKS bahkan mengeluarkan wacana Anies berpasangan dengan kader seniornya, Ahmad Heryawan (Aher).

Prabowo sendiri juga sempat menyebut nama Anies menjadi salah satu kandidat cawapresnya. Waketum Gerindra Ferry Juliantono menyatakan, ada komitmen antara Prabowo dan Anies soal kemungkinan Gubernur DKI Jakarta itu maju di Pilpres 2019.

"Itu nanti dikembalikan ke Prabowo dan Pak Prabowo mengiyakan Anies maju atau belum, pasti Pak Anies tetap menghormati Pak Prabowo," jelas Ferry

"Anies adalah figur yang selalu memegang teguh komitmen dan kemarin memang ada satu komitmen dengan Pak Prabowo Subianto. Jadi apa pun nanti akan dikembalikan pembicaraan itu kepada Pak Prabowo. Pak Prabowo tentu akan menjadi faktor penting untuk kemudian memutuskan perkembangan yang ada," tambah dia. (elz/fdn)
________

Soyo sakno ndeloke suwe suwe emoticon-Big Grin
Urutan Terlama
Gerindra: Capres Tetap Prabowo, Bukan Anies

Siji emoticon-Big Grin
Quote:


sopo iki gan minat sy
wowo lagi :goyang
setia Jokowi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jualan kaos sdh lama ..tp sampai skrg capres msh mbulet..haa..
yg ono ttep Prabowo, ya udah ttp Jkw aja emoticon-Ngakak
Mau nyapres ga ada duit
padahal kadir udah pgn buru2 kabur dr jakarta emoticon-Ngakak
Quote:


Monggo disave as emoticon-Big Grin
prabowo sudah salah langkah. dripda kmren2 nyerang jokowi lbih bagus nunjukin charity ajah dri banyak bencana ga ad satupun dia hadir maupun perhatian sedikitpun. pdahal itu bs jd modal elektabilitas dia buat ngejar jokowi


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di