alexa-tracking

Kenakan Pakaian Seksi, Mampukah Cewek Ini Mendongkrak Penjualan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3fc8c61cbfaa81568b4580/kenakan-pakaian-seksi-mampukah-cewek-ini-mendongkrak-penjualan
Kenakan Pakaian Seksi, Mampukah Cewek Ini Mendongkrak Penjualan?
Kenakan Pakaian Seksi, Mampukah Cewek Ini Mendongkrak Penjualan?

Belakangan ini lagi viral di Youtube video seorang perempuan yang berjualan mie ayam di Thailand.

Yang membuat viral bukanlah uniknya cara dia memasak, menyajikan, atau tempatnya berjualan, melainkan karena pakaian yang dikenakannya yang begitu seksi.

Kenakan Pakaian Seksi, Mampukah Cewek Ini Mendongkrak Penjualan?

Dalam video tersebut, tampak wanita penjual mie ayam tersebut mengenakan tapil seksi dengan gaun merah yang bagian pundak terbuka hingga bagian dada yang terlampaui rendah, sehingga memperlihatkan sebagian dadanya. Tampaknya ia sengaja melakukan itu, untuk sebagai daya pikat pelanggan mie ayam yang dijualnya.
***
Serumpi.com (6/7) menafsirkan perilaku wanita tersebut sebagai sebuah strategi pemasaran. Sebab dengan mengenakan baju super seksi, pastinya akan mengundang mata lelaki untuk lebih mendekat. Penjual mie ayam di Thailand ini menggabungkan keterampilan memasaknya dengan mengekspos kemolekan tubuhnya sebagai daya tarik bagi pembeli. Video itu langsung mendapat perhatian publik. Tak hanya Thailand, netizen dari berbagai penjuru dunia pun jadi tahu bagaimana seksinya wanita tersebut, meski tak diketahui nama dan lokasinya. Demikian penjelasan dari serumpi.com.(*)
***
Lalu, benarkah dengan berpakaian seksi dapat mendongkrak angka penjualan? Atau, efektifkah hal itu mengundang masyarakat untuk datang dan berbelanja di warungnya?

Bicara tentang strategi marketing, memang pada umumnya orang suka memanfaatkan aspek psikologi, atau kebiasaan-kebiasaan umum yang disukai masyarakat. Misalnya dengan menampilkan aspek keindahan dan kebersihan, keunikan dan kelangkaan. Karena itu, tak heran jika kita mendengar ada restoran dengan konsep yang aneh-aneh, seperti mirip toilet, pesawat terbang dan sebagainya yang lengkap dengan berbagai ornamennya. Atau dengan cara penyajian yang anti mainstream lainya.

Dengan demikian, menjadikan keindahan tubuh sebagai magnet pengunjung menurut ilmu marketing sah-sah saja. Bahkan ini bisa dikatakan sangat efektif, apalagi jika hal itu menjadi viral di media sosial.

Contoh konkritnya, selama ini kalau kita perhatian para SPG, karyawati Bank, pramuniaga toko dan sebagainya, pada umumnya selalu dipilih perempuan muda yang cantik. Namun mereka masih mengenakan pakaian dalam batas-batas kesopanan. Hal ini karena para manajer itu memahami bagaimana psikologi masyarakat (khususnya kaum pria) yang secara kodrati menyukai yang indah-indah (enak dipandang).

Namun jika “keindahan” itu dibuat terlalu berlebihan, maka kesan yang timbul adalah bukan lagi menjual produk yang ditawarkan, melainkan menjual keindahan itu sendiri. Hal-hal seperti ini biasanya sangat cepat layu dan pudar, sehingga hanya populer sesaat. Setelah itu, dia akan lenyap buat selamanya.

Dengan demikian, menurut hemat Ane, mengenakan pakaian seksi dalam berjualan hanya menguntungkan pada jangka pendek, namun akan membawa kehancuran usaha dalam jangka panjang. Lalu bijimane menurut GanSis semua?(*) Inspired by serumpi.com.

Quote:
image-url-apps
Reserved
image-url-apps
hmm, thailand ya? emoticon-Ngacir
KASKUS Ads
image-url-apps
thailand punya
image-url-apps
Quote:


cewek tulen tuh 😅
image-url-apps
Quote:


masih diragukan.... emoticon-Big Grin
mendongkrak si otong sih iya pastinya
image-url-apps
yahh... kalo dapet bonus pencet klakson pasti sold out
image-url-apps
ntar kena pelecehan seksual tuh emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:


Cewek2 Thai cakep-cakep gan. Cewek beneran maksudnya. Nggak kalah sama cewek Jepang dan Korea.
image-url-apps
Otw gan emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


Banyak yang tahu sebetulnya gan, cuman susah di bedakan yang kw dengan yang asli.

Spoiler for Mana yang KW dan Asli:
hhhmmm klo cewe asli mungkin breeeee

klo yg kek lucinta monyet sih noooo emoticon-cih
kalo tailen ane balik kanan aja ah
emoticon-Traveller
mencurigakan
Makan hanya karena cewek? Mungkin ane yang beda selera soalnya ane lebih suka makanannya dibanding siapa yang menyajikan, selama orgnya sehat2 saja emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
salah satu teknik marketing yaitu sex marketing.

sasaran pasarnya itu berjenis kelamin laki2.
thai lady boy
image-url-apps
Kalau thailand mesti dicek dulu ini mah wkwk
image-url-apps
Quote:


Waduh gan ane jones, dikit lagi kepala 3 bakal dapat gelar bujang lapuk, nggak mahir soal cewek gan emoticon-Leh Uga
kira2 tuh cewek tulen ato cuma jiwa laki2 yang tersesat dalam sosok wanita bre emoticon-Hammer2
×