alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perang Dagang AS Cina Segera Dimulai, Rupiah Makin Remuk?
1.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4027ef60e24ba92e8b4567/perang-dagang-as-cina-segera-dimulai-rupiah-makin-remuk

Perang Dagang AS Cina Segera Dimulai, Rupiah Makin Remuk?

Perang Dagang AS Cina Segera Dimulai, Rupiah Makin Remuk?

Dampak perang dagang Amerika Serikat dan Cina diprediksi akan semakin menekan nilai tukar rupiah. Menurut Ekonom dari Universitas Indonesia Fithra Faisal, tekanan terhadap nilai tukar akan langsung terasa segera setelah sentimen negatif soal perang dagang menyebar.

Saat berita negatif itu tersebar, Fithra memperhitungkan modal akan beralih ke tempat yang tergolong aman. "Dalam hal ini US dolar itu tergolong aman karena pertumbuhan amerika pun tumbuh baik. Maka yang bisa kita pastikan akan ada tekanan pada rupiah," ujar Fithra kepada Tempo, Jumat, 6 Juli 2018.

Meski demikian, Fithra menyebut dampak perang dagang tak akan begitu signifikan bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia. Sebab, kontribusi perdagangan internasional Indonesia terhadap pertumbuhan ekonomui, porsinya masih minim.

"Kalau kita lihat selisih antara ekspor dan impor saja, itu sebenarnya masih dua persen. Jadi dampak terhadap pertumbuhan ekonomi sendiri tidak akan terlalu signifikan. Yang kita takutkan adalah second round effectnya, yang akan signifikan," ujar Fithra.

Fithra pun memprediksi dampak perang dagang terharap sektor riil di Indonesia tidak akan terasa dalam waktu dekat. Dampak kebijakan AS itu justru bakal terasa pada sektor finansial. "Kita lihat di pasar modal mungkin memerah karena ini potensi negatif. Rupiah juga akan bertambah tertekan," ujar Fithra. Berdasarkan RTI Business, Indeks Harga Saham Gabungan ditutup melemah 44.42 poin pada level 5694,912. Pada pukul 18.42 WIB, rupiah pun terpantau loyo di level Rp 14.381 per dolar AS.

Genderang Perang dagang antara Amerika Serikat dan Cina segera ditabuh. Negeri Paman Sam bakal mulai mengumpulkan tarif terhadap produk impor asal negeri bambu yang nilainya USD 34 miliar pada Jumat, 6 Juli 2018 pukul 00.01 waktu AS. Presiden AS Donald Trump juga mengancam akan ada putaran berikutnya yang menyasar produk impor dari Cina senilai lebih dari USD 500 miliar.

gorong2

wah tempo bahasanya makin tidak berprikenastaikan
anti kebhinekaan anti kebasukian anti pancasila anti kobokan
apa tidak ada kata yg lebih halus selain remuk?
ini kan sangat menyinggung kaum cebong nastaiker
bisa2 nanti kantor redaksinya diratakan sama tanah

Diubah oleh: Kaskus Support 12
Halaman 1 dari 3
Perang Dagang AS Cina Segera Dimulai, Rupiah Makin Remuk?
kalau perang dagang amerika vs china
yg menang itu china

China has become the world's biggest trading nation in goods, ending the post-war dominance of the US, according to official figures.
China overtakes US in world trade
https://www.theguardian.com/business...trading-nation

America has finally lost its crown to China as the world’s biggest goods trading nation.
China overtakes US to become world’s biggest goods trading nation
http://www.telegraph.co.uk/finance/e...ng-nation.html
China overtakes US as world’s largest goods trader
https://www.ft.com/content/7c2dbd70-...1-00144feabdc0
Presiden Amerika Donald Trump Nyatakan Sudah Kalah Perang Dagang Lawan China
https://www.kaskus.co.id/thread/5b28...g-lawan-china/

senjata makan tuan buat amerika paok kalau mau sok hebat lawan china

Kebijakan Proteksionisme Trump Rugikan Amerika Serikat
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab6...merika-serikat
Kebijakan Donald Trump Dinilai akan Bawa AS Krisis Ekonomi
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac5...krisis-ekonomi
IMF Menilai Kebijakan Tarif Impor Bisa Hancurkan Ekonomi Amerika Serikat
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa2...merika-serikat[
Bukan urusan saya kalau kata nasbung. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
jadi nasbung udah mulai paham nih, kalo faktor eksternal itu dominan dalam hal nilai tukar (terutama against USD) emoticon-Big Grin

trump mulai cari garagara ke semua emerging economies biarin aja...ntar dia sendiri yg kena...ini bisa jadi momentum shifting ke china sebagai pusat ekonomi dunia...perlahan tp pasti emoticon-Big Grin

terus gimana soal nilai tukar USD? kata gua biarin aja juga (yg penting perubahan persentasenya ga liar) dan toh kita udah liat pengaruh ke inflasinya kecil bgt emoticon-Big Grin

Diubah oleh mario.b
bisa buat alesan bahwa penyebabbya perang dagang
Bagi nasbung pokoknya salah wiwi.
anderestimit emoticon-Mad
untung gw gawe di pns jadi kaga ngaruhh..
hehehe
#r3muk
Rupiah makin remuk, nasboong (& nastak) juga bakal kenak musibahnya (seperti di PHK dst).

Kok malah seneng rumah sendiri kebakaran emoticon-Wowcantik
Gelorakan mata uang regional Asean n asia. Amerika bakal ambruk.
dah taunya semua naik
semoga ad org pintar yg bakalan reply ni thread untuk edukasi
bosen & eneg liat komen manusia pemakan karbo + micin
Perang tariff terus!

Ya udah, Indonesia ikut2an aja deh. Lumayan tuh kenain tariff untuk barang2 selain makanan, biar orang2 bea cukai makin gemuk emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Nasbung yang bakal sekarat..... Nastak udah jadi PNS semua...... Aman coy....... Ngoahahaha emoticon-Leh Uga
Kubu2 tolol mulai claim faktor eksternal.. yg ancur bangsa, malah sibuk banggain kampret di istana rakyat dan kampret di kandang kuda.

Yg bilang faktor eksternal ga ada pengaruh ke nilai dollar di indo ya goblok.
Dan goblok jg yg udah tau faktor eksternal lg kaco balo blom lagi tau dlm negeri lg lesu.. malah makin gencar nyedotin utang.
nasbung seneng klo rupiah anjlok, mendadak jd bela trump
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di