alexa-tracking

Pilpres 2019, Penantang Jokowi Tak Lagi Prabowo Subianto

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b400dd0a2c06eb7318b4569/pilpres-2019-penantang-jokowi-tak-lagi-prabowo-subianto
Pilpres 2019, Penantang Jokowi Tak Lagi Prabowo Subianto
Pilpres 2019, Penantang Jokowi Tak Lagi Prabowo Subianto


JAKARTA, KOMPAS.com - Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris berpendapat bahwa penantang Jokowi saat Pilpres 2019 bukan lagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Prabowo menjadi calon presiden tinggal 50 persen,” ujar Syamsuddin saat Diskusi Publik bertema “Presidential Race: Siapa Lawan Tanding Jokowi” di kantor PARA Syndicate, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Syamsuddin menuturkan, saat ini kendala yang dihadapi Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden dalam Pilpres 2019 cukup besar. Menurut dia, salah satunya adalah sumber modal biaya pencapresan. Itulah, kata dia, yang melatarbelakangi kemudian Prabowo menggalang dana publik untuk pencalonannya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggalang donasi untuk mendukung perjuangan politiknya dan Gerindra. Penggalangan dana ini ia umumkan lewat akun Facebook resminya, Kamis (21/6/2018) malam. “Ini bukan masalah yang sederhana, sepele ini masalah yang luar biasa, sebab dana pencapresan lebih dari Rp 1 triliun lah,” kata dia. Kendala lainnya, kata Syamsuddin, adalah pembentukan koalisi oposisi sebagai lawan tanding Jokowi. Menurut dia, kendala tersebut lebih pada persaingan antar elit di sekeliling Prabowo Subianto.

“Kita tahu PKS menawarkan 9 calon cawapres, kemudian ketua umum PAN Zulkifli Hasan, lalu penjajakan yang tidak kenal putus dari Cikeas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipasangkan dengan pak JK (Jusuf Kalla), Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto,” kata dia. Hal ini, lanjut Syamsudin, menggambarkan sulitnya pembentukan konsensus atau kesepakatan politik. Ia menilai basis koalisi saat ini atas dasar pertimbangan kepentingan pragmatis semata. “Sebab basis koalisi ini semata-mata kepentingan politik jangka pendek, tidak ideologis basisnya,” kata dia. “Selama basis koalisi tidak ideologis, ya mudah satu masuk lain keluar. Kemudian bentuk koalisi lain, satu masuk lainnya keluar selamanya akan demikian,” Syamsuddin menambahkan.

Selain itu, Syamsuddin menuturkan koalisi politik saat ini tidak berbasis ideologi atau tidak didasarkan dengan visi platform politik yang sama. Meski demikian, menurut dia, kubu Jokowi juga tak luput dari kondisi serupa. “Ketika salah satu partai politik kecewa tidak diajak menjadi calon wakil presiden, potensi meninggalkan Jokowi masih tetap ada. Kenapa? Karena tidak ada pengikatnya,” kata dia. “Yang main dua kaki saja didiamin sama Jokowi dengan kasus PAN yang main sana, main sini tetap didiamin oleh Pak Jokowi sehingga demikian memang koalisisnya bersifat fluids ya cair ini,” sambung dia. Lebih lanjut, Syamsuddin berpendapat, pengumuman paslon capres dan cawapres sangat mungkin terjadi pada tanggal 9 atau 10 Agustus pada saat menjelang penutupan pendaftaran.
https://nasional.kompas.com/read/201...abowo-subianto


astajim jadi wowok ga di anggap nih emoticon-Marah
padahal uda capek2 ngumpulin duit buat nyapres sampe gadein kuda emoticon-Marah
image-url-apps
Udah jadi king maker aja pak emoticon-Big Grin
image-url-apps
udah telanjang masa ga nyalon
kasian
KASKUS Ads
image-url-apps
Elektabilitas prabowo udah dilewati bahkan oleh bowo_alpenliebe. Baiknya cari calon lain yang dianggap berprestasi daripada buang2 duit buat kalah lagi.
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
kasian
dia tau bebannya kalo sampe kalah lagi
Betul ini...

Sekarang orang2 di ring 1 Prabowo lagi bujuk2 supaya dia jadi Kingmaker aja, bukan yang maju, alasannya kasih kesempatan lebih muda karena para skrg banyak pemilih muda dan milineal, padahal mah bahasa kasarnya, udah pak jangan maju bapak udah ga laku emoticon-Big Grin

Prediksi ane yang maju Anies atau Gatot sebagai penantang Jokowi Capres..
image-url-apps
prediksi gw anies bakalan dimajuin
bakalan dimodalin habis2an sm sandi uno supaya dia enak naik jd gabener:aD
image-url-apps
Si temonoid kader psk udah bilang dari kemarin kalo udah pada ga dukung wowok... Emang si kampret itu pemuja psk keparat

Ndak beda jauh sama si uduy tukang jihad.....

emoticon-Lempar Bata

emoticon-Lempar Bata

emoticon-Lempar Bata

emoticon-Lempar Bata
image-url-apps
Uda diduga sblumnya, kan dipecat salah satunya ambisi membangun jaringan guru2 negeri seindonesia dgn anggaran fantastis, manuver tusuk dari belakang di pilpres

Quote:


Quote:


seandainya wowok majuin calon alternatif.. ane yakin joktod keok dah...
masyarakat udah muak dg dua org ini.. joktod dan woktod...
image-url-apps
Udah susah2 ngemis duit ke rakyat kok batal majuemoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Jadi siapa kuda hitamnyaemoticon-Hansip
image-url-apps
Anies atawa Rijik
Auto win.

INDON mabok arab.
Pasti tergila-gila sama mereka.
Dipancung aja girang asalkan algojonya orang arab.
emoticon-Ultah
image-url-apps
jokowi vs anies/gatot
image-url-apps
Quote:


gk usah mikirin dunia
langsung surga
image-url-apps
pengkhianat dari kader mana nih
image-url-apps
amin maju dah.. ama si rijik duet ..

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
kayaknya bakal keok sama kotak kosong seperti di makassar

image-url-apps
anies for RI one
image-url-apps
Anies - Aher kalo gue perkirakan sich,
mesin partai PKS kagak bakalan mao dukung kalo kadernya nggak masuk & itu wajar karena merasa punya modal mesin partai.


Kalo Gatot nunggu bola ditikungan siapa tau Prabowo pasrah & nyerah sama tekanan koalisinya sendiri.