alexa-tracking

Satu Kuil di Rusia Ini Dibangun untuk 16 Agama, Unik Banget!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f558bd675d4b8458b4580/satu-kuil-di-rusia-ini-dibangun-untuk-16-agama-unik-banget
Satu Kuil di Rusia Ini Dibangun untuk 16 Agama, Unik Banget!
Satu Kuil di Rusia Ini Dibangun untuk 16 Agama, Unik Banget!

Rusia adalah negara yang memiliki luas wilayah yang sangat besar. Saat ini Rusia sedang menjadi tuan rumah piala dunia FIFA World Cup 2018. Walaupun memiliki luas wilayah yang besar, namun sektor pariwisata di Rusia masih terpusat di kota Moskow saja. Sedangkan di kota-kota lainnya masih kurang diperhatikan.

Tapi kalau kamu berkesempatan untuk mengunjungi Rusia, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk mengunjungi kota Kazan. Kota ini terletak 800 kilometer dari Moskow. Di kota ini ada satu bangunan yang sangat unik, namanya Temple of All Religions. Sesuai dengan namanya, bangunan ini adalah merupakan satu kuil yang dibangun dengan simbol dan ciri khas dari 16 agama di dunia.

Satu Kuil di Rusia Ini Dibangun untuk 16 Agama, Unik Banget!
Ke 16 agama yang ada di Temple of All Religion seperti Islam, Kristen, Kristen Ortodoks, Yahudi, Budha, Zooraster, Shikisme, Jainisme, Bahai, Sinto, Cao Dai, Saintologi dan masih banyak lagi agama lainnya. 16 Agama tersebut juga disimbolkan melalui kubah bangunan kuil yang berwarna-warni, seperti biru, hitam, kuning dan hijau.

Ada kubah dengan ujungnya berbentuk bulan yang melambangkan Islam sampai simbol salib. Isi didalam bangunan kuil sendiri juga menyimbolkan ke 16 agama tersebut, mulai dari lukisan-lukisan, patung-patung, serta ornamen keagamaan.

Satu Kuil di Rusia Ini Dibangun untuk 16 Agama, Unik Banget!
Temple of All Religion dibangun oleh seniman Ildar Khanov dalam jangka waktu dua tahun, dari 1992 sampai 1994. Walaupun namanya kuil atau temple, namun Temple of Religions ini bukanlah tempat beribadah.

Seniman Ildar Khanov membangunnya sebagai karya seni, dan juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa pada dasarnya semua agama adalah sama. Semua agama mengajarkan kebaikan, dan kedamaian.

Namun sayangnya sebelum Temple of Religions ini selesai dikerjakan, sang seniman meninggal dunia. Ildar Khanov meninggal dunia tahun 2013 dalam usia 73 tahun.

Satu Kuil di Rusia Ini Dibangun untuk 16 Agama, Unik Banget!
Kalau kamu penasaran untuk datang kesini, datanglah ke kota Kazan. Kuil ini terletak di kawasan Staroye Arakchino, pinggiran kota Kazan. Dari stasiun kereta api di pusat kota Kazan kamu bisa naik bus nomor 2 lalu turun di Poselok Staroe Arakchino, selanjutnya kamu bisa berjalan kaki menuju kuil ini. Harga tiket masuknya 50 rubel, atau sekitar 10 ribu rupiah.

Supaya kamu tidak bingung sebaiknya kamu datang kesini dengan menggunakan jasa agen travel di kota Kazan, karena tidak ada petunjuk jalan ataupun papan informasi yang berbahasa Inggris. Kalau udah sempet berkunjung kesini, jangan lupa berfoto ya karena bangunannya unik dan indah banget. Selamat liburan!


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/desti...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Satu Kuil di Rusia Ini Dibangun untuk 16 Agama, Unik Banget! Gemilang Inilah 3 Alasan Kylan Mbappe Layak Meraih Ballon d Or

- Satu Kuil di Rusia Ini Dibangun untuk 16 Agama, Unik Banget! Preview Prancis Vs Uruguay Mbappe Jadi Perhatian

- Satu Kuil di Rusia Ini Dibangun untuk 16 Agama, Unik Banget! Profil Massimo Luongo Gelandang Timnas Australia Keturunan Indonesia

×