alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hati Hati Dengan AXA INDONESIA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f7673902cfeed468b4567/hati-hati-dengan-axa-indonesia

Hati Hati Dengan AXA INDONESIA

Quote:



Kami (Saya dan Istri) ikut asuransi AXA Indonesia program "Family Flexihealth" dengan nomor polis 509-5015813 berlaku mulai tanggal 28 Mei 2016. Berjalan setahun lebih tepat tanggal 16 Oktober 2017 Saya perawatan di RS Premier Surabaya dikarenakan masalah pencernaan (gastritis erosif lambung). Kemudian kita ajukan klaim ke AXA Indonesia dan dari pihak AXA bilang akan segera di investigasi paling lama 2 bulan dan proses analisa untuk memastikan saya tidak memiliki penyakit LAMBUNG sebelumnya.


Setelah analisa lama dan berbelit-belit, bolak balik ke kantor axa menanyakan status analisa dan Bolak balik ke rumah sakit untuk mendapatkan berkas dan surat keterangan dokter yang sengaja diminta axa untuk mempersulit klaim.

Akhirnya analisa final keluar setelah +/- 7 Bulan. Saya 100% tidak memiliki Pre-Existing condition "SAKIT LAMBUNG".


Tapiiiiiii........

Di bulan Mei 2018 klaim saya DITOLAK dengan alasan adanya Pre-Existing Condition (KECELAKAAN - PATAH TULANG LUMBAR/SPINE/PUNGGUNG) yang belom sembuh karena Pen Masih Terpasang.


Padahal........

1.Saya sudah memiliki surat pernyataan dari Dokter yang menangani saya menyatakan bahwa Pre-Existing Condition patah tulang Spine saya sudah 100% sembuh.
Quote:


2.Penyakit akibat kecelakaan yang mengakibatkan Patah tulang lumbar, Pen/Implant tidak perlu dicabut seumur hidup.
Quote:


3.Penyakit Patah Tulang (Pre-Existing) tidak ada hubungannya dengan Penyakit Lambung (Klaim).


Tetapi walaupun saya sudah memiliki surat keterangan sembuh dari dokter saya, pihak AXA tetap bersikeras mengatakan bahwa Pre-Existing Condition saya belum sembuh karena Pen masih terpasang. Sehingga mereka berhak menutup polis saya secara sepihak dan menolak semua klaim saya karena saya ada pre-existing condition yang menurut axa belum sembuh sebelum ikut asuransi.

Padahal di form pendaftaran jelas tertulis Penyakit Akibat Kecelakaan dan sudah dinyatakan sembuh oleh dokter tidak dimasukkan ke dalam PRE-EXISTING CONDITION.



Dari rentetan kasus saya, menurut saya pihak AXA hanya sengaja mencari alasan untuk menghindar dari tanggung jawab sebagai sebuah perusahaan Asuransi.

Pertama mulai dari Mengulur2 waktu analisa yang katanya 2 bulan menjadi 7 bulan sampai masa berlaku polis mendekati habis dan kami langsung mendapatkan hasil analisa berupa PENOLAKAN KLAIM, kami pun kesulitan melakukan Banding karena waktu aktif masa polis yang terbatas (mendekati habis).

Kedua mereka membuat alasan yang dibuat-buat bahwa pre-existing condition saya belum sembuh meskipun ada surat keterangan sembuh dari 2 dokter yang menangani saya.

Ketiga mereka memakai istilah aneh2 kedokteran dan pura2 tolol ga tau bahwa Fracture Burst Spine (Pecah Tulang Punggung) adalah akibat kecelakaan, bukan akibat penyakit.

Keempat divisi klaim tidak pernah mau face to face dengan saya debat soal pre-existing condition saya. Mereka bahkan tidak mau menerima telepon saya. Membuat keputusan memberi kabar penolakan hanya melalui email.

Kelima Agen tidak berkutik juga menghadapi keculasan bagian klaim, padahal agen menurut saya sudah cukup banyak membantu.



Buat semuanya hati-hati untuk memilih asuransi, teliti sebelum membeli produk asuransi apapun. Jangan tergiur dengan bahasa marketing asuransi seperti On-Bill, dan tanpa analisa di depan. Biasanya ujung2nya sangat mengecewakan.

Klaim saya hanya senilai kurang dari 10jt sedangkan nilai yang katanya dicover Axa Flexyhealth mencapai 400jt Onbill.

Ternyata sangat2 mengecewakan... Klaim sekecil itu saja saya dipersulit diminta berkas ini itu dan berbelit-belit itupun ujung2nya diTOLAK dengan alasan yang dibuat-buat. Klaim senilai segitu saja ribet, apalagi klaim yang lebih besar.

Saya sudah sangat lelah menghadapi keculasan AXA LIFE INDONESIA.

