alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS Mulai Tawarkan Skema Pembagian Kursi Menteri untuk Anggota Koalisi
3.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3fb9c8a2c06e99348b4580/pks-mulai-tawarkan-skema-pembagian-kursi-menteri-untuk-anggota-koalisi

PKS Mulai Tawarkan Skema Pembagian Kursi Menteri untuk Anggota Koalisi

PKS Mulai Tawarkan Skema Pembagian Kursi Menteri untuk Anggota Koalisi

PKS menawarkan skema pembagian pos kementerian strategis kepada mitra koalisi untuk menghindari kebuntuan pembahasan posisi cawapres.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Usulan itu sudah disampaikan Mardani kepada Ketua Tim Pemenangan Gerindra Sandiaga Uno.

Mardani mengatakan, skemanya ialah posisi cawapres dikonversikan ke tiga pos kementerian strategis.

Dengan demikian, partai yang tak memperoleh posisi cawapres bisa berlapang dada lantaran ada jaminan mendapat tiga pos kementerian strategis.

"Capres gampangannya sekarang setara 5 menteri, cawapres setara 3 menteri. Jadi kalau PKS sudah mengambil cawapres berarti jatah 3 menteri PAN nambah, dan Sandi setuju untuk hal kaya begini," ujar Mardani.

Baca: Riza Patria Optimis Demokrat Gabung Koalisi Gerindra Dalam Pemilu 2019

Ia meyakini skema tersebut akan menghindari kebuntuan dalam membahas pembentukan koalisi di Pilpres 2019.

Namun, Mardani mengatakan, pembagian tersebut bisa dilakukan setelah mengurangi jatah menteri bagi kalangan profesional sehingga kualitas kinerja kabinet tetap terjamin.

"Tentu kementerian utama yang dibagi seperti Keuangan, tiga Menko, Kemendagri, Kemenlu, Pertahanan, nanti ada Pendidikan, ada Kemenkumham nanti bisa Kesehatan. Kementerian grade A semua," lanjut dia.

http://m.tribunnews.com/nasional/201...nggota-koalisi

Orang gila emoticon-Ngakak
Diubah oleh: power.of.lobe.
Halaman 1 dari 6
Belom menang aja udah punya wacana bagi bagi kue emoticon-DP
emoticon-Ngakak

Partai kumpulan orang sarap!

Partai Kont0l Sejahtera !
Cocok. Wowo maen presiden2an, pks pan dah mau maen menteri2an. Ntar berantem berebut kursi khayalan
emoticon-Leh Uga
partai komunis sapi, isi otak nya cuma kekuasaan, menggarong uang negara.
gak ada sedikit pun keperdulian dgn rakyat.
Eahhhh.... Lama2 gw sebagai warga negara bakal ngamuk negara gw diacak2 gini...










Gw kok kangen pak harto ya....
ngakak gw baca komen emoticon-Ngakak
Guremkan PKS emoticon-Ngakak
Quote:


7x pemilu, presidennya die lagi die lagi..
hati hati dalam berharap gan
Quote:


nah...
lebih suka mana, wacana di depan atau wacana di kemudian hari ?
Diubah oleh tukangkredit
sudah pasrahkah
hanjer hal beginian dipublikasi
bunuh diri nih
yang jadi pertanyaan ada ga capres, cawapres & calon mentri yg kapabel
anggaran kementerian bisa aman gak ini?
yakin juga neh udah ada skema bagi kursiemoticon-Ngakak
jangan terlalu larut dalam angan angan..
ntar delusi.
ini baru namanya politik bagi2 kue.
blm pemilihan udah ngatur janji bagi2 kue.

ntar aja kalo udah menang emang knp ?
Semakin terlihat bahwa tujuan utama kelompok oposisi hanya kekuasaan
Mana nih komen ndoromuda gebleg??
bokep blom diputer udah coli duluan PKS Mulai Tawarkan Skema Pembagian Kursi Menteri untuk Anggota Koalisi
ini partai malah lebih mengerikan dari pada pdip ...... emoticon-Takut
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di