alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Dikabarkan hilang, Bayi 5 bulan ini dimasukan ke kulkas oleh sang pengasuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b401d8554c07a35708b4568/dikabarkan-hilang-bayi-5-bulan-ini-dimasukan-ke-kulkas-oleh-sang-pengasuh

Dikabarkan hilang, Bayi 5 bulan ini dimasukan ke kulkas oleh sang pengasuh

Bayi berusia 5 bulan itu ditemukan tewas di lemari es di rumah pengasuhnya yang terletak di Taman Nakhoda, Batu Caves, Malaysia.

Dikabarkan hilang, Bayi 5 bulan ini dimasukan ke kulkas oleh sang pengasuh


Mayat bayi bernama Adam Rayqal Mohd Sufi ditemukan pada Selasa (3/4/2018) malam sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Ayah bayi tersebut, Zian Hanafi Ahamad Zawati (36) mengajukan laporan beberapa jam usai diberi tahu istrinya, jika seseorang yang mirip dirinya menjemput Adam di rumah pengasuh. Pria itu juga mengunggah foto anaknya di media sosial demi mencari bantuan untuk menemukan anaknya.


Kepala Polisi Gombak Asisten Komisaris Ali Ahmad mengatakan, polisi lalu memutuskan datang ke rumah pengasuh. "Dia kemudian menunjukkan pada polisi di mana mayat itu disimpan," katanya. Mereka kemudian menemukan bayi tersebut terbungkus serbet di dalam tas warna hijau. Pengasuh yang berusia 33 tahun dan temannya kemudian ditangkap untuk diselidiki. Jenazah Adam telah dibawa ke Kuala Lumpur Hospital untuk diperiksa.

Dua anaknya yang lain, Ahmad Hayyan Putra (5) dan Nur Imanina Arisa Putri (3), juga dititipkan kepada wanita bernama Akila (33) tersebut. Ketiga anaknya dititipkan baru dua minggu terakhir karena ia dan istrinya bekerja.

Dikabarkan hilang, Bayi 5 bulan ini dimasukan ke kulkas oleh sang pengasuh


Bayi tersebut ditemukan pada Selasa malam di dalam lemari es dua pintu milik pengasuh itu setelah dilaporkan hilang sejak sehari sebelumnya. Akila bersama seorang temannya yang lain yang tidak disebutkan namanya kini menjadi tersangka pembunuhan bayi Adam Rayqal. Saat Farrah Madihah Othman (36) menjemput anak-anaknya, Senin sore, Akila berdalih bahwa bayi tersebut dijemput seseorang yang mengaku ayahnya.

Farrah panik tetapi juga ragu dengan pernyataan itu karena suaminya tidak tahu tempat penitipan bayi tersebut. Keterangan yang janggal itu akhirnya membuka kasus pembunuhan baby sitter yang sudah dua tahun membuka usaha penitipan anak. Kasus tersebut membuat heboh Malaysia sampai-sampai Wakil perdana menteri Malaysia, Wan Azizzah Wan Ismail ikut mengecam pembunuhan tersebut sebagai kasus yang tidak berperikemanuasiaan.

Kepolisian menyebutkan bahwa Akila mengaku Adam tersedak oleh susu sehingga meninggal dunia. Namun, polisi menduga tersangka melakukan penganiyaan terhadap bayi Adam karena dari hasil visum menunjukkan adanya pendarahan di kepala serta tempurung kepala bayi malang itu juga mengalami retak. Zian Hafiz menyatakan bahwa kepala bayinya sempat diketuk dan tubuhnya diguncang oleh pengasuh tersebut karena kesal bayi Adam terus menangis sepanjang hari.

Setelah perbuatan itu, Adam diam dan tidak bergerak lagi. "Saya sempat menanyakan kepada abangnya, apakah ia melihat sesuatu yang terjadi kepada adiknya. Ia mengatakan, adiknya terus menangis. Ia melihat kepala Adam diketuk (dipukul) dan tubuhnya diguncang. Setelah itu Adam berhenti menangis," kata Zian Hafiz.

