alexa-tracking

Peluang Gerindra Usung Prabowo - Anies Baswedan di Pilpres 2019

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3fa9749e740411478b4567/peluang-gerindra-usung-prabowo---anies-baswedan-di-pilpres-2019
Peluang Gerindra Usung Prabowo - Anies Baswedan di Pilpres 2019
Peluang Gerindra Usung Prabowo - Anies Baswedan di Pilpres 2019
TEMPO.CO, Jakarta - Partai Gerindra makin yakin mengajukan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di pemilihan presiden atau pilpres 2019. Keyakinan ini muncul setelah calon-calon yang diusung Partai Gerindra bersama dengan sekutu politiknya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), suaranya melejit di beberapa provinsi.
Namun koalisi ini terbentur soal calon wakil presiden. Sebab, baik PKS maupun PAN punya calon masing-masing untuk kursi wakil presiden. PKS, misalnya, telah mengusulkan sembilan nama calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo. Adapun PAN punya calon ketua umumnya, Zulkifli Hasan.

Baca juga: Prabowo Segera Bertemu Petinggi PKS dan PAN Bahas Cawapres
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengemukakan partainya memunculkan nama alternatif untuk dijadikan calon wakil presiden, yaitu Anies Baswedan. Nama Gubernur DKI Jakarta itu, menurut Muzani, dimunculkan untuk menengahi PAN dan PKS, karena kedua partai itu ngotot mengajukan calon wakil presiden mereka.

"Kami berpikir mungkin enggak cawapresnya bukan dari PAN atau PKS, maka muncul nama, salah satunya Pak Anies," kata Muzani di kediamannya, di Kemang, Jakarta, Ahad, 1 Juli 2018.

Meski begitu, Muzani mengatakan, Anies bukan satu-satunya kandidat cawapres yang dipertimbangkan Gerindra. Dia mengatakan Gerindra juga mempertimbangkan sejumlah nama lain. Namun dia enggan menyebutkannya. "Ya ada juga salah dua, salah tiga, dan seterusnya," tuturnya.

Muzani mengatakan sejauh ini Gerindra, PAN, dan PKS masih membahas soal calon cawapres yang akan mendampingi Prabowo. Dia mengatakan pembahasan akan dilakukan dalam waktu dekat. "Pekan ini akan kami bahas intensif."
Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) Djayadi Hanan mengatakan Anies Baswedan memiliki elektabilitas cukup baik jika maju sebagai cawapres. Dia menilai elektabilitas bekas Menteri Pendidikan itu berada di atas 10 persen.

"Kalau sebagai cawapres, dia tinggi, sama dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gatot Nurmantyo," ujarnya. "Tingginya belasan persen, tidak sampai 50-an," kata Djayadi pada Sabtu, 30 Juni 2018.
Walau begitu, menurut Djayadi, Anies Baswedan memiliki potensi untuk maju dalam pemilihan presiden 2019. Anies cukup memiliki peluang untuk maju dari kubu Prabowo Subianto.

Djayadi mengatakan ada dua kemungkinan cara Anies maju ke pilpres 2019. Cara pertama, kata dia, Anies dapat maju dengan menjadi cawapres Prabowo. "Sedangkan cara kedua, dia (Anies) nyalon dengan Prabowo tak maju," katanya.
Namun, kata Djayadi, Anies akan sulit maju sebagai capres tanpa sokongan Prabowo. Sebab, sebelumnya Anies dapat menjadi Gubernur DKI Jakarta atas dukungan dari mantan Komandan Jenderal Kopassus itu. "Kalau dia nyalon sendiri, dia dianggap mengkhianati Prabowo," ucapnya.

Baca juga: Prabowo Bertemu Zulkifli Hasan, Jajaki Koalisi di Pilpres 2019
Djayadi juga menilai, jika Anies maju tanpa dukungan Prabowo, kemungkinan besar dia akan kalah telak dalam pilpres. Sebab, dua saingan Anies, yaitu Prabowo dan Jokowi, merupakan dua tokoh yang punya elektabilitas paling tinggi.
"Kalau Anies maju, Prabowo maju, Anies akan digebuki oleh dua calon, yaitu Prabowo dan Joko Widodo," tuturnya. "Makanya Anies kalau maju, harus dari kubu Prabowo. Kalau tidak, dia akan kalah sendiri."

Sumber

Ane berharap Anies maju terserah mau nyapres atau cawapres, karena ane cuman pengen Jakarta punya gubernur Sandi emoticon-Big Grin
Dan kalau Anies kalah Anies bisa jadi pengangguran lagi balik ngajar biar kembali waras... emoticon-Ngacir

image-url-apps
Hiji emoticon-Big Grin
kalo anies sih, mending ngga usah maju lah..
modalnya ngga cukup
modal partai pengusung... bukan kader partai
modal duit... duit pas pasan
KASKUS Ads
image-url-apps
gabener ngarab pribumi 1 1 nya yg bisa diharepin. karena dia skrng pegng duit
image-url-apps
mantap seperti dwitunggal Soekarno Hatta
image-url-apps
Wowo lg yg diajuin emoticon-Ngakak
Ga ada nama lain apa? emoticon-Ngakak
image-url-apps
Anies-riziq, duet ideal... Pasti menang ini
image-url-apps
Biarin dah. Anggap aja ini cara halus pecat gabener anus
image-url-apps
Sedikit banyak setujulah pendapat TS. Anies klo jd gabener malah makin banyak miskom dgn sandi. Kali aja klo nyalon trus gagal malah bikin dia tobat.
emoticon-Leh Uga
Quote:


kalo gerindra ngajuin puan maharani, gimana gan.. setuju ngga?
image-url-apps
Quote:


Jd aliansi pdi x gerindra ? emoticon-DP
Quote:


seperti di masa lalu

Peluang Gerindra Usung Prabowo - Anies Baswedan di Pilpres 2019
image-url-apps
Quote:


emoticon-DP
puan yg lg duduk d pemerintahan aja ga pnya prestasi
Apalagi wowo yg ga pernah emoticon-DP
Quote:


puan maharani itu prestasinya segudang gan
kalo prestasinya minim, gw yakin sudah di reshuffle tahun lalu
Quote:


2 orang ini prestasinya ngga banyak juga, tapi di masa lalu ngga ada yg mempertanyakan prestasi kedua orang ini
image-url-apps
Quote:


Titipan si mbok emoticon-DP

Quote:


Gw dlu pilih si beye emoticon-Ngakak
Soalnya dlu iklannya banyak seliweran di tv emoticon-Ngakak

Jaman skrg yg penting itu bukti
Bukti bisa dilihat dr prestasi
Kalau cuma jargon, wacana dan retorika, rakyat udah kenyang emoticon-DP
image-url-apps
prabowo dah ngak laku di jual! mending keluarkan gatot aja! gatot-anies, gatot-ahy ato gatot-sandiaga! kalo msh prabowo capresnya seh dah ngak bs bersaing dengan jokowi😁
image-url-apps
Program menjadikan uno gabener dki?
image-url-apps
anies for RI one
image-url-apps
doyok lg cekikikan di bawah meja skrg emoticon-Ngakak
×