alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Model transgender mewakili Spanyol di Miss Universe
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b401894c0d770236c8b457b/model-transgender-mewakili-spanyol-di-miss-universe

Model transgender mewakili Spanyol di Miss Universe

Model transgender mewakili Spanyol di Miss Universe
Angela Ponce, transgender kedua yang ikut ajang Miss Universe.
Angela Ponce menoreh sejarah. Model asal Spanyol ini adalah transgender pertama yang secara terbuka menjadi wakil di ajang Miss Universe.

Ponce memenangi kontes Miss Universe Spanyol pada 29 Juni 2018. Ia berhasil menyingkirkan 22 kontestan lain.

"Tujuan saya adalah untuk jadi juru bicara pembawa pesan inklusi, respek, dan keragaman bukan hanya untuk komunitas LGBTQ+ tapi juga untuk seluruh dunia," tulis Ponce dalam unggahannya di Instagram atas gelar barunya.

Momen terpilihnya Ponce sebagai Miss Universe Spanyol bertepatan dengan Pride Month yang dirayakan pada bulan Juni setiap tahun. Begitu banyak ucapan selamat kepada Ponce, mengiringi langkahnya menuju pemilihan Miss Universe 2018 akan digelar di Filipina pada Desember.

Seperti dilaporkan CNN, kompetisi Miss Universe tidak memperbolehkan kontestan transgender sampai 2012.

Sebelumnya, kontestan Miss Universe Jenna Talackova dari Kanada diberitahu bahwa dia akan didiskualifikasi. Sebabnya, belakangan terungkap bahwa Jenna tidak dilahirkan sebagai perempuan.

Jenna telah melalui operasi perubahan kelamin pada 2008. Dalam sebuah wawancara pemilik rambut pirang itu mengaku menyadari dirinya seorang perempuan pada usia empat tahun.

Kemudian Jenna mulai melakoni terapi hormon pada usia 14 tahun. Proses transisinya dilanjutkan dengan operasi perubahan kelamin pada usia 19 tahun.

Jenna yang diwakili oleh pengacara hak perempuan Gloria Allred, kemudian mengajukan gugatan legal atas keputusan tersebut.

Akhirnya pada 2012, Miss Universe mencabut larangan terhadap para kontestan transgender. Donald Trump, yang dulu adalah pemilik jenama Miss Universe kala itu mengklaim bahwa dia sudah berencana untuk mencabut larangan tersebut sebelum ada ancaman hukum dari Allred dan Jenna.

Akhirnya, Jenna yang adalah Miss Universe Canada 2012 berada pada posisi ke-12. Ia juga memenangi gelar Miss Congeniality.
Tengo un refugio maravilloso que es mi familia. Mi familia lo es todo, soy lo que soy gracias a mi padre, a mi madre, a mi hermano y a mi hermana... Mis héroes son y fueron mis padres, no me imagino teniendo otras personas como héroes. Trato de vivir la vida como mi padre vive la suya. Él siempre cuida de los demás primero que a él, y nunca empieza a comer hasta que se asegura que todos han empezado a comer. A mi madre la miro a los ojos y puedo ver la niña que fué, se ve en su mirada, su nobleza, su timidez y su sonrisa. Es una niña grande a la que algún día aspiro a parecerme. Y mis hermanos... esas dos personas de las que aprendo, me sostengo y me hacen sentir que nunca estaré sola, es maravilloso crecer con hermanos, ellos son aliados, mis cómplices, mis primeras batallitas, juegos. Los mejores momentos de mi vida han sido con ellos... Y es que mi familia realmente lo es todo porque yo sin ellos no sería quien soy. . . #MissUniverseSpain2018 #soybemiss #somosmasdeloqueves @orgbemiss
A post shared by ANGELA PONCE (@angelaponceofficial) on Jun 14, 2018 at 3:57pm PDT
Siapa Ponce?
Model transgender berusia 26 tahun ini sebelumnya pernah mengikuti kontes Miss World Spain pada 2015, menjadi wakil dari Cadiz. Namun ia dikalahkan oleh Miss Barcelona Mireia Lalaguna Royo yang menyabet gelar Miss World.

Menurut cerita Ponce, ia sudah merasa berbeda saat masih anak-anak. "Saat orang tuaku bertanya mainan apa yang saya mau, saya langsung pilih Barbie," katanya dalam wawancara dengan Daily Mail.

Ponce lantas mulai mengeksplorasi identitas gendernya pada usia 11 tahun. Beranjak remaja, pencinta hewan ini menapaki karier di dunia model.

Ia pernah bergabung di agensi model seperti Salvador Models & Actors, Apple Model, Maroe Management, dan Stars Model Agency. Keberhasilannya ditandai dengan kemunculan Ponce di berbagai sampul majalah seperti Sevilla dan Vogue Spanyol.

Model yang juga lama bekerja di restoran milik orang tuanya ini mendapat dukungan penuh dari keluarga.

Ponce bisa dibilang termasuk transgender yang cukup beruntung karena tidak mengalami perundungan semasa sekolah. Pun demikian, ia sudah kenyang menghadapi kesalahpahaman tentang perbedaan transeksual dan transvestisme.

Untuk itu Ponce juga jadi anggota Daniela Foundation. Yayasan ini mendedikasikan eksistensinya untuk menggalakkan kesadaran tentang isu isu transgender dan transeksual.

Perjalanan identitas pemilik tinggi badan 181 cm ini kemudian disempurnakan oleh operasi perubahan kelamin pada April 2014. Namun, ada satu yang tak berubah hingga kini. Misi Ponce masih sama, memperjuangkan keragaman.
Model transgender mewakili Spanyol di Miss Universe


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-miss-universe

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Model transgender mewakili Spanyol di Miss Universe Korupsi Irwandi, bom Pasuruan, dan tragedi kapal tenggelam

- Model transgender mewakili Spanyol di Miss Universe Terduga pelaku bom Pasuruan adalah eks napi teroris

- Model transgender mewakili Spanyol di Miss Universe Menakar kinerja mesin partai saat Pilkada 2018

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bangcat emoticon-Najis
jadi miss nastak aja cocok emoticon-thumbsup


toh kapan itu waria murika ada yang menang women of the year emoticon-Wakaka
tar olimpiade cewek isinya transgender, biar menang lawan cewek asli.

belum tar gender aneh2 kek gender fluid dan 30an+ gender lainnya juga nuntut pengakuan dan kata ganti (pronouns)


gua sih melihat gender sesuai kromosom aja
xy - laki
xx - wanita
selainya - kelaian gen
cantik sih
Quote:


Ada lagi gan.
xyxyxx - alay jaman now
emoticon-Betty
yang ori kalah ama KW...gilaaaa....jaman udah edannnn.Secantik-cantiknya
..mau jadi mis sealam semesta tetep aja cowo


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di