alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polri Tangkap Buronan 1MDB Malaysia, Mahathir Terima Kasih ke Jokowi
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b403e171cbfaac9488b4569/polri-tangkap-buronan-1mdb-malaysia-mahathir-terima-kasih-ke-jokowi

Polri Tangkap Buronan 1MDB Malaysia, Mahathir Terima Kasih ke Jokowi

Polri Tangkap Buronan 1MDB Malaysia, Mahathir Terima Kasih ke Jokowi
https://internasional.kompas.com/rea...asih-ke-jokowi

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

Ucapan terima kasih tersebut tertuang dalam surat yang dikirimkan Mahathir kepada Jokowi pada Selasa kemarin (3/7/2018).

Dalam surat itu, PM yang akrab dipanggil Dr M tersebut menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan juga Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sebab, Polri berhasil menangkap serta mendeportasi seseorang yang dikehendaki oleh otoritas Negeri "Jiran" tersebut.

"Kerja sama ini saya yakin berlandaskan dasar ketetanggaan dan semangat saudara serumpun yang telah kita jalin sangat lama," tutur Mahathir.

"Semoga keakraban ini dapat kita capai dalam semua sektor dan menjadi teladan bagi rakyat kedua negara," lanjut PM berumur 92 tahun itu.

Ucapan terima kasih Mahathir merujuk kepada penangkapan yang dilakukan Polri terhadap Jamal Yunos, politisi yang masuk dalam daftar buronan polisi Malaysia.

Yunos yang ditangkap di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (2/7/2018), telah dideportasi ke Malaysia Kamis (5/7/2018).

Politisi 48 tahun itu diduga terlibat dalam skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad ( 1MDB) yang menyeret mantan PM Najib Razak. Setidaknya enam negara termasuk, Amerika Serikat (AS), menyelidiki penggelapan uang di 1MDB senilai 4,5 miliar dolar AS, atau Rp 63,8 triliun.

Skandal tersebut menjungkalkan Najib dan Barisan Nasional dalam pemilu. Mereka kalah dari oposisi Pakatan Harapan di bawah pimpinan Mahathir Mohamad.

Mahathir yang naik menjadi perdana menteri berkata, terdapat cukup bukti untuk kembali memulai proses investigasi 1MDB.

Baca juga: Polri Segera Deportasi DPO Malaysia Terkait Korupsi 1MDB

Dalam penggeledahan yang dilakukan pada Mei lalu di sejumlah properti Najib, polisi menyita uang tunai, perhiasan, hingga tas mewah dari berbagai merek.

Dalam konferensi pers pekan lalu (27/6/2018), polisi mengatakan total uang dan barang yang disita bernilai 1,1 miliar ringgit, atau Rp 3,8 triliun.

Dari barang-barang yang disita, terdapat uang tunai senilai 116 juta ringgit, sekitar Rp 409,2 miliar, yang terdiri dari 26 mata uang asing. Kemudian, terdapat 12.000 perhiasan yang terdiri dari 1.400 kalung, 2.200 cincin, 2.600 pasang anting-anting, 2.100 gelang, 1.600 bros, dan 14 tiara.

Najib kemudian ditangkap, dan dibawa ke pengadilan pertama Kuala Lumpur, di mana menjani sidang dakwaan dengan tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan korupsi. Baca juga: Pendukung Mantan PM Malaysia Galang Dana Bayar Uang Jaminannya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polri Tangkap Buronan 1MDB Malaysia, Mahathir Terima Kasih ke Jokowi", https://internasional.kompas.com/rea...sih-ke-jokowi.
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo
=======================================================================================
Nastak dan nasbung dipersilahkan emoticon-Big Grin emoticon-Ultah
Diubah oleh buncitbubar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
buat apa puja puji junjungan ane? budaya korup emang harus dibasmi. emoticon-Cool
astajim emoticon-Marah
Komen ts gak nyambung bener, mau bikin trit apa mau bikin perang nastak nasbung?
Quote:


Bukannya nastak dan nasbung udah perang dari dulu emoticon-Traveller
Mahathir terlihat sangat dekat dengan pak jokowi karena mempunyai kesamaan visi misi menciptaken bangsa yg bersih

Dan tentulah oposisi radikal tak akan senang bila kedua tokoh diatas begitu akrabnya yah ganemoticon-Smilie
Mahathir kan idolanya amien rais.
Mahathir skarang puji jokowi

Jadi yg perlu ditunggu komennya amien rais

amien rais pingin spt mahatir emoticon-Marah
Apaan tuh komen TS.

Koruptor harus di hukum berat.
Baca2 tulisannya pak dahlan iskan aja klw mau lebih banyak tentang kasus 1MDB yg lg rame dimalaysia.

Yg jelas ngeri dan rapih bgt kejahatannya. Semoga indonesia nggak ada kasus seperti itu stlh yg skrng turun..
Terima kasih pak Jokowi emoticon-Embarrassment
Quote:


E KTP? Gak tau dari kerugian negara lebih besar mana.
Bagus
emoticon-Bingung mo komeng apaan gw..

tuh orang yang di tangkap ada hubungan dengan mantan pemimpin negara kalo di sini kira kira kapan ya mantan pemimpin negara nya di usutemoticon-Shutup
Yg nangkep siapaa yg dikasih ucapan siapa? Kelakuan kelakuan.. Deket 2019 kejar tayang potret sana citra sini..
mantaaaap emoticon-Big Kiss
Quote:


Nasbung nastak mah pasti ada di trit apapunemoticon-Ngakak
Ini wn malaysia yg ketangkep dibali yg make kapal pesiar mehong itu yak ?
Kembali kasih buat dr. M
Quote:


Yakin ?

https://amp.kaskus.co.id/thread/5710d21356e6af807a8b456c/ketua-bpk-menggunakan-alamat-gedung-dpr-untuk-perusahaan-cangkangnyamang-leh-gan

emoticon-Malu (S)
Sebagai rasa terimakasih, silakan dinantikan berita WNI dicambuk dan dihukum mati..
Negeri mayoritas X emang gitu, liat aja yang di timteng...
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di