alexa-tracking

Ini Alasan Tarif Pajak UMKM Dipangkas Jadi 0,5%

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f8b001ee5dfc3678b4568/ini-alasan-tarif-pajak-umkm-dipangkas-jadi-05
Ini Alasan Tarif Pajak UMKM Dipangkas Jadi 0,5%
Ini Alasan Tarif Pajak UMKM Dipangkas Jadi 0,5%


Quote:


https://finance.detik.com/berita-eko...ngkas-jadi-05

bukan besaran nilai pajaknya yg jadi masalah, tapi banyak orang dan pelaku umkm yg belum tersentuh TA kemarin.

jadi dendanya di hapus dulu pak, atau bikin TA jlid 2 tapi agak panjang waktunya.
makanya masih sulit menarik minat, selama urusan administrasi keuangan usaha dan pajaknya belum beres.
image-url-apps
Sangat bagus enih guna mendorong menarik minta para pengusaha pengusaha agar kembali bersemangat berbeda sekali dgn era sebelumnya umkm ditekan tak ada transparansi bahkan rakyat minim merasaken manfaat pajak trsbt emoticon-Smilie
image-url-apps
Gw ikut ta, ekonomi gitu2 aja

Genjot dong roket nya
KASKUS Ads
image-url-apps
Aturan pelaksanaannya belum ada kan ya?

Klo diaudit dulu buat Dapet segitu, gw yakin bakal banyak yg ga berani wkwkwk

Soalnya banyak yg nyamar UMKM
image-url-apps
Quote:


hehe ga semudah itu gan..

udah diprediksi sejak 2012, kalo pembangunan infrastruktur dan SDM ga segera dipush, pertumbuhan ekonomi bisa stagnan beberapa tahun kedapan.

Ini Alasan Tarif Pajak UMKM Dipangkas Jadi 0,5%

https://www.adb.org/news/op-ed/indon...hangyong-rhee

baru sekarang kerasa efeknya, pertumbuhan ekonomi stagnan di kisaran 5%.

Quote:


wkwkwk tau aja gan, pasti diaudit dulu donk..

kemarin yg merasa keberatan pajak 1% justru yg kakap.

tukang bakso mah gak ngerti beginian... emoticon-Big Grin
UMKM itu sebenarnya salah sangat potensial buat sumber pajak...emoticon-Big Grin
Kayaknya di sini sistem perpajakan belum begitu tertata masih sering ada penyimpangan..emoticon-Big Grin
Gue inget masih baru kasus pembunuhan 2 pegawai pajak di sumut karena pelaku ditagih pajak terlampau banyak..emoticon-Big Grin
Udah nyoba ngurus tetapi masih saja ditarik pajak yang itungannya sangat berlebihan..emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


terlampau banyak karena akumulasi dengan denda pajak, ditambah harga karet lagi ancur..

ya langsung kalap begitu ditagih..

Quote:

Sistem pajak masih kacau sih kesalahan begini bisa dianggap wajar lha cumakasihan WPnya..emoticon-Ngakak (S)
Hal yang mengherankan udah nype pake pengacarabuat nego dsb masih saja ditagih miliaran..emoticon-Ngakak (S)
Kasus kayak begini apa nggak bikin malu menkeu dan dirjen pajak..emoticon-Ngakak (S)
Baguslah diturunkan, tapi berbatas waktu 7 tahun untuk WPOP
image-url-apps
Quote:


peraturan pajak itu buat sebagian besar orang membingungkan dan terkesan rumit..

tanya2 ke beberapa petugas pajak saja jawabannya bisa ga sama..

harusnya pendekatan pajak itu lebih ke mempermudah aturan dan sosialisasinya dulu..

jangan langsung menghukum, terutama macam umkm, untuk yg kakap ya tampolin aja... emoticon-Big Grin
kalau pembayar pajak UMKM dikasih insentif subsidi listrik, mungkin akan seneng ya gan..
setiap setor pajak dapet potongan tagihan listrik 25% udah lumayan itu
image-url-apps
Quote:


keq-nya belum tentu menarik umkm gan.. emoticon-Big Grin

masalahnya kalo kmrn blm ikut TA dan administrasi pembukuan usaha masih belepetan. ya siap2 aja kena audit, jangan kaget kalo denda pajaknya bisa bikin jantungan.

apalagi kalo sampe ga sanggup bayar, harta bisa disita atau kena hukuman badan..
image-url-apps
bagus
Quote:


begini ya gan.. misalnya gw punya duit 10T dan gw ngga ikut tax amnesty
maka gw akan sembunyikan duit 10T itu
gw ngga akan beli properti, ngga akan beli mobil baru, tas baru
gw ngga akan beli barang yang kena PPN atau pajak barang mewah..

artinya.. pemerintah ngga bakal dapet income PPN sebesar 1T dari gw
(anggap aja PPN+pajak barang mewah sebesar 10% dari barang yang gw beli)
image-url-apps
Quote:


silahkan dicoba saja gan, siapa tau lolos macam panama papers.. emoticon-Big Grin
Quote:


pertama lu doain gw gan, biar gw punya duit 10T
ntar gw coba deh...

untuk sekarang, kuota internet 100rb aja gw irit irit biar bisa dipake sebulan

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


ya udah saia doakan perputaran usaha kredit panci agan tembus 4.8 M/tahun emoticon-Big Grin

10 T menyusul ya....... emoticon-Ngacir
Quote:


terima kasih atas doanya gan emoticon-Smilie emoticon-rose
image-url-apps
Kalo dropshipper online. Omset 20jt sehari. sebulan 500jt. Laba 2-3% (sebulan sekitar 10-15jt).

Jadi PkP dong (krn setahun 6M). Dan byr PPN 10% (60jt + pajak lainnya)

Apa ngak mencret?
Secara org dropshipper dan yg jualan pulsa omsetnya gede2, tp profitnya kecil minta ampun.
image-url-apps
Quote:


yup betul, kena pkp itu..

kalo harga jualan agan ga masuk komponen PPN ya wassalam itu bisa kena..
×