alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Benarkah Aphelion yang menyebabkan suhu di indonesia Dingin? Berikut Penjelasannya
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3fc794d9d770d52c8b4577/benarkah-aphelion-yang-menyebabkan-suhu-di-indonesia-dingin-berikut-penjelasannya

Benarkah Aphelion yang menyebabkan suhu di indonesia Dingin? Berikut Penjelasannya

Beberapa waktu belakangan wilayah di Indonesia terasa lebih dingin dari hari biasanya (kalau agan peka) Dikabarkan wilayah Bandung, perbatasan Wonosobo dan Banjarnegara serta pegunungan Dieng turun salju, wahh.. berasa di Eropa ya gan.. 😁
Benarkah Aphelion yang menyebabkan suhu di indonesia Dingin? Berikut Penjelasannya
Bagi agan yang tinggal Deket daerah tersebut pasti merasakan perbedaannya
Benarkah Aphelion yang menyebabkan suhu di indonesia Dingin? Berikut Penjelasannya

fenomena Aphelion merupakan fenomena jarak Bumi terjauh pada bulan Juli, sedangkan Perihelion terjadi pada Januari.
Benarkah Aphelion yang menyebabkan suhu di indonesia Dingin? Berikut Penjelasannya

Apakah suhu dingin ini terkait dengan fenomena aphelion atau kondisi di mana Bumi berada di titik terjauh dengan matahari?
Benarkah Aphelion yang menyebabkan suhu di indonesia Dingin? Berikut Penjelasannya

Ternyata gan.. tidak ada kaitan antara suhu dingin di beberapa wilayah di Indonesia dengan fenomena Aphelion.
Karena Itu adalah siklus yang rutin terjadi dan dapat terjadi setiap tahunnya sudah seperti adat alam

Karena pada Juli, matahari berada di belahan utara, sehingga belahan selatan sedang musim dingin. Pada saat posisi matahari di utara, di selatan dingin, maka tekanan udara lebih besar di selatan.

"Angin bertiup selatan ke utara. Pada saat kemarau ini, khususnya Jawa, angin bertiup dari Tenggara, Australia, sedang musim dingin. Sehingga, wilayah Jawa akan terasa lebih dingin dari rata-rata

Melihat pada data temperatur, pada saat kemarau ini, suhu memang relatif paling dingin. Efek pendinginan datang dari wilayah Australia. "Jadi, kondisi dingin pada saat ini, beberapa wilayah di Jawa, tidak ada kaitan dengan aplhelion ya gan..
Dan solusi untuk mengurangi rasa kedinginan agan adalah dengan meniupkan angin dari arah selatan Utara dan barat disekitar bibir cangkir yang sudah diisi dengan seduhan kopi panas gan.. Benarkah Aphelion yang menyebabkan suhu di indonesia Dingin? Berikut Penjelasannya semoga membantu
Benarkah Aphelion yang menyebabkan suhu di indonesia Dingin? Berikut Penjelasannya
Thanks sudah mampir dan semoga bermanfaat sampai jumpa di thread selanjutnya
Diubah oleh ekosetiawank
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mana sumurnya gan emoticon-Hoax
aphelion? emoticon-Bingung (S)
ane taunya alpenibel emoticon-Ngacir
Sumur emoticon-Blue Guy Bata (L)

Btw pantesan aja Bandung dingin terus emoticon-Malu
Masa sih?
dingin2 gini enaknya volleygami emoticon-Cipok
emang kmaren dingin bgt bre emoticon-Cool
hoo jadi itu penyebabnya
lagi rame di grup nih
Kok jadi kepikiran Bowo alpenlible
pantesan belakangan ini malem dingin coy depok emoticon-Big Grin
Beberapa minggu ini emg dingin banget emoticon-Takut ane aj ampe malas jalan dirumah telapak kaki dingin injak porselin.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


pliss dech...kejadian nya tiap tahun...selalu terjadi....kok pada lebay....emang dulu smp dan sma pada mbolos?

kl dlm bahasa jawa nama nya mbediding....
saat cuaca kl siang panas banget...tp malam dingin banget.....
biasa nya pas saat pergantian musim..dr kemarau ke musim hujan....
Benyar lagi ada geng cucokmologi yg akan kait2kan ama politik kek, agamais kek, pilkada kek, pemerintahan, djal kek dll.
Quote:


Iya mau ganti musim,jadi musim kimpoiemoticon-Leh Uga
Kmrn berasa bangat
Quote:


Orang kita mudah lupa gan..
Atau mungkin baru lahir tahun kemaren
Quote:


iya......yg geger juga alay2 netizen.....orang dieng nya aja santai...

udah sering....wong sudah pengalaman....sampai di kasih nama embun upas...alias embun beracun...krn kalau kena ke tanaman kentang bisa mati semua....daun nya bakal rusak......
arti nya mereka udah biasa....wkwkwkwk
Gak tau kalo ada Apheleon gan...
Yg saya tau..kalo musim kemarau trus dingin kayak gini di temoat saya jelas ....

MUSIM GERING (( penyakit ))

Yaa orang ..yaa ayam. Juga..
cih pantesan dingin banget bandung akhir akhir ini..bikin gw males pegi pegian pengennya meluk bini doangemoticon-Shutup


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di