alexa-tracking

7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40200c96bde6b1768b457c/7-hal-kecil-yang-bikin-kamu-menarik-di-mata-orang-lain
7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain
7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain

Secara terbuka ataupun tidak, setiap orang ingin menjadi sosok yang menarik perhatian orang lain. Bukan perkara wajah cantik atau tampan, ataupun tubuh yang proporsional, melainkan memiliki kualitas yang membuat orang lain tertarik mengenal kita lebih jauh.

Sayangnya, masih banyak orang yang terjebak pada statement, “Penampilan adalah hal pertama yang membuat orang tertarik padamu.” Padahal tak sepenuhnya hal itu benar lho. Ada kebiasaan-kebiasaan kecil lain di luar penampilan yang terlihat dari luar, yang membuatmu menjadi sosok yang punya nilai plus di mata orang lain.


1. Berikan kejutan kepada orang yang kamu sayang
7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain
Pernahkah kamu tiba-tiba mendapat kejutan-kejutan kecil dari orang yang kamu sayang? Entah itu berupa makanan yang dikirimkan ke kantor saat kamu sedang lapar-laparnya, atau sebatang cokelat yang tiba-tiba nangkring di jok sepeda motormu?

Tentunya perasaan kita sangat bahagia saat mendapatkan kejutan tak terduga dari orang lain. Jadi kenapa tidak mencoba melakukannya untuk orang lain? Berikan kejutan kepada orang yang kamu sayang, tanpa perlu memberitahunya terlebih dahulu, akan membuatmu selalu diingat dan berarti dalam hidup seseorang.


2. Berani bilang “tidak” pada orang lain
7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain
Melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kata hati itu gak enak. Jika terpaksa melakukannya, yang ada justru hati digelayuti perasaaan tidak ikhlas. Well, it’s okay kok kalau kamu mengatakan “tidak” atau “tidak setuju” terhadap satu hal. Karena, saat kamu berani mengatakan sesuatu yang tidak sejalan dengan kata hatimu, orang lain akan melihat dirimu yang sebenarnya, bahwa kamu juga punya prioritas, pendirian dan prinsip yang layak dihormati.


3. Lakukan hal baik untuk orang asing
7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain
Menahan pintu swalayan saat orang lain di belakang atau di depan kita akan masuk, memberikan kursi di kendaraan umum untuk lansia atau ibu hami, membantu anak kecil menyebrang jalanan ramai. Hal-hal ini mungkin sederhana saja, tetapi akan sangat berarti bagi orang asing. Tidak harus mengenal dahulu ‘kan, untuk berbuat baik pada orang lain?


4. Milikilah rasa ingin tahu
7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain
Menyenangkan jika kita bisa mengobrol seru dengan seseorang. Seolah waktu berhenti dengan cerita-cerita yang menarik yang terus mengalir. Tetapi, pernahkah kamu bertemu dengan seseorang yang pendiam dan ogah-ogahan saat mengobrol? Rasanya mati gaya deh, karena kita melulu yang berusaha menjaga agar pembicaraan tetap hidup.

Milikilah rasa ingin tahu, tanyakan pada lawan bicaramu tentang apa yang mereka lakukan atau alasan mengapa mereka melakukan suatu hal. Sebaliknya, buatlah agar mereka penasaran dengan dirimu. Saat kamu punya banyak pertanyaan tentang suatu hal, itu artinya kamu memperhatikan sungguh-sungguh lawan bicaramu dan hal ini membuatmu menarik di matanya.


5. Tetap tenang dan mengendalikan diri
7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain
Melihat seseorang yang mudah marah dan berapi-api, tentu membuat kita takut dan enggan. Apalagi jika kemarahannya disulut oleh hal-hal yang sepele. Namun, marah itu manusiawi kok. Kita semua bisa marah karena alasan-alasan tertentu.

Tetapi, pikirkan dahulu situasinya dan penyebab kemarahanmu. Bisa saja karena komunikasi yang gak baik sehingga muncul gesekan antara kedua belah pihak. Tenangkan dirimu dan cobalah untuk berbicara dari hati ke hati. Mungkin inilah cara yang terbaik untuk mendengarkan alasan-alasan seseorang berbuat sesuatu (yang memancing emosimu).

Seseorang yang bisa mengendalikan diri dan tidak mudah marah, tentu akan ‘menarik’ orang lain untuk dekat dengannya tanpa rasa takut bukan?


6. Memulai pembicaraan dengan orang baru
7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain
Sebagian orang merasa enggan atau malu membuka pembicaraan dengan orang baru, apakah itu saat menunggu bis datang atau saat mengantri dokter dalam waktu yang cukup lama. Wajar sih, karena pada dasarnya manusia lebih suka berada pada zona nyaman dengan ‘kulitnya’ masing-masing.

Tetapi, cobalah untuk mendobrak zona nyamanmu sesekali dan mulailah bercakap-cakap dengan orang baru yang tidak kamu kenal sebelumnya dan lihatlah reaksi mereka. Bonusnya, kepercayaan dirimu akan bertambah!


7. Mengucapkan “terima kasih”
7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain
Mungkin sepele, tetapi manusia zaman sekarang seringkali lupa mengucapkan terimakasih. Hey, tidak semua orang berharap mendapatkan timbal balik berupa materi kok, sesederhana selalu mengucapkan terimakasih untuk bantuan-bantuan kecil, tentu membuatmu akan selalu ada di hati orang lain. Ucapkan terimakasih dengan penuh ketulusan ya.

Setiap orang punya caranya masing-masing agar terlihat menarik di depan orang lain. Jika penampilan bisa membuat seseorang menarik di lima detik pertama bertemu, maka sikap dan kebiasaan-kebiasaan baik lainnya akan membuatnya menarik di mata orang lain, selamanya.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/inspira...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain Jangan Lakukan 7 Hal Ini Ketika di Atas Motor Karena Berisiko

- 7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain Mau Tahu Gak Peruntungan Kamu di Bulan Juli Ini Cari Tahu Yuk

- 7 Hal Kecil yang Bikin Kamu Menarik di Mata Orang Lain 10 Pilihan Kata kata yang Bisa Digunakan Ketika Kamu Gengsi Minta Maaf

image-url-apps
selalu memancarakan aura bahagia
×