alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40109bd89b09fc588b4571/5-lokasi-kuliner-tradisional-yang-wajib-dikunjungi-di-surabaya

5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya

5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya

“It feels incomplete when you do traveling and you do not taste the special food of the region that you visit”, kalian para traveller mungkin tak asing lagi mendengar kalimat tersebut diucapkan. Ditambah lagi jika kalian berkunjung ke kota yang terkenal dengan pahlawannya, Surabaya.

Berbagai hal menarik tentang Surabaya selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang, apalagi jika sudah bicara tentang kuliner, belum puas rasanya jika tidak mencoba kuliner khas Surabaya. Berikut ada beberapa lokasi yang recommended banget buat kalian yang berkunjung di Surabaya.


1. Sego bancakan
5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya
Tempat makan yang berloksi di Jl. Manyar Jaya V/A No. 28 ini menjadi salah satu lokasi yang sangat recommended untuk dikunjungi bersama sahabat maupun kerabat dekat, pasalnya Sego Bancakan Suroboyo mengusung cara makan yang keroyokan (makan bersama di satu wadah). Menu yang disajikan juga cukup beragam dengan harga yang relatif terjangkau.

Di sana kalian bisa memesan menu sego bancakan tradisional untuk 4 orang dengan harga Rp 40 ribu saja. Menu ini berisi 4 ayam goreng, tahu, tempe, gorengan usus, dan tidak lupa sayur kangkung disertai nasi, dan untuk pelengkapnya lalapan serta sambel yang super pedas juga turut menemani. Cara makan ini identik sekali dengan masyarakat indonesia yang suka dengan kebersamaan dalam setiap kegiatan.


2. Sego sambel Mak Yeye
5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya
Satu lokasi yang wajib dikunjungi di kota Surabaya adalah Sego Sambel Mak Yeye, kuliner malam yang satu ini berlokasi di Jl. Jagir Wonokromo Wetan No. 12. Salah satu street food icon Surabaya ini memiliki menu andalan, salah satu sajian khasnya adalah sego sambel dengan ikan pe dan tahu tempe sebagai tambahannya.

Ditambah lagi harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 10 ribu, kalian sudah bisa menikmati kuliner tengah malam yang buka mulai dari pukul 21.00 ini.


3. Pos Ketan Legenda 1967
5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya
Lokasi kuliner yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Surabaya namanya adalah Pos Ketan Legenda 1967. Sajian ketan yang gurih dipadukan dengan rasa manis gula merah dijamin akan menggoyang lidah kita.

Tidak hanya berhenti sampai di situ, Pos Ketan yang berlokasi di Jl. Gubernur Suryo Taman Apsari ini juga menyajikan beberapa menu ketan dengan berbagai topping. Kamu bisa memilih ketan keju mesis, ketan susu kacang, ketan keju susu, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 6 ribu saja.


4. Rujak cingur
5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya
Arek Suroboyo mana yang tidak mengenal makanan yang satu ini, olahan khas dengan campuran tahu, tempe, sayur, dan cingur sebagai pelengkapnya selalu berhasil menggoda perut kita. Untuk kamu yang berkunjung di Surabaya, kamu bisa datang ke Pusat Grosir Surabaya (PGS) di Jl. Raya Dupak No.1, Gundih, Bubutan, Kota SBY dan menemukan pedagang rujak cingur, jika beruntung kalian akan menemukan beberapa pedagang yang bahkan memajang cingur (hidung sapi) di lapaknya.


5. Lontong Kupang
5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya
Yang sambel-sambel sudah, yang manis-manis juga sudah. Kini giliran kuliner yang berkuah yang patut kamu coba, ya lontong kupang (sejenis kerang berukuran kecil) Artomoro. Berlokasi di Jl. Raya Manyar No.5B, lontong kupang yang satu ini sangat direkomendasikan buat kalian yang ingin berwisata kuliner di Surabaya.

Meskipun lokasinya sederhana namun rasanya dijamin juara, ditambah lagi dengan sate kerang dan segelas es kelapa muda. Tapi buat kalian yang belum pernah mencoba sajian yang satu ini harap hati-hati ya, pasalnya beberapa orang alergi terhadap kupang.

Mana yang paling menggoda iman nih?


Sumber : https://www.idntimes.comfood/dining-...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya Di Bawah 15ribuan Ini 7 Kuliner Enak di Kawasan Kampus Unair Surabaya

- 5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya 6 Pisang Nugget di Surabaya yang Bikin Nagih Sudah Pernah Coba

- 5 Lokasi Kuliner Tradisional yang Wajib Dikunjungi di Surabaya 8 Rekomendasi Tempat Makan Mie Pedas di Surabaya Berani Coba



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di