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh leonartan
Urutan Terlama
asiransi di indo emang kentod semua gan, lebih berguna asuransiin anak umur 1 thun, daripada udh gede ikut asuransi, anak 1 thun masuk rs mereka gk bs banyak alasan pasti cair asuransinya, orang gede banyak alasan, dulunya merokok lah, pernah sakit lah, dll, jd sedikit percua orang gede ikut asuransi, kalo bayar lancar ntr paling pas lu mati baru cair
Quote:


masih bagus pas lu mati baru cair
ntar dibilang
"maaf kami belum bisa cairkan , karena almarhum belum mau sharing mengenai kondisi kesehatan sebelumnya"
"mohon tunggu hingga waktu yang belum dapat ditetapkan. terima kasih."emoticon-Salaman
Quote:


wkwkwkwkwkwk mpos
Kok masih ada aja yg percaya sama asuransi swasta di Indonesia.
Mau itu asuransi besar atau kecil, nggak bakal dibayar sama mereka.
Memang sudah disiapkan alasan oleh mereka.

Mendingan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan aja dari Pemerintah yg jelas2 dibayarkan.

Ayo dong, be smart.
Quote:


emoticon-Wakaka

Quote:



Bener 100% gan.

Ga ada analisa didepan itu sebenarnya sudah suatu bentuk keculasana axa.

Lagipula jelas2 tertulis "Penyakit yag terjadi akibat kecelakaan dan sudah dinyatakan sembuh oleh dokter tidak termasuk dalam pre-existing condition"

Tetapi axa melanggar termnya sendiri dan kita sebagai konsumen ga bisa menuntut apapun. Mau menuntut secara hukum juga ruwet, ga worth buat uang senilai itu.

Axa flexyhealth bukan unit link juga gan, asuransi murni, premi juga ga bisa dibilang murah2 amat sekitar 600rb/bln, uang hilang 100%. Tapi pelayanan kelas Tai ...


Quote:
Diubah oleh leonartan
Update 1:

Setelah berbulan-bulan dicuekin axa.
Akhirnya untuk pertama kali tadi malam 11-7-2018, saya ditelepon axa diwakilkan oleh Ibu Hanna. Hendak menginvestigasi ulang kasus saya yang saya post di kaskus.

Berkat Kolom Suara Pembaca kaskus baru akhirnya bisa dapat perhatian serius dari perusahaan ini.

Semoga Axa memiliki niatan baik kali ini.
Saya pasti Update kelanjutan kasus saya.
Diubah oleh leonartan
Quote:


Update terus gan, pengen liat gimana respond dari axa.



siap pantau kelanjutannya gan
Kepada Yth. Bapak Leon,

Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, saat ini keluhan yang Bapak sampaikan sudah diterima dan ditindak lanjuti oleh AXA Financial Indonesia (AFI).
Mohon menunggu informasi selanjutnya dari tim AXA Financial Indonesia.

Demikian yang dapat kami sampaikan, apabila ada hal lain yang ingin ditanyakan seputar Polis AXA Financial Indonesia, Bapak dapat menghubungi Customer Care Centre kami di nomor 021-30059999 atau email ke customer@axa-financial.co.id, dengan senang hati kami akan membantu.

Terima kasih
Update 2 :

Hari senin tanggal 23 Juli kemarin Ibu Hanna (Bagian Klaim) kembali menelepon saya dan memberi tahu bahwa klaim saya diterima.

Tetapi Ibu Hanna tidak memberi tahu berapa nominal yang dicover.

Yah dilihat aja. Janji Axa kan On-Bill, apakah sesuai dengan Janjinya ?

Nanti saya pasti akan Update Lagi.
Balasan post leonartan
Double Post....Deleted
Diubah oleh leonartan
untung gw sm ortu gapake AXA. pernah beberapa x ditawarin AXA tp masih pikir2. akhirnya memutuskan dan mantep gk bakal pake AXA. baca SP Ini aja emosi kayaknya. jd males deh kalo ruwet.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
saya sering di telp axa Mandiri utk beli Asurasi & saya sdh katakan punya asurasi prudensial.
😐
ane anti angsuransi
UPDATE 3 :

Akhirnya :
Sudah Selesai Sudah Dibayar 100% oleh AXA.
100% On Bill sesuai tagihan saya.

Saya Ucapkan

TERIMA KASIH BANYAK BUAT KASKUS DAN KASKUSER YANG MEMBANTU SAJA MENDAPATKAN HAK SAYA.

emoticon-Cendol (S)
jadi inget trid asuransi laen (FWD kalau ga salah, tapi kayanya asuransinya ganti nama jadi apa gitu deh) yang engga mau bayar klaim operasi lutut karna sebelumnya pernah sakit THT emoticon-Hammer ga nyambung bingits emoticon-Gila untung klaim agan akhirnya cair
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di