alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Dukungan TGB Perkuat Peluang Kemenangan Jokowi di 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b405c0cc1d77005038b4590/dukungan-tgb-perkuat-peluang-kemenangan-jokowi-di-2019

Dukungan TGB Perkuat Peluang Kemenangan Jokowi di 2019

Dukungan TGB Perkuat Peluang Kemenangan Jokowi di 2019

Jakarta: Presiden Joko Widodo mendapatkan suntikan dukungan dari Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB). Dukungan TGB semakin memperkuat peluang kemenangan Jokowi di 2019. 


'Kita menyambut baik dukungan TGB untuk mendukung Jokowi sebagai capres 2019, itu menunjukkan Pak TGB melihat apa yang dilakukan Pak Jokowi diapresiasi dan diakui keberadaannya,' kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dalam diskusi di 'Meraba Pasangan Capres-Cawapres' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 7 Juli 2018. 


Pengaruh TGB di wilayah Indonesia timur khususnya NTB sangat besar. Ditambah sosoknya dikenal memiliki kedekatan dengan kalangan ulama dan terbukti sukses memimpin NTB. 


'Dukungan TGB akan semakin memperkuat kemenangan Jokowi dalam pilpres 2019. Dia Dekat dengan umat Islam Jadi Akan semakin memperkuat dukungan kemenangan Pak Jokowi di 2019 nanti,' jelas Ace. 


Kendati demikian Ace enggan berspekulasi apakah setelah mendukung Jokowi, sosok TGB masuk bursa bakal cawapres yang dilirik Jokowi. Namun setidaknya pilihan TGB mendukung Jokowi sangat rasional. 


'Pilihan seorang TGB, pilihan yang sangat rasional karena beliau lebih mementingkan kepentingan umat dan bangsa,' ujar Ace. 


Menurut Ace, TGB punya kalkulasi matang mendukung Jokowi. Selain peluang kemenangan yang lebih besar juga proyek kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB bisa terus berlajut jika Jokowi terpilih kembali. 


'Supaya ada kontribusi bagi pembangunan daerah di NTB maka kebijakan nasional sangat dibutuhkan untuk bagaimana membangun NTB,' pungkasnya. 


Sebelumnya Gubernur NTB M Zainul Majdi atau TGB menyatakan dukungan untuk Presiden Joko Widodo melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua sebagai Presiden RI, Rabu, 4 Juli 2018. Menurut TGB keputusannya mendukung Jokowi itu setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat.


Dia menilai selama Jokowi memimpin pencapaian kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB sudah berhasil. Apabila ada pergantian di level kepemimpinan nasional, maka akan terjadi kemandekan baik dari segi ekonomi maupun sosial di wilayah Mandalika dan NTB.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...jokowi-di-2019

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Dukungan TGB Perkuat Peluang Kemenangan Jokowi di 2019 Demokrat: Prabowo Usulkan AHY Jadi Cawapresnya

- Dukungan TGB Perkuat Peluang Kemenangan Jokowi di 2019 Zulkifli Hasan Sambangi Kediaman SBY

- Dukungan TGB Perkuat Peluang Kemenangan Jokowi di 2019 Demokrat Ajukan AHY untuk Dampingi Prabowo

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di