alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustaz Somad dan Ulama Pendukung 212 Tunggu Titah Habib Rizieq
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4037ddd675d4ce7e8b456b/ustaz-somad-dan-ulama-pendukung-212-tunggu-titah-habib-rizieq

Ustaz Somad dan Ulama Pendukung 212 Tunggu Titah Habib Rizieq

Ustaz Somad dan Ulama Pendukung 212 Tunggu Titah Habib Rizieq

Jakarta - TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Presiden Jokowi melanjutkan pemerintahan untuk dua periode. Sikap Gubernur NTB itu membuat para ulama menantikan soal bagaimana sikap Habib Rizieq Syihab.

Ustaz Abdul Somad mempersilakan jemaahnya menantikan sikap imam besar FPI itu. Rizieq juga merupakan pemimpin massa yang terafiliasi dalam Persaudaraan Alumni 212.

Abdul Somad dan TGB sama-sama lulusan Al-Azhar. Di akun Instagramnya, @ustadzabdulsomad, Kamis (5/7/2018), dia mengunggah gambar percakapan WhatsApp.

Seseorang bertanya ke Somad, "TGB dukung Jokowi 2 periode? Innalillah... Kecewa kita," demikian orang itu mengirimkan pesan WhatsApp ke Somad. Namun Somad hanya singkat menjawab, "Tunggu HRS."

Seseorang tersebut kemudian memungkasi pertanyaan ke Somad dengan kalimat bahasa Arab,
"Sami'na wa atha'na (Kami mendengar dan kami taat)."

Ada tiga lagi tangkapan layar percakapan WhatsApp yang diunggah Somad. Isinya sama, orang-orang pada menanyakan sikap Somad terhadap TGB yang mendukung Jokowi. Jawaban Somad juga sama saja, "Tunggu HRS."

Baca juga: Jawaban Abdul Somad soal TGB Dukung Jokowi: Tunggu HRS

HRS dikenal sebagai inisial nama Habib Rizieq Syihab. Somad juga memberi jawaban serupa saat ditanya langsung soal sikap TGB mendukung Jokowi.

"Tanya Habib Rizieq Syihab, sama kayak Ustaz Arifin Ilham. Ustaz Arifin Ilham ngomong tunggu Habib Rizieq," kata Somad di sela acara Pertemuan Dai Se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa V Tahun 2018 di Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Ternyata, selain Somad, ada Arifin Ilham yang sama-sama mempersilakan jemaahnya menunggu titah Rizieq, yang kini masih berada di Arab Saudi.

Penasihat PA 212 sekaligus pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, mengaku sudah berkomunikasi dengan Rizieq. Dikatakannya, Rizieq ingin mengumpulkan banyak keterangan terlebih dahulu sebelum menentukan sikap soal dukungan TGB untuk Jokowi.

Baca juga: TGB Dukung Jokowi, Abdul Somad: Arifin Ilham Bilang Tunggu Habib Rizieq

"Mengenai TGB ini, saya sudah berkomunikasi dengan Habib Rizieq. Habib belum ada komentar soal ini, karena dia ingin menghimpun informasi dulu. Informasi yang utuh," kata Kapitra dalam perbincangan, Jumat (6/7/2018).

Untuk memastikan sikap soal Pilpres 2019, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan PA 212 akan ditentukan lewat forum para ulama. Rizieq diharapkan datang.

"Pertemuan ulama ini dilakukan pada bulan Juli dan memang Habib Rizieq diharapkan datang dan membuka langsung. Di situ ditentukan siapa yang akan direkomendasikan untuk menjadi capres," kata Kapitra.

Baca juga: TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Bachtiar Nasir: Itu Ijtihad Politik Dia

Sebelumnya, Ketua PA 212 Slamet Ma'arif menyampaikan hal yang sama. Pertemuan para ulama yang diadakan GNPF Ulama, PA 212, dan FPI akan digelar di Jakarta pada bulan Juli.

Kini PA 212 sudah mencoret nama TGB dari daftar calon presiden dan calon wakil presiden rekomendasi mereka. "Akan kami coret kalau memang dia positif mendukung Jokowi. Karena buat kami itu harga mati untuk tidak mendukung Jokowi," kata juru bicara PA 212 Novel Bamukmin kepada detikcom, Rabu (4/7/2018).

