alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Catat! Sandiaga Larang PKL Jualan di Trotoar Kali Besar
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f8210dbd77054128b4570/catat-sandiaga-larang-pkl-jualan-di-trotoar-kali-besar

Catat! Sandiaga Larang PKL Jualan di Trotoar Kali Besar

Wakil Gubernur DKI JakartaSandiaga Uno resmi membuka akses Koridor Kali Besar Tahap I, Jumat (6/7/2018). Di sana, pedagang kaki lima tidak boleh berjualan.

Sandiaga mengatakan setelah dibuka untuk umum, kawasan wisata Kali Besar hanya diperbolehkan untuk masyarakat, tidak diperkenankan untuk pedagang kecil dan tempat parkir kendaraan. Pasalnya kawasan tersebut didesain untuk pejalan kaki.

Iya, kita ingin warga weekend ini sudah bisa menikmati. Ini sudah dibuka semua, silahkan masuk. Tapi tidak diperkenankan untuk pedagang kecil mandiri (dan) mobil masuk. Karena ini seperti kita lihat, batu-batunya memang didesign untuk pejalan kali," kata dia.

Nantinya petugas Satuan Polisi Pamong Praja akan ditambah untuk mengantisipasi masuknya pedagang dan pengunjung yang memarkir kendaraan di Kali Besar.

"Saya minta ditambah jumlah aparat Pol PP. Saya langsung pesan kepada Walikota Jakarta Barat pak Rustam untuk memastikan ini dan saya akan memonitor secara jelimet, secara detail. Karena ini adalah showcase penataan Kota Tua pertama," kata Sandiaga.

Lebih lanjut, dia menuturkan nantinya kawasan tersebut diharapkan tidak lagi semrawut, namun sebagai ruang terbuka bagi masyarakat untuk menikmati kawasan Kota Tua.

Kita harapannya bahwa ini yang akan membuat suatu lembaran baru. Kota Tua tidak lagi semrawut tapi punya ruang yang terbuka buat masyarakat dan bisa mengakses ke pelataran yang jadi pusat Kota Tua," kata Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga pun meminta pihak kontraktor untuk memindahkan parkir meter lantaran kawasan tersebut digunakan pedesterian.

Yang parkir meter coba nanti ditinjau lagi, karena menurut pihak kontraktor memang lebih baik diarahin untuk pedestrian free. Kalau parkir meternya sudah terpasang bisa kita pindah," ucapnya.

Sandiaga menyebut nantinya di kawasan tersebut akan dibuka sebanyak 1.200 hingga 1.400 lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Adapun pedagang akan ditempatkan di lokasi binaan Kali Intan.

"Karena kawasan ini adalah pedestrian ‘zone’, kita tidak memperbolehkan kendaraan untuk parkir, pedagang kecil mandiri (PKM) juga tidak di arahkan di sini, tapi diarahkan di tempat penampungan di Kota Intan, lokasi binaannya di Kota Intan, dan di sini nantinya supaya retailnya hidup. Itu harapan kita, tadi saya hitung sekitar 1200-1400 lapangan kerja baru, jadi ini akan hidup," ucap Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, nantinya revitalisasi tahap 2 dan tahap 3 harus dibuat lebih sederhana. Ia berharap kawasan tersebut dapat menciptakan kegiatan pariwisata dan ekonomi.

"Jadi ini pelajaran bagi kita juga, bagaimana nanti penataannya tahap ke 2 dan tahap ke 3 nya harus dibuat lebih simpel, lebih ‘less’ birokratis dan kita pastikan bahwa ini bisa langsung digunakan untuk dimanfaatkan (oleh) masyarakat untuk menciptakan kegiatan pariwisata (dan) kegiatan ekonomi," tandasnya

https://m.suara.com/news/2018/07/06/141910/catat-sandiaga-larang-pkl-jualan-di-trotoar-kali-besar

Betul itu
Halaman 1 dari 2
Siji emoticon-Big Grin
Pasangin gorden aja biar gak pada jualan disitu emoticon-Big Grin
Diubah oleh dalamuka
Telu emoticon-Big Grin

Mau gk diaholatin nih bangke si sandi emoticon-Big Grin
Diubah oleh hainserr
Klo cuma di larang Ndak apa2. Asal Ndak ada tindakan dari pol PP....
lima
cuk taik
bukan pkl namanya kalau matuhin aturan di trotoar emoticon-Big Grin
Percuma larangan dibuat, kalo tidak ada tindakan..
emoticon-Traveller
Keberpihakan emoticon-Marah
Lanjutken
Kata na keberfihakan koq gitu emoticon-Malu
wagabener ga konsisten emoticon-Blue Guy Bata (L)
justru karena dilarang pkl makin semangat buka lapak daganganya.
Siap2 jadi dki siji
ikut komen aja
gpp yang penting ngomong dulu dilarang, nanti tinggal tutup mata... emoticon-Big Grin
Keberpihakan kpd horang kaya
setidaknya sudah melarang, entah ada penertiban apa enggak wkwkkw ..

awas ntar pada iri sama yg dikasih izin emoticon-Ngacir
Ati ati kebijakannya kalo ga adil merata bakalan manjang urusannya emoticon-Big Grin
Umat mencatat emoticon-Mewek
Quote:


modal ssi gitu gan?emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di