alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tekuk Uruguay 2-0, Ini Kekuatan yang Dimiliki Prancis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b401a71d89b09c3588b457c/tekuk-uruguay-2-0-ini-kekuatan-yang-dimiliki-prancis

Tekuk Uruguay 2-0, Ini Kekuatan yang Dimiliki Prancis

Tekuk Uruguay 2-0, Ini Kekuatan yang Dimiliki Prancis

Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 pada Sabtu malam (6/7) di Stadion Nizhny Novgorod. Gol Raphael Varane (40') dan Antoine Griezmann (61') menjadi penentu kemenangan tim Ayam Jago.

Kemenangan ini sendiri menjadi kemenangan pertama Prancis atas Uruguay sejak 33 tahun yang lalu. Namun masih ada hal menarik lainnya yang terjadi dalam laga ini. Berikut ulasannya.


1. Tanpa Cavani, Uruguay tumpul
Tekuk Uruguay 2-0, Ini Kekuatan yang Dimiliki Prancis
Nasib sial harus menimpa Uruguay sebelum laga melawan Prancis berlangsung. Mereka harus kehilangan Edinson Cavani yang mengalami cedera pada laga melawan Portugal di fase knock out. Padahal dia adalah aktor penting lolosnya Uruguay ke perempat final setelah mencetak dua gol saat menghadapi Portugal.

Uruguay pun tak berkutik saat menghadapi Prancis. Christian Stuani yang didapuk sebagai pengganti Cavani tak mampu berbuat banyak. Begitu pula Luis Suarez, untuk pertama kalinya sejak Maret 2017, Suarez bermain tanpa Cavani. Tanpa duet mereka, pada saat itu Uruguay kalah dari tangan Brazil dengan skor 4-1.

Kini hal tersebut pun kembali terulang, langkah mereka di Piala Dunia harus terhenti di tangan Prancis.


2. Prancis tertolong klub asal Madrid
Tekuk Uruguay 2-0, Ini Kekuatan yang Dimiliki Prancis
Penampilan apik mampu ditunjukan para pemain asal kota Madrid. Antoine Griezmann dan Raphael Varane yang bermain untuk Atletico Madrid dan Real Madrid. Mereka menjadi pahlawan dalam laga tersebut setelah sama-sama mencetak satu gol ke gawang Muslera.

Mereka mampu memainkan perannya masing-masing dengan baik. Griezmann terpiliih menjadi man of the match dengan satu assist dan satu golnya, sedangkan Varane berhasil menjaga pertahanannya tanpa kebobolan selain mencetak satu gol pembuka.

Konsistensi yang mampu ditampilkan para pemain Prancis ini sangatlah luar biasa. Pemain lainnya pun mampu tampil solid, salah satunya adalah Hugo lloris yang mampu melakukan penyelamatan gemilang.


3. Road to final
Tekuk Uruguay 2-0, Ini Kekuatan yang Dimiliki Prancis
Tiket semifinal telah Prancis kantongi, dan lawan yang akan mereka hadapi selanjutnya tak akan mudah, yaitu Belgia.

Prancis sendiri tampil sempurna hingga saat ini tanpa terkalahkan. Mereka mampu meraih 4 kemenangan dan hanya sekali imbang saat melawan Denmark. Pintu untuk mengulang kembali sejarah Piala Dunia 1998 saat mereka menjadi juara dunia kini terbuka lebar.

Saat itu Prancis berhasil menghabisi Brazil dengan skor 3-0. Didier Deschamps menjadi saksi sejarah saat menjadi kapten Prancis di Piala Dunia 1998. Kini dia kembali memimpin Prancis dengan status sebagai pelatih.

Diisi oleh deretan pemain top seperti Kylan Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Oliver Giroud, kesempatan Deschamps kembali mengangkat trofi Piala Dunia semakin terbuka lebar. Akankan Prancis mampu membungkam Belgia pada laga semi final nanti?


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tekuk Uruguay 2-0, Ini Kekuatan yang Dimiliki Prancis Hasil Akhir Brasil vs Belgia 1 2

- Tekuk Uruguay 2-0, Ini Kekuatan yang Dimiliki Prancis Brasil 1 2 Belgia Kekuatan Baru Eropa Melaju ke Semifinal

- Tekuk Uruguay 2-0, Ini Kekuatan yang Dimiliki Prancis Tiga Alasan yang Membuat Prancis Kalahkan Uruguay

Urutan Terlama
kereen
sayang ga nonton


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di