alexa-tracking

Pemprov DKI Optimis Akhir Juli Penataan Trotoar Sudirman-Thamrin Rampung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f7356902cfe89458b4567/pemprov-dki-optimis-akhir-juli-penataan-trotoar-sudirman-thamrin-rampung
Pemprov DKI Optimis Akhir Juli Penataan Trotoar Sudirman-Thamrin Rampung
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan perbaikan terhadap jalur pejalan kaki atau trotoar disepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Proyek pengerjaan tersebut dilakukan demi memudahkan pejalan kaki dan mempercantik Jakarta saat pergelaran akbar Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Asian Games yang tinggal menunggu enam pekan lagi rupanya terus jadi pekerjaan rumah yang berat, di mana pengerjaan trotoar masih juga belum terlihat hasilnya. Di mana lebar trotoar akan ditambah sekitar 10-15 meter dengan dilengkapi sejumlah fasilitas.

Untuk memastikan presentase pengerjaan trotoar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sempat melihat langsung proses tersebut. Ia memastikan pekerja proyek melakukan percepatan sehingga ia optimis trotoar akan rampung pada akhir bulan Juli 2018. Artinya sebelum Asian Games berlangsung, trotoar sudah nampak cantik dan indah.

Tadi saya lewat, sebagian dari tempat itu lagi dikerjakan. Kemaren saya lari di depan jalan Asia Afrika sudah jadi. Kita sudah sepakati 22 Juli semuanya dan ini siang malam kaki jadi kepala, kepala jadi kaki,” tegas Sandiaga di Kali Besar, Kota Tua, Pinangsia, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Terkait progres trotoar Sudirman-Thamrin yang masih jauh rupanya dapat perhatian langsung dari Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Syafruddin. Rencananya ia akan menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk menanyakan kepastian dari nasib trotoar tersebut.

Sebagai informasi trotoar Sudirman-Thamrin dilakukan penataan koridor meliputi lajur busway, lajur mobil atau kendaraan roda empat, jalur motor dan bus reguler, trotoar dan kelengkapannya, penghijauan berupa pohon-pohon peneduh dan taman, walk of fame tokoh olahraga di depan komplek Gelora Bung Karno (GBK).

Trotoar itu nantinya akan dipercantik menggunakan lantai bermotif batik nasional serta dilengkapi fasilitas publik yang akan tersedia di trotoar diantaranya jalur pejalan kaki, jalur sepeda, halte bus, walk of fame, spot spot seni dan budaya, sarana edukasi, infrastruktur, spot serbaguna, streetvendor atau kios, toilet, bangku, tempat sampah dan penunjuk arah.

https://www.breakingnews.co.id/read/pemprov-dki-optimis-akhir-juli-penataan-trotoar-sudirman-thamrin-rampung

Optimis itu harus
image-url-apps
begitu trotoarnya selesai dibangun,langsung ditempati jadi lapak PKL emoticon-Leh Uga
bakal diisi pohon plastik ga ya? emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
asian games tiketnya udah dijual

opening ceremony 750rb-5jt
image-url-apps
Bakal cantik tuh trotoar, disisi depan wisma indocement x dukuh atas saja lebarnya hampir sampai 3x trotoar sebelumnya
image-url-apps
Kita liat aja nanti mau pake jurus apalagi...
image-url-apps
Pas ada event penting, gabenernya dari usungan nasbung. emoticon-DP
image-url-apps
semoga aja bisa selesai
image-url-apps
Semoga makin nyaman untuk PKL berjualan emoticon-shakehand
image-url-apps
Trotoar lebar2, nanti di kelola ormas buat parkiran motor..
emoticon-Cape d...
image-url-apps
Selain itu, Anies menilai perlu adanya tata kelola pemerintahan yang benar. Dirinya menyinggung masalah pengelolaan dana corporate social responsibility (CSR). Dana CSR yang masuk, kata Anies, penggunaannya yang tepat mesti melalui APBD, bukan langsung digunakan untuk kegiatan.

"Kalau langsung kita enggak pernah tahu (sesuai atau tidak)," ujar Anies.

____

Masuk ke APBD dulu gak Nies?
image-url-apps
Quote:


Presidenya jokwoi
emoticon-Ultah
×