alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b402f845a51634c268b4593/wajib-tahu-inilah-5-penghargaan-individu-di-sejarah-piala-dunia

Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia

Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia

Bermain di Piala Dunia merupakan sebuah impian tertinggi bagi seorang pemain sepak bola. Apalagi jika mampu menjadi bagian tim yang mampu menjuari Piala Dunia, pastilah hal itu akan menjadi sebuah pencapian terbaik dalam karir sepak bola mereka.

Namun tahukah kamu jika masih banyak lagi trofi dan penghargaan yang diberikan FIFA untuk individual maupun tim. Apa saja itu? Check this out.


1. Best Young Player Awards
Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia
The best young player award merupakan penghargaan FIFA di Piala Dunia yang paling baru. Penghargaan ini mulai diperkenalkan pada Piala Dunia 2006, dan diberikan bagi pemain muda yang mampu tampil luar biasa dengan rentang usia maksimal 21 tahun.

Podolski, Thomas Mueller dan Paul Pogba menjadi pemain yang telah mendapatkan penghargaan ini. FIFA sendiri telah membuat survey online untuk memilih "best young player" antara Piala Dunia 1958 hingga 2002. Nama Pele menjadi pemenang dalam survey terebut untuk Piala Dunia 1958 sedangkan Piala Dunia 1998 untuk Michael Owen.

Piala Dunia 2018 sendiri diisi oleh pemain muda yang bersinar, Kylan Mbappe dan Gabriel Jesus tampaknya menjadi salah satu kandidat terkuat untuk penghargaan ini.


2. FIFA Fair Play Trophy
Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia
The FIFA Fair Play Award merupakan penghargaan FIFA yang diberikan bagi tim dengan catatan fair play terbaik selama turnamen berlangsung. Penghargaan ini sendiri mulai diberikan pada Piala Dunia 1970 yang didapatkan oleh tim Peru, karena tampil tanpa pernah mendapatkan satu pun kartu kuning maupun kartu merah selama turnamen.

Sang pemenang akan mendapatkan diploma, medali bagi setiap pemain dan tim official serta peralatan sepak bola sebesar 50 ribu Dollar sebagai pembangunan untuk pemain muda.


3. Golden Ball
Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia
Golden Ball menjadi penghargaan individu paling prestisius di setiap Piala Dunia. Penghargaan ini diberikan kepada pemain terbaik yang tampil di final Piala Dunia.

Dengan list yang diberikan oleh komite teknik FIFA, peraih Golden Ball dipilih oleh perwakilan dari berbagai media. Kategori ini penghargaan ini juga diberikan untuk pilihan kedua (Silver ball) dan ketiga (Bronze ball)

Golden Ball Piala Dunia 2014 sendiri diberikan kepad Lionel Messi meskipun timnya saat itu kalah 1-0 dari Jerman. Sedangkan kedua dan ketiga diisi oleh Thomas Muller dan Arjen Robben.


4. Golden Gloves
Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia
Attack win you games, defense wins you titles. Itulah salah satu istilah yang menggambarkan tentang vitalnya posisi seorang penjaga gawang dalam sebuah tim. Hal ini bisa kita lihat dalam Piala DUnia 2018, saat Rusia dan Kroasia berhasil lolos ke perempat final berkat penjaga gawangnya yang berhasil menepis tendangan lawan adu penalti.

Sama dengan Golden Ball, penghargaan ini juga diberikan kepada penjaga gawang terbaik yang tampil di final Piala Dunia.


5. Golden Boot
Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia
Jika Golden Ball jatuh untuk pemain terbaik, maka Golden Boot diberikan kepada top skorer Piala Dunia. Jiak terdapat dua pemain yang sama dalam jumlah gol, maka pemenang akan diberiakn kepada pemain yang memiliki jumlah assist terbanyak. Jika pun masih ada dua pemain, maka pemenang ditentukan dengan jumlah menit bermain paling sedikit.

Pada Piala Dunia lalu, penghargaan ini jatuh kepada James Rodriguez yang berhasil mencetak 6 gol meskipun timnya harus gugur di perempat final. Untuk Piala Dunia 2018 sendiri, Hary Kane menjadi pemain yang paling potensial meraih penghargaan ini.

Saat ini dia telah mencetak 6 gol untuk Inggris dan akan kembali bermain di perempat final dengan menghadapi Swedia.

Siapakah pemain yang akan meraih penghargaan ini? Kita lihat saja nanti.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia Piala Dunia 2018 Kala Beckham dan Ibrahimovic Saling Bertaruh

- Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia Hasil Akhir Brasil vs Belgia 1 2

- Wajib Tahu! Inilah 5 Penghargaan Individu di Sejarah Piala Dunia Brasil 1 2 Belgia Kekuatan Baru Eropa Melaju ke Semifinal

Urutan Terlama
Quote:

Quote:


emoticon-Ngakak
Diubah oleh zappedrodeo


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di