alexa-tracking

Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazic

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3fa2e3947868f7568b4569/jadi-wasit-brazil-vs-belgia-begini-profil-lengkap-milorad-mazic
Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazic
Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazic

Wasit asal Serbia, Milorad Mazic, ditunjuk untuk memimpin pertandingan antara Brazil vs Belgia pada Sabtu dini hari (7/7). Ternyata, wasit ini sudah berpengalaman dalam memimpin berbagai pertandingan yang mempertemukan klub-klub besar Eropa. Seperti apa profil lengkap dari Milorad Mazic?


1. Memulai karier di Liga Serbia pada tahun 2006
Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazic
Dilansir dari Soccerway.com, Milorad Mazic memulai karier sebagai wasit profesional pada tahun 2006 lalu dengan memimpin pertandingan di Liga Serbia dan masih aktif hingga saat ini. Pada tahun 2009 lalu, Mazic pernah dipercaya memimpin beberapa pertandingan di Liga Rumania hingga tahun 2012 lalu. Tentu, sebuah kepercayaan Mazic untuk memimpin pertandingan di kompetisi domestik negara lain menjadi sebuah prestasi tersendiri.


2. Mendapatkan lisensi FIFA pada tahun 2009
Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazic
Mazic mendapatkan lisensi FIFA sejak tahun 2009 lalu dan menyusul 4 tahun kemudian, tepatnya di tahun 2013, Mazic mendapatkan lisensi UEFA Elite sehingga Mazic berhak memimpin berbagai pertandingan di organisasi UEFA dan FIFA. Pertandingan pertama yang dipimpin oleh Mazic setelah mendapatkan lisensi FIFA yakni pada pertandingan antara Siprus U-19 menghadapi Malta U-19 di ajang Piala Eropa U-19.

Sedangkan untuk pertandingan level klub sendiri yakni terjadi pada pertandingan antara Llanelli (Wales) menghadapi Motherwell (Skotlandia) dalam pertandingan babak kualifikasi Liga Eropa musim 2009/2010.


3. Mazic sebelumnya memimpin pertandingan Final Liga Champions Eropa 2017/2018
Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazic
Beberapa bulan lalu, Mazic dipercaya memimpin pertandingan final Liga Champions Eropa musim 2017/2018 yang mempertemukan antara Real Madrid menghadapi Liverpool. Kinerja Mazic pada saat itu mendapatkan sorotan setelah Sergio Ramos yang diduga menjatuhkan Mohamed Salah yang mengakibatkan cedera pada bagian bahu. Ini menjadi pertandingan final pertama di Liga Champions Eropa.

Beberapa turnamen besar yang pernah diikuti oleh Mazic selama menjadi wasit antara lain Piala Eropa U-17 2009, Piala Eropa U-21 2011, Piala Dunia U-20 2013, Piala Dunia 2014, Piala Eropa 2016, Piala Konfederasi 2017, dan Piala Dunia 2018. Untuk level klub sendiri, Mazic memimpin berbagai pertandingan di ajang Liga Champions Eropa, Liga Eropa, serta Piala Super Eropa.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazic Hasil Akhir Prancis Tekuk Uruguay dengan Skor 2 0

- Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazic Babak Pertama Prancis Unggul 1 0 atas Uruguay

- Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazic Griezmann Tampil Gemilang Prancis Melaju ke Babak Semifinal

image-url-apps
Moga wasitnya mantap.
Jangan kek wasit waktu
Rusia vs Spanyol
×