alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Diminta Pilih Cawapres yang Menguasai Masalah Perekonomian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f6e10d675d4372a8b4569/jokowi-diminta-pilih-cawapres-yang-menguasai-masalah-perekonomian

Jokowi Diminta Pilih Cawapres yang Menguasai Masalah Perekonomian

Jokowi Diminta Pilih Cawapres yang Menguasai Masalah Perekonomian



Figur calon wakil presiden (cawapres) yang ideal untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang adalah sosok yang mampu memperkuat Jokowi untuk menggerakkan industrialisasi.
Seseorang yang menguasai masalah untuk mengkoordinasikan perbaikan ekonomi secara struktural.


Jokowi Diminta Pilih Cawapres yang Menguasai Masalah Perekonomian


Hal itu disampaikan ekonom Yopie Hidayat kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/7/2018).
Menurut mantan Staf Khusus Wapres Boediono itu, realitas politik Indonesia membuat dukungan partai politik menjadi sangat krusial.
“Tanpa dukungan politik dari partai, tidak mungkin pendamping Jokowi akan dapat menjalankan tugasnya secara maksimal. Presiden dan wakilnya malah akan lebih sibuk menyelesaikan tarik-menarik di panggung politik ketimbang bekerja secara riil,” ujarnya.
Menurut Yopie, Jokowi harus mencari wakil yang memenuhi kombinasi parameter yakni seorang teknokrat yang mumpuni di bidang industrialisasi yang juga memiliki dukungan dari partai politik.
“Tanpa itu, masalah mendasar kita tak akan pernah teratasi,” katanya.


Jokowi Diminta Pilih Cawapres yang Menguasai Masalah Perekonomian



Ia menambahkan, tantangan bagi Jokowi dalam lima tahun ke depan salah satunya adalah menjaga agar rupiah untuk tidak terus merosot.
Sumber masalahnya adalah defisit neraca transaksi berjalan atau current account.
“Dolar yang masuk ke negeri ini dari hasil ekspor lebih sedikit daripada dolar yang keluar untuk membayar impor dan sebagainya. Ini sebabnya mengapa rupiah terus melemah terhadap dolar,” jelasnya.
Mengatasi defisit current account, lanjut Yopie, membutuhkan upaya terkoordinasi di antara semua menteri, terutama menteri-menteri yang mengurusi masalah ekonomi.



Jokowi Diminta Pilih Cawapres yang Menguasai Masalah Perekonomian


Agar Indonesia memperoleh dolar lebih banyak, penerimaan ekspor, kata Yopie, juga harus jauh lebih besar daripada pengeluaran untuk impor.
Untuk itu, Jokowi harus menjadikan industrialisasi sebagai tema utama pemerintah dalam lima tahun mendatang.
“Jika sekarang temanya pembangunan infrastruktur, lima tahun mendatang temanya harus industrialisasi. Selain untuk meningkatkan penerimaan ekspor, otomatis rakyat akan lebih sejahtera jika Indonesia berhasi melakukan industrialisasi,” ujarnya.


http://www.tribunnews.com/nasional/2...h-perekonomian

Jokowi - sri mulyani indrawati emoticon-Malu

di bawah kepemimpinan Sri Mulyani terbukti dan tidak terbantahkan perekonomian indonesia meroket emoticon-2 Jempol
Diubah oleh: kongkalingkong.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Dollar udah 14 ribu sekian, indonesia butuh ahli ekonomi bukan ahli lobby politik dan agama
Quote:


ente buta emoticon-Marah lihat di bawah kepemimpinan SMI perekonomian indonesia bagus emoticon-Malu
Quote:


Emangnya ahli ekonomi cm SMI doang..?
emoticon-Bingung
cawapres ya scopenya lebih besar, kalau cuma perekonomian pilih menko aja cukup.
siapapun yang jadi cawapresnya jokowi nanti, jkw tetap menang...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
nonono ane pilih ibu susi
Quote:


Nih ada lagi ahli ekonomi

Jokowi Diminta Pilih Cawapres yang Menguasai Masalah Perekonomian
kubu Jokowi bakal Cawapresnya yg ganti2
Jokowi - Mahfud MD
Jokowi - Moeldoko
Jokowi - Sri Mulyani


kubu lawan bakal Capresnya yg ganti2

emoticon-Ngakak
Diubah oleh nicky123
Quote:


kalo ada yg lebih ahli dari SMI, kenapa ngga diajak kerja?
Quote:


Yg lebih ahli dari SMI ada gak..?
emoticon-Hammer2
Quote:


kalo ada, ya udah rekrut aja.. gitu koq repot
siapa ya kira2 ekonom ternama, ga cuma harus pinter tapi paham politik dan pinter negosiasi dan lobby2... Mau nerima kritik, serta harus bisa menekan bacot oposisi yang ga jelas. emoticon-Cool
Quote:

banyak amat syaratnya... ngga sekalian tidak sombong, rajin menabung, sayang keluarga...

- pinter ekonomi
- paham politik
- pinter negosiasi
- mau nerima kritik
- harus bisa menekan bacot oposisi yang ga jelas

gw rasa cuma 3 syarat aja yg dibutuhkan
Diubah oleh tukangkredit
mbak puan yg paling menguasai ekonomi...

Jokpwi - Puan untuk Indonesia Hebat 2019
Quote:


setuju 1000%


PDI Perjuangan - Indonesia Hebat (TVC Versi Tumpeng - Kedaulatan Pangan)
Diubah oleh tukangkredit
Quote:


Pasti ane vote 100% ama pasangan masa depan inih..hmm..emoticon-Cool
Quote:


kalo bisa si gan... takutnya dapet yang galak ntar abis dikritik tau2 yang ngritik besok ya ilang emoticon-Takut

trus kaskus dimasupin ama intel dia, pan ga enak ga bisa liat nasbung ama nastak adu bacod lagi emoticon-Leh Uga
Dopost emoticon-Hammer2
Diubah oleh ichachi
Puan contoh menteri yg berkompeten, berdedikasi, memiliki segudang prestasi dan juga simbol srikandi indonesia di mata dunia

Sudah sepantasnya disandingkan dengan kowi sang cahaya asia emoticon-Shakehand2
Quote:


emoticon-Shakehand2
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di