alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Subianto: Ibarat warung, Indonesia ini tekor hidupnya dari utang
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4064df1a9975c3308b4569/prabowo-subianto-ibarat-warung-indonesia-ini-tekor-hidupnya-dari-utang

Prabowo Subianto: Ibarat warung, Indonesia ini tekor hidupnya dari utang

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menganalogikan kondisi perekonomian Indonesia saat ini seperti sebuah warung yang modalnya lebih besar dari pendapatan. Lama-lama warung tersebut akan mengalami kerugian dan ini menurutnya sebuah ancaman yang harus diantisipasi.

Ia mengatakan, saat ini nilai ekspor melemah dibandingkan impor. Ia juga mengkritisi melemahnya nilai tukar rupiah atas dolar Amerika dalam beberapa waktu terakhir. Menurutnya, mata uang akan kuat jika disertai dengan produksi yang meningkat.

"Mata uang akan kuat kalau produksinya kuat. Setiap negara di dunia kalau punya produk yang kuat, hasil mata uang akan kuat. Ini tandanya berarti produksi kita belum kuat. Ini digambarkan beberapa bulan yang kita ekspor kurang dari yang impor, yang kita jual kurang dari yang kita beli. Akibatnya istilah sederhana warung, kita tekor. Indonesia ini tekor hidupnya dari utang," kata Prabowo di rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/7) malam.

Harga berbagai kebutuhan pokok belakangan ini menurutnya semakin memberatkan rakyat. Pihaknya melihat tahun ini penurunan nilai rupiah cukup tinggi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Rupiah kita juga semakin lemah. Kita hitung tadi dalam lima tahun rupiah kita melemah hampir 60 persen dari Rp 9.000 ke Rp 14.000. Jadi kita melemahnya dari tahun 2013, Rp 5.000 ya hampir 60 persen," sebutnya.

Penurunan nilai tukar rupiah yang lebih dari 50 persen sejak 2013 ini, menurutnya, membuat Indonesia tambah miskin. "Lebih dari 50 persen kita melemahnya. Artinya kita tambah miskin 50 persen," ujarnya.

Prabowo menambahkan, melemahnya nilai tukar rupiah ini tak bisa ditampik tak berdampak bagi masyarakat. Pasalnya selama ini Indonesia tergantung dari impor, termasuk obat-obatan yang bahan bakunya banyak diimpor.

"Saya dapat laporan juga bahwa rumah sakit, Puskesmas, BPJS uangnya mungkin tinggal satu bulan lagi. Jadi ini harus diwaspadai. Ini baru laporan yang kita terima, harus kita konfirmasi apa benar atau tidak. Mungkin wartawan yang harus konfirmasi," pungkasnya.


Sumur Bocor


Silaken wartawan konpirmasi benar atau tidak emoticon-Big Grin
Diubah oleh akumahapa.atuh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Siji emoticon-Big Grin
emoticon-Amazed
salam 15 T buat panasbung fans wowok htm 15 rb
udah tekor msh pengen dirampok garong nasbung emoticon-Leh Uga
ngaca wo, pabrik ente masih lama tuh nyicil utangnya emoticon-Om Telolet Om!
Prabowo Subianto: Ibarat warung, Indonesia ini tekor hidupnya dari utang
kasian wowo tekor
yg utang gaji karyawan mah kagak tekor yeee wo
Quote:


Mana gambar yg prabowo-didit emoticon-Marah
dukung prabowo demi negara tanpa hutang.
apa bisa??
Quote:


Wowo, Valak, Didit, sapi, rijik, zongki
Dua orang yang pake baju putih dan biru itu siapa ya?
emoticon-Bingung
Diubah oleh coldblacksnow
"Saya dapat laporan juga bahwa rumah sakit, Puskesmas, BPJS uangnya mungkin tinggal satu bulan lagi.

laporan darimana? dari si wan abud lagi emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
Quote:


itu ARTIS nya emoticon-Leh Uga
yg lain mah editan gw semua emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
jadi bijimane..?
sudah bisa sujud syukur belum nih..??
Quote:


Prabowo Subianto: Ibarat warung, Indonesia ini tekor hidupnya dari utang
Produksi dlm negeri maksudnya apa ya wong yg dijual di tokol itu made in cina lebih dari 50%.
Coba deh ngasi solusi mungkin nashox bakal sedikit menghargai om wowo
ga usah ngomong utang negara deh... utang ke karyawannya aja blm selesai
Diubah oleh ilnero

Ya beginilah hasilnya jika punya pemimpin yang ga ngerti manajemen negara, dimana mana kalau kita mau lihat seseorang itu hebat atau tidaknya bisa dilihat dari usahanya apa, anaknya seperti apa.. Lah ini usahanya aja mebel, anaknya aja cuma buka warung martabak
selalu pesimis dan berpandangan negatif mulu
Utang mertua elo tuh wo
Sampe hari ini kita mesti cicil
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di