Namun Kapitra menuturkan PA 212 tidak punya kewenangan mencalonkan dan mencabut pencalonan TGB sebagai capres atau cawapres. "Karena PA 212 bukan partai politik dan PA 212 juga bukan subordinat dari partai politik mana pun," kata Kapitra kepada detikcom, Kamis (5/7/2018). (dnu/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/d-41...h-habib-rizieq



dimata pengikutnya, habib begitu mulia dan suci
sama seperti halnya dimata umat, nabi begitu mulia dan suci


dimata umat, pengikut habib begitu bodoh, mengapa memilih habib seperti ini menjadi panutan
sambil bertanya2, apa tidak ada habib lain yg bisa dijadikan panutan ?

sama halnya di mata orang kafir, pengikut nabi begitu bodoh, mengapa memilih nabi seperti itu menjadi panutan
sambil bertanya2, apa tidak ada nabi lain yg bisa dijadikan panutan ?



benar2 ironi, emoticon-Hammer (S)
apa yg dirasakan umat saat ini, sama seperti yg rasakan orang kafir emoticon-Embarrassment

umat begitu bingung, mengapa ada manusia, mau menjadi pengikut dan membela habib seperti ini membabi buta,
sama halnya seperti orang kafir begitu bingung,
mengapa ada manusia, mau menjadi pengikut dan membela nabi seperti itu membabi buta emoticon-Hammer



apakah ini hukum karma atau hidayah bagi umat nabi, agar menyadari kesalahan mereka emoticon-Malu
Diubah oleh: ubaru
Halaman 1 dari 6
dpo negoroemoticon-Ngakak
taek ledik.. geli gua liatnya
Kaya kafir emang kok mau mau nya nurutin orang kaya gitu ngooookkk ikutin mah hati nurani sama minta petunjuk sama Allah SWT
UAS lu juga ustad, tp kok ga bisa mikir sendiri?

dikit dikit ngikut arahan, macam anak SD emoticon-Big Grin

mending yg ngasi arahan bener, kalo ga bener gimana? emoticon-Big Grin

kalo awalnya menurut lu TGB itu baik, knp ga ikuti TGB? emoticon-Big Grin apa label orang baik atau enggak terbatas hanya pada pilihan politik?

kalo begitu pemikirannya, ga heran ada sekolah sekolah yg main pecat guru karena beda pilihan politik emoticon-Big Grin
Diubah oleh mario.b
Ustad somad sebagai ulama sekaligus tauladan umat islam indonesia sangat disayangken bila beliau berbaiat pada habib rizieq sihab seorang residivis lagi penghina nkri yah gan emoticon-Smilie
Wow, apakah ..Minyak.BABI.. , temonoid, dan xaruduy menunggu juga? emoticon-Matabelo

Nasbung laknat..... emoticon-Najis

emoticon-Lempar Bata

emoticon-Lempar Bata

emoticon-Lempar Bata

emoticon-Lempar Bata
Quote:


TS monolog sembari berdelusi. Mencoba mencipta opini yg sok pinter. TS Sehat?
numpang di luar negri bagai parasit tanpa bekerja nan cabul diharapin?
Diubah oleh hawk
Ustad2 yg kecele hrs pasti jarang nonton sekitar 10 tahunan yg lalu. Jelas2 parah tu orang ngomongnya. Gak bisa dijadiin panutan.

Nabi musa aja disuruh Allah nasihatin Firaun aja ada istilahnya dg qowlan layyinnah (cmiiw). Ngomong yg baik.

Ini sekelas wiwi yg muslim, gak ngelarang shalat, dikata2in luar biasa sadis.

Gw lebih respek sama Basalamah n tv rojanya yg lagi gembar gembor taat sama pemimpin walaupun pemimpin itu zolim. Doi juga ngelarang demo. emoticon-Smilie

#bukannastaknasbungwahabitapiradanu
itu kalo bibib ngasih arahan bundir massal yakin dah ane pengikutnya pada ngikut pastiemoticon-Ngakak
dikasih akal.. diberi kehendak.. dilimpahi kebebasan tuk memilih.. eh ujung2nya mau ngekor ke rijikemoticon-Nohope
Quote:


kaum khawarij.. semua cara dihalalkan utk melawan pemimpin yg sah..
UAS dan HRS emoticon-Tai emoticon-Tai
makanya ngerti kan
ada list 200 ustad pilihan pemerintah emoticon-Big Grin

Dan si muka jel** ga masuk di dalam 200 list tsb emoticon-Big Grin

Aa fitness aja bisa masuk 200 lish lah si jel** ini ga masuk list emoticon-Leh Uga
Diubah oleh wen12691
Sbg ustadz hrsnya nunggu petunjuk "big boss" Allah SWT, masa iya nunggu petunjuk org biasa, sesama ciptaanNya

Bakal jadi olok2 org kafir tuh


Quote:


Quote:


sepakat sm pendapat agan
HRS itu inisial dari Heribertus Rudy Suwito......
Turki ajah bisa sekuler
Lah, kalo bibib sampe sekarang malah hening, jadinya mau gimana?? emoticon-Big Grin kasta akar rumput udah mulai kocar-kacir noh sejak TGB loncat ke kubu sebelah.
Buronan kasus anu anu koq dijadikan panutan pak
Diubah oleh aj9mj
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di