alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Pelatih Kolombia Marah Melihat Aksi Diving Para Pemain Inggris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f4feb14088d47038b4572/pelatih-kolombia-marah-melihat-aksi-diving-para-pemain-inggris

Pelatih Kolombia Marah Melihat Aksi Diving Para Pemain Inggris

Pelatih Kolombia Marah Melihat Aksi Diving Para Pemain Inggris

Pelatih Timnas Kolombia, Jose Pekerman memberikan pernyataan bahwa dirinya tidak senang dengan perilaku pemain Inggris yang berpura-pura cedera dan jatuh (diving), yang berakibat pada banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit pada para pemain Kolombia.

Hal tersebut menjadikan laga tersebut menjadi pertandingan dengan kartu kuning terbanyak di Piala Dunia 2018, dengan 36 pelanggaran dan 8 kartu kuning. enam kartu kuning dikenakan pada pemain Kolombia, sedangkan pemain Inggris hanya mendapatkan dua kartu kuning.


1. Jose Pekerman menuding pemain Inggris ikut campur keputusan pada wasit
Pelatih Kolombia Marah Melihat Aksi Diving Para Pemain Inggris
Jose Pekerman menyatakan bahwa ia marah pada pemain Inggris, karena berpura-pura terjatuh dikotak penalti yang menghasilkan tendangan penalti yang berbuah gol dari Harry Kane pada babak kedua. Pekerman menyatakan bahwa, "Pemain Inggris terlalu banyak ikut campur dalam keputusan wasit, setiap adanya pemain Inggris yang terjatuh maka mereka langsung mengerumuni wasit. Seharusnya mereka membiarkan keputusan wasit agar adanya keseimbangan dalam sepakbola".


2. Wasit dituding berpihak pada Inggris
Pelatih Kolombia Marah Melihat Aksi Diving Para Pemain Inggris
Pertandingan yang berlangsung hari Rabu (4/7), kemarin merupakan laga terpanas dalam Piala Dunia 2018. Namun banyak tudingan wasit Mark Geiger asal Amerika Serikat lebih berpihak pada Inggris dan selalu berbicara Bahasa Inggris saat pertandingan berlangsung. Selain itu saat wasit menghadiahkan penalti untuk Inggris, Geiger langsung memberikan kartu kuning tanpa melihat referensi melalui VAR.

Sebelumnya Geiger juga pernah memberikan keputusan kontroversial, saat pertandingan Gol Cup Tahun 2015 yang mempertemukan Meksiko v Panama. Geiger bahkan memberikan dua penalti bagi Meksiko dan mengusir pemain veteran Panama Luis Tejada.


3. Bantahan dari Southgate
Pelatih Kolombia Marah Melihat Aksi Diving Para Pemain Inggris
Pelatih Timnas Inggris, Harry Southgate menyatakan bahwa ia dan timnya tidak melakukan diving pada pertandingan babak 16 besar tersebut, justru Kolombia yang bermain kotor dan melakukan banyak pelanggaran. Southgate juga menyatakan bahwa "Kami memainkan permainan yang bagus, mungkin kami memang lebih pintar dan dapat memainkan permainan di mana hampir seluruh pemain sepakbola di seluruh dunia berada" ungkapnya.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Pelatih Kolombia Marah Melihat Aksi Diving Para Pemain Inggris Gemilang Inilah 3 Alasan Kylan Mbappe Layak Meraih Ballon d Or

- Pelatih Kolombia Marah Melihat Aksi Diving Para Pemain Inggris Preview Prancis Vs Uruguay Mbappe Jadi Perhatian

- Pelatih Kolombia Marah Melihat Aksi Diving Para Pemain Inggris Profil Massimo Luongo Gelandang Timnas Australia Keturunan Indonesia

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di