Zian mengatakan, isterinya mengenali pengasuh itu melalui Facebook dan mereka sepakat untuk menitipkan tiga anaknya dengan upah RM650 (sekitar Rp 2,7 juta) sebulan. Dua minggu sejak anak-anaknya dititipkan tidak ada masalah dan anak-anaknya tidak mengungkapkan keluhan apapun tentang pengasuh tersebut.

"Malah Hayyan mengatakan, wanita itu kerap memberi mereka makan nasi ayam sehingga perasaan saya, berat badan anak saya bertambah," katanya. Karena itulah, mereka sangat terkejut dengan kejadian ini.   Atas kejadian terebut, Zian dan istrinya menjadi khawatir untuk menitipkan anak-anak mereka sehingga untuk saat ini, mereka bergantian menjaga dua anaknyas yang lain.

"Hayyan juga pernah dipukul oleh pengasuh sebelum ini sehingga kami ragu untuk menitipkan anak-anak lagi. Tapi mau tak mau, nanti kami memang harus mencari penitipan karena kami berdua bekerja," katanya.

Dua pengasuh yang menjadi tersangka, pada Kamis siang dibawa kembali oleh polisi ke rumahnya untuk olah tempat kejadian perkara.

Kepala Kepolisian Daerah Gombak, Asisten Komisioner Ali Ahmad mengatakan, hal ini untuk mensinkronkan keterangan pelaku dengan gambaran sebenarnya.

"Kita membawa tersangka berusia 33 tahun itu ke rumahnya hari ini untuk lebih melihat gambaran kejadian yang sebenarnya di lokasi," katanya.

"Kami ingin mengetahui lebih jelas, bagaimana bayi Adam bisa mengalami luka di kepala, yang memicu meninggalnya bayi tersebut," katanya. 

Sumur
http://batam.tribunnews.com/2018/07/06/kasus-bayi-dalam-kulkas-terungkap-ini-yang-dilakukan-pengasuh-sehingga-adam-meninggal?page=3

TS turut berduka...TS sendiri juga punya anak... ga kebayang rasanya sebagai orang tua melihat buah hati diperlakukan sedemikian rupa.
Diubah oleh: nonnai
emoticon-Marah tembak mati pelakunya !!!
turut berduka emoticon-norose
tp anak 3 dg jarak umur deket, napa ga ada yg ngalah salah satu ngurus anak yak, kn udh ngerasain jg gonta ganti pengurus krn ga cocok

Quote:


tuntutan hidup kli ya gan
butuh biaya.mau g mau hrs kerja dua2nya...
tp ya gt deh...punya ada banyak..pewwww

Quote:


tuntutan hidup pasti sih gan
cm ane ga habis pikir, kalau dua2 nya kerja untuk tuntutan hidup gt, napa ga anakny satu dulu
ini udh dua2nya kerja dan ga bs ngalah salah satu buat ngurus anak, tp malah nambah anak mpe 3 dg jarak umur deket
lhaa bikinnya doang ada waktu, tp buat ngurus ga pny waktu
Quote:


sama, ane kadang jg mikir gt.....
sodara jg ada anak 5...edyan da...pdhl hidup dlm hutang..
kadang g ngerti da cara berpikirnya
kasian si adek
ribet... tinggal salah satunya berenti kerja kan beres? asuh anaknya sendiri jauh lebih bener...
Quote:


Quote:


banyak anak, banyak rejeki gan. pemikiran jaman purba.


Quote:


Menambah jumlah umat emoticon-Embarrassment
sangat kejam
Quote:


temen gw juga ada yg gitu, tapi alasannya karena kepengen anak cewek, beranak pinak mulu sampe 4 yg lahir cwo semua, akhirnya yg ke 5 dikasih cewek, kasian kali Tuhan ma dia kalo dikasih cwo lagi, padahal hidup paspasan
turut berduka emoticon-Berduka (S) emoticon-norose

biyadab bener itu perbuatannya.. emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di