alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tak Terima, Fans Kolombia Rilis Petisi Laga Lawan Inggris Diulang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4052b41ee5dfd6478b458a/tak-terima-fans-kolombia-rilis-petisi-laga-lawan-inggris-diulang

Tak Terima, Fans Kolombia Rilis Petisi Laga Lawan Inggris Diulang

Tak Terima, Fans Kolombia Rilis Petisi Laga Lawan Inggris Diulang

Kekalahan Kolombia dari Inggris rupanya masih membekas di hati banyak pendukung Los Cafeteros. Apalagi ketika jalannya laga 16 besar tersebut dianggap "kotor" oleh banyak orang akibat hujan kartu kuning.

Total ada 8 kartu kuning yang melayang dari saku wasit Mark Geiger pada partai yang berlangsung di Otkritie Arena Moskow pada Selasa (3/7) lalu. Meski pada akhirnya berakhir dengan drama adu penalti sekaligus kemenangan untuk The Three Lions, beberapa pihak tetap tak terima.


1. Petisi dibuat sebagai sikap wasit Mark Geiger yang dianggap memihak Inggris
Tak Terima, Fans Kolombia Rilis Petisi Laga Lawan Inggris Diulang
Sebuah petisi diluncurkan di Change.org oleh salah seorang pendukung Kolombia. Isinya adalah permintaan agar laga tersebut kembali diulang dengan alasan ada hal-hal janggal dan serangkaian keputusan wasit yang merugikan Falcao dan kawan-kawan.

Mereka berpendapat bahwa satu-satunya gol Inggris selama waktu normal, yakni tendangan penalti Harry Kane di menit ke-57, seharusnya tidak diberikan. Selain itu, mereka menyayangkan "gol" yang dilesakkan Carlos Bacca pada penghujung masa perpanjangan yang dianulir, meskipun peluit telah ditiup dan pertandingan dinyatakan berhenti.

Yang aneh dan jika berbicara tentang netralitas, mereka tak menyinggung insiden tandukan Wilmar Barrios ke Jordan Henderson yang entah bagaimana lolos dari hukuman kartu kuning.


2. Sejak diluncurkan beberapa jam setelah laga, petisi sudah ditandatangani hampir 300 ribu orang
Tak Terima, Fans Kolombia Rilis Petisi Laga Lawan Inggris Diulang
"Dua bukti di atas amat jelas bertentangan dengan netralitas wasit, dan menjadi bukti bahwa Mark Geiger memihak tim Inggris tanpa alasan. Kami meminta FIFA untuk meninjau dua bukti di atas, sebagai contoh untuk permainan yang adil di mana berlaku legalitas dan jaminan untuk tim yang berpartisipasi pada masa depan," tulis si pembuat petisi Juan Diego Garcia Munoz.

Sejak diluncurkan pada tiga hari silam, petisi tersebut telah ditandatangani oleh hampir 300 ribu orang. Namun FIFA tidak akan mengabulkan petisi tersebut, Inggris tanpa halangan tetap akan bersua Swedia di babak perempat final pada hari Sabtu (7/7) esok.

Perang urat syaraf mendadak meledak sebagai reaksi atas laga penuh drama, keributan antar pemain serta aksi diving tersebut. Salah satunya datang dari bek John Stones yang menyebut Kolombia sebagai "tim paling kotor yang pernah ada".


3. FIFA kukuh tidak ada akan mengubah hasil pertandingan
Tak Terima, Fans Kolombia Rilis Petisi Laga Lawan Inggris Diulang
Maradona bahkan ikut berkomentar. Sang legenda Argentina menyebut bahwa Inggris baru saja melakukan "perampokan monumental". FIFA bersikukuh bahwa segala keputusan yang diambil oleh juru adil asal Amerika Serikat itu sudah benar tanpa cela. Komentar Maradona bahkan dianggap oleh pihak induk sepak bola dunia sebagai "tak pantas dan sama sekali tak berdasar".


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tak Terima, Fans Kolombia Rilis Petisi Laga Lawan Inggris Diulang Piala Dunia 2018 Daftar Lengkap Pencetak Gol Kane Masih Teratas

- Tak Terima, Fans Kolombia Rilis Petisi Laga Lawan Inggris Diulang Piala Dunia 2018 Taruhan Unik Beckham dan Ibrahimovic Apa Ya

- Tak Terima, Fans Kolombia Rilis Petisi Laga Lawan Inggris Diulang Hasil Akhir Brasil vs Belgia 1 2



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di