alexa-tracking

Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f94d4d44f9f29748b459a/griezmann-tampil-gemilang-prancis-melaju-ke-babak-semifinal
Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal
Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal

Timnas Prancis kembali buktikan diri menjadi favorit juara usai menundukan lawannya Uruguay dengan skor 2-0 pada babak perempat final Piala Dunia 2018 yang digelar di Nizhny Novgorod Stadium, Kamis (5/7). Antoine Griezmann berhasil menjadi inspirator kemenangan dalam laga tersebut karena mampu bermain gemilang.

Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, mengubah formasi yang biasa ia gunakan menjadi 4-2-3-1. Pasalnya, gelandang andalan yang biasa menjadi trisula dalam formasi 4-3-3 bersama Paul Pogba dan N'Golo Kante, yakni Blais Matudi musti absen karena akumulasi kartu kuning. Perannya di lini tengah digantikan oleh Corentin Tolisso yang bermain menjadi gelandang kanan.

Perubahan itu sedikit berpengaruh, Tim Ayam Jago tampil dengan tempo yang lambat saat memulai laga. Hal itu tak disia-siakan oleh Uruguay, mereka mampu menguasai laga dan membuat beberapa serangan yang membahayakan lini pertahanan Prancis.


1. Jalannya laga babak pertama membosankan
Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal
Namun itu hanya berjalan sepuluh menit saja, sebab setelah itu para pemain Prancis mampu keluar dari tekanan dan bermain lebih tenang. Paul Pogba dan kolega bisa menguasai bola lebih lama dan mampu membuat peluang lewat aksi kerjasama Olivier Giroud dan Kylian Mbappe di kotak penalti. Sayang sundulan pemain PSG tersebut masih melambung di atas mistar.

Pertandingan berlangsung alot, kedua tim terlihat lebih berhati-hati dalam melakukan serangan. Bola pun terhitung lebih sering bergulir ditengah. Tak ayal, jalannya laga berlangsung kurang menarik hingga waktu memasuki menit ke-35. 


2. Varane bawa Prancis Unggul
Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal
Lima menit berselang, gelandang Uruguay, Rodrigo Bentacur membuat kesalahan karena melanggar Tolisso dua meter di luar kotak penalti. Hal itu pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Prancis.

Umpan matang ke mulut gawang Uruguay yang dilakukan Griezmann lewat set piece, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Varane karena mampu menanduk bola kedalam gawang Muslera. Prancis pun unggul 0-1.

Sontak Luis Suarez dkk. terkejut dengan gol tersebut, mereka pun langsung keluar menyerang. Alhasil tekanan yang dibuat Los Carruas ke lini pertahanan Prancis pun makin berbahaya. Buktinya, Uruguay mampu menciptakan beberapa peluang.


3. Uruguay harus tertinggal satu gol di babak pertama
Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal
Martin Caceres hampir menyamakan kedudukan untuk timnya di menit ke-43. Pemain Lazio itu bisa membuat peluang lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Suarez. Hanya saja, Hugo Lloris masih mampu menepis bola untuk mencegah gawangnya kebobolan.

Selepas itu, tim besutan Oscar Tabarez terus melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Prancis. Serangan mereka jauh lebih berbahaya usai defisit satu gol dari lawannya. Hanya, hingga turun minum skor tak berubah untuk keunggulan Les Bleus 0-1.


4. Prancis mampu gandakan keunggulan di babak kedua
Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal
Memasuki interval kedua, Prancis justru mampu melakukan tekanan dan menguasai jalannya pertandingan selama 10 menit. Beberapa kali Girezmann, Mbappe dan Giroud mampu membahayakan gawang Muslera. Tapi, hasilnya masih buntu.

Akhirnya gol kedua pun lahir pada menit ke-61. Melalui serangan balik, Pogba mampu memberikan umpan kepada Griezmann yang berdiri bebas. Pemain Atletico Madrid itu pun langsung menghujamkan bola dari luar kotak penalti yang tak mampu ditahan oleh kiper Uruguay. Skor pun berubah menjadi 0-2.


5. Les Bleus akhiri catatan minor lawan Uruguay
Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal
Menit ke 67 laga harus berhenti sejenak. Sebab, terjadi insiden karena Mbappe dianggap melakukan aksi diving. Diego Godin yang ada didekatnya tak terima, ia pun terpancing dan menghampiri pemain muda Prancis tersebut sehingga membuat beberapa pemain tersulut emosinya.

Laga berjalan semakin panas saat laga sudah berjalan 70 menit. Akibatnya, terjadi banyak pelanggaran saat laga berlangsung. Namun, hal itu tak mengganggu jalannya pertandingan.

Uruguay terus melakukan tekanan ke gawang Prancis. Tapi, empat kuartet bertahan Les Bleus tampil disiplin sehingga membuat Luis Suarez kesulitan membuat peluang. Hingga peluit panjang pertandingan tak ada tambahan gol dari kedua tim. Laga pun akhirnya dimenangkan oleh Prancis.

Kemenangan ini membuat anak asuh Deschamps otomatis melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018. Kemenangan ini juga memutus rentetan hasil minor tak pernah menang Prancis dalam empat laga laga terakhir mereka kala bertemu Uruguay.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez/Jonathan Urretaviscaya, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur/Cristian Rodrguez; Christian Stuani/Maximiliano Gomez, Luis Suarez.

Pelatih: Oscar Tabarez

Perancis(4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, N'Golo Kante, Paul Pogba, Corentin Tolisso/Steven Nzonzi; Kylian Mbappe/Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal Hasil Akhir Prancis Tekuk Uruguay dengan Skor 2 0

- Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal Babak Pertama Prancis Unggul 1 0 atas Uruguay

- Griezmann Tampil Gemilang, Prancis Melaju ke Babak Semifinal 5 Pemain yang Bakal Jadi Kunci dalam Laga Belgia vs Brasil