alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f6aa3620881cc468b4595/uruguay-hadapi-prancis-di-perempat-final-ini-kabar-terbaru-kedua-tim

Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim

Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim

Pertandingan dashyat akan tersaji di babak perempat final Piala Dunia 2018. Dua tim 'mantan' juara dunia, Uruguay dan Prancis akan berebut tiket lolos ke semifinal saat keduanya bertemu di perempat final yang digelar di Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam nanti. 

Kedua tim sama-sama tengah on fire menyusul hasil bagus di babak 16 besar. Prancis, juara dunia 1998, menyingkirkan Argentina, sementara Uruguay (juara dunia 1930, 1950) memulangkan juara Eropa, Portugal. Siapa yang akan lolos ke semifinal? Berikut kabar terbaru dan fakta-fakta pertemuan kedua tim.


 1. Uruguay masih menunggu pemulihan cedera penyerang Edinson Cavani  
Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim
Jelang menghadapi Prancis, Uruguay masih cemas menunggu kabar terbaru kondisi penyerang mereka, Edinson Cavani. Penyerang berjuluk el Matador ini mengalami cedera pada betisnya ketika menghadapi Portugal di babak 16 besar pada 30 Juni lalu. Cavani yang mencetak dua gol kemenangan Uruguay di laga tersebut, ditarik keluar di menit ke-74.

Dikutip dari Metro, Federasi Sepakbola Uruguay mengumumkan Cavani mengalami pembengkakan di betisnya. Kabar terbaru menyebut Cavani sudah bergabung dalam sesi latihan tim Uruguay, Kamis (5/7/2018) kemarin. Namun, penyerang yang bermain di klub Prancis, Paris Saint Germain ini diragukan bisa tampil di perempat final nanti.  

"Edinson masih menjalani pemulihan cedera dan rehabilitasi. Perkembangannya akan terus dipantau. Untuk pemain-pemain lainnya tidak ada masalah," begitu bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Uruguay dilansir dari Metro.co.uk.

Cavani merupakan figur penting di lini depan Uruguay selain Luis Suarez. Penyerang berusia 31 tahun ini telah mencetak 3 gol dari empat pertandingan di Piala Dunia 2018.

 


2. Prancis tanpa gelandang Blaise Matudi yang menjalani skorsing akumulasi kartu kuning  
Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim
Bila Timnas Uruguay terancam tidak bisa memainkan Edinson Cavani, Prancis pasti tidak akan diperkuat salah satu pemain tengahnya, Blaise Matuidi. Gelandang yang bermain di Juventus ini menjalani skorsing akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat laga melawan Peru di fase grup dan melawan Argentina di babak 16 besar.

Meski begitu, pelatih Didier Deschamps tidak terlalu pusing karena Prancis memiliki beberapa stok gelandang yang bisa menggantikan peran Matuidi. Gelandang muda yang bermain di Bayern Munchen, Corentin Tolisso sepertinya akan mengisi posisi Matuidi, seperti yang dikutip dari ESPN.

Seperti Matuidi, Tolisso merupakan gelandang bertipikal penjelajah (box to box) yang pergerakannya sangat dinamis. Tolisso sudah dicoba menggantikan Matuidi dan bermain 15 saat melawan Argentina.


3. "Perang Saudara" beberapa pemain yang menjadi rekan di klub  
Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim
Pertemuan Prancis melawan Uruguay nanti akan menjadi 'perang saudara' bagi beberapa pemain yang bermain satu klub. Ya, ada beberapa pemain kedua tim yang berkawan dekat ketika bermain di klub. Penyerang Prancis, Antoine Griezmann dan full back Lucas Hernandez akan berhadapan dengan Diego Godin dan Jose Gimenez yang merupakan rekan setim di Atletico Madrid.

Lalu striker Uruguay, Luis Suarez merupakan rekan satu tim bek Prancis, Samuel Umtiti dan winger Ousmane Dembele di Barcelona. Begitu juga Edinson Cavani merupakan kawan satu tim dengan striker Prancis, Kylian Mbappe di Paris Saint Germain dan Blaise Matuidi bermain bareng Rodrigo Bentancur di Juventus.

Namun, demi membela negara masing-masing, di pertandingan perempat final nanti, untuk sejenak mereka harus melupakan pertemanan di level klub. 


4. Inilah prakiraan line up kedua tim  
Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim
Prancis dan Uruguay sama-sama belum terkalahkan dalam perjalanan menuju perempat final. Uruguay yang selalu menang dalam empat pertandingan di Piala Dunia 2018, berharap bisa melanjutkan rekor apik mereka. 

Bila memang Cavani tidak bisa bermain, Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menyiapkan penyerang yang bermain di Liga Spanyol, Christian Stuani (Girona) atau memainkan gelandang Christian Rodriguez dan menjadikan Luis Suarez sebagai penyerang tunggal.

Yang jelas, Uruguay akan mengandalkan kekuatan pertahanan mereka yang baru kemasukan satu gol. Kiper Fernando Muslera akan dikawal Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, dan Diego Laxalt. Sementara di tengah, Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur akan menopang Luis Suarez plus Cristian Stuani bila Cavani tidak main. "Prancis punya banyak pemain bagus, teruama penyerang mereka yang sangat cepat larinya. Kami harus bermain cerdas menghadapi mereka," ujar Lucas Torreira, gelandang Uruguay dikutip dari Fourfourtwo.com.

Bagaimana dengan Prancis? Pelatih Didier Deschamps akan tetap memainkan skema 4-2-3-1 dengan tetap mengandalkan kecepatan Mbappe dan juga Griezmann. Hugo Lloris masih menjadi pilihan utama menjaga gawang. Di belakang ada Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez. Lalu N’Golo Kante dan Paul Pogba jadi gelandang bertahan dengan trio Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso mendukung Olivier Giroud.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim Brasil vs Belgia 3 Pertarungan Kunci di Setiap Lini

- Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim Fans Tunaikan Nazar Usai Inggris Berhasil Capai Babak Perempat Final

- Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim Jelang Menggelar Laga Perempat Final Kota Sochi Kembali Telan Korban

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di