alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
[Help] Cara blokir Youtube di Smart TV
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b403569582b2e95578b4567/help-cara-blokir-youtube-di-smart-tv

[Help] Cara blokir Youtube di Smart TV

Maaf klo salah room..

Ada yg tau cara blokir akses Youtube di Samsung Smart TV? Bukan di ponsel yah
ISP ane pake First Media (WiFi Router)
Thanks buat yg bantu jawab emoticon-Smilie
Urutan Terlama
Quote:


Hanya bisa kalau di routernya ada pengaturan blokir url / domain yang berlaku hanya untuk ip address atau mac address tertentu. Kalau nggak ada fitur tersebut, mesti beli router terpisah, yg firstmedia nanti dijadikan mode bridge dan kemudian dihubungkan dengan router ini.

Untuk memblokir domain video streamingnya (youtube dan termasuk video streaming dari blogger, google photo, google drive:

Code:
*.googlevideo.com


Tapi kalau cuman pengen ngeblokir situs youtubenya aja sih

Code:
www.youtube.com
youtu.be





Install adblock (atau sejenisnya) terus bikin blacklist youtube. Done emoticon-Cool
Quote:


Apakah semua SmartTV itu sudah pasti menggunakan platform/firmware Android?
Bagaimana dengan SmartTV yang pakai platform WebOS atau firmware dengan platform lainnya?

Adblock mungkin ada aplikasinya yang bisa diinstall di SmartTV berbassi Android melalui Playstore, tapi untuk SmartTV dengan platform lainnya mungkin tidak ada aplikasi sejenis ini.

Blokir di level jaringan itu lebih universal, karena semua SmartTV pasti ada interface untuk dapat terhubung ke jaringan, entah itu Wifi atau kabel LAN
Quote:


* Tidak
* Porting, sukur2 kalo nemu yg udah jadi
* Gimana kalo cuma mau blokir di TV. Sedangkan di komputer/laptop/HP boleh buka emoticon-Big Grin
Quote:


Ya blokirnya dari network level, sudah saya jelaskan sebelumnya. Ada router yang memiliki fitur untuk profiling per MAC Address. tiap MAC Address bisa di binding ARP (ip address), bisa diatur berapa bandwidth minimum maximumnya, bisa diatur kapan user dengan MAC Address ini boleh akses internet atau tidak, bisa diatur apa-apa saja yang di blokir

Quote:


Nah, riweh kan emoticon-Big Grin
Ane ga yakin TS bisa ngikutin, kalo pun bisa pasti ada yg "miss" secara TS ga ada basic networking (sorry agan TS emoticon-Stick Out Tongue)
Makanya ane kasih solusi yg simple emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Saya sih kasih solusi yang universal aja biar kalau ada kaskuser lain yg punya masalah sejenis bisa coba menerapkannya. Lagipula TS nya tidak secara spesifik sebutkan SmartTV Samsungnya yang seperti apa.

Kalau nggak salah sih SmartTV Samsung nggak semua seri pakai platofrm Android, sebagian besar pakai Tizen (firmware propietary dari Samsung nya sendiri)

Setting router itu kalaupun sulit bisa banyak yang bantu. Sekalipun mungkin router tsb jarang penggunanya. Setidaknya apabila di screenshot tiap-tiap fitur di routernya tetap ada yang bisa memberikan solusinya, tanpa harus punya router yang sama.

Beda dengan soal porting aplikasi ke platform lain, harus menguasai programming dan mungkin yg mau bantu porting pun mesti punya perangkat untuk mencobanya
Diubah oleh venantius
Quote:


jadi misalnya di router gw (TL-MR3420), ada menu "parental control" ya gan emoticon-Matabelo
Quote:


Iya, di router tersebut ada fitur parental control, dimana ini bisa diatur profilnya per MAC Address. Jadi tiap device yang terhubung ke router bisa diatur dengan policy yang berbeda beda dalam hal domain apa saja yang bisa diakses, dan kapan waktunya. Selain itu ada fitur bandwidth control juga yang bisa di setting untuk masing-masing ip address.
Quote:


Nah iya ini... cuma mau blokir yg di TV
Fyi TV nya bukan android TV

Quote:


Berarti di settingan router yak :beer

Quote:


Dimaapin... meskipun ane paham basicnya emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Iya setting dari router gan, mungkin bisa tanya cara settingnya di thread Firstmedia. Kalau misalkan bingung cara settingnya bisa screenshotkan menu-menu di routernya, barangkali saya atau user lain ada yang bisa membantu.

Sebagian besar merek SmartTV menggunakan platform sistem operasi / firmware propietary. Hanya beberapa merek SmartTV yang pakai sistem operasi / firmware Android, misalnya di beberapa model Sony.dan Sharp.







×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di