alexa-tracking

Biar Nggak Kudet Kalau Ada yang Nanya Agan Soal Asian Games 2018!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f4fe456e6af286e8b4568/biar-nggak-kudet-kalau-ada-yang-nanya-agan-soal-asian-games-2018
icon-hot-thread
Biar Nggak Kudet Kalau Ada yang Nanya Agan Soal Asian Games 2018!
Biar Nggak Kudet Kalau Ada yang Nanya Agan Soal Asian Games 2018!

Beberapa bulan ini kita memang dipenuhi dengan euforia seputar Piala Dunia. Tapi jangan sampai lupa Gan, tahun ini kita juga punya event olahraga lain yang tak boleh dilewatkan loh. Apalagi kalau bukan gelaran Asian Games 2018.

Ane yakin, semua juga sudah tahu bahwa Indonesia menjadi tuan rumah diadakannya event olahraga internasional ini. Tapi buat yang masih kudet alias kurang update soal segala info terkait Asian Games 2018 ini, berikut ane berikan beberapa informasi yang bisa kamu simak dan pahami biar kalau ada yang nanya soal Asian Games 2018, kamu sedikit banyak bisa jawab ya Gan. emoticon-Blue Guy Peace

Kapan?
Asian Games 2018 akan dilaksanakan tepat sehari setelah Indonesia merayakan hari jadinya yang ke -73, yakni pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 mendatang.

Dimana?
Asian Games 2018 akan dilaksanakan di dua kota, yakni Palembang dan Jakarta. Dalam sejarahnya, pesta olahraga Asia ini sebelumnya sudah pernah digelar di Jakarta pada tahun 1962 saat Asian Games ke empat berlangsung.

Cabang olahraga yang dikompetisikan?

Total ada 40 cabang olahraga dalam Asian Games 2018 ini Gan. Di antaranya akuatik, anggar, angkat besi, atletik, balap sepeda, basket, berkuda, berlayar, bisbol dan sofbol, bola tangan, bola voli, bowling, bridge, bulutangkis, dayung, golf, gulat, hoki, jet ski, judo, kabaddi, kano/kayak, karate, martial arts, menembak, modern pentathlon, panahan, panjat tebing, paragliding, roller sport, rugby-7, senam, sepak bola, sepak takraw, squash, taekwondo, tenis, tenis meja, tinju, triathlon.

Di antara cabang- cabang ini beberapanya termasuk cabang olahraga yang baru dikompetisikan di Asian Games, salah satunya roller sport dan bridge.


Biar Nggak Kudet Kalau Ada yang Nanya Agan Soal Asian Games 2018!

Tiga maskot andalan

Kalau maskot dari Asian Games 2018 pastinya sudah tau dong Gan. Ada 3 maskot yang tak hanya merepresentasikan keragaman Indonesia namun juga energi yang ada pada Asian Games sendiri. Di antaranya ada Bhin Bhin, seekor burung cendrawasih yang merepresentasikan strategi; Atung, rusa Bawean yang merepresentasikan kecepatan; dan Kaka, badak bercula satu yang merepresentasikan kekuatan.

Ketiga maskot pun dibuat dengan visual yang menarik dengan dilengkapi unsur-unsur budaya Indonesia dalam pakaian-pakaian tradisional yang dikenakan tiap maskot. Kaka misalnya mengenakan pakaian tradisional motif bunga khas Palembang, Atung dengan sarung motif tumpal dari Jakarta dan Bhin Bhin rompi dengan motif Asmat dari Papua.

Jumlah peserta melebihi target

Jumlah peserta Asian Games 2018 meningkat sebanyak 20 persen dibanding Asian Games yang berlangsung di Incheon pada tahun 2014 silam. Dilansir dalam Liputan6.com, panitia penyelenggara Asian Games 2018 mengumumkan jumlah atlet dan ofisial peserta Asian Games kali ini sebanyak 16 ribu orang. Lebih dari target peserta yang diperkirakan sebelumnya.

Estafet Obor Asian Games keliling Indonesia

Api obor Asian Games sebelumnya akan dinyalakan di tempat pertama Asian Games dilaksanakan yakni di India pada 15 Juli 2018 mendatang. Setelah itu obor akan di bawa ke Yogyakarta, Indonesia dan mendarat pada 17 Juli 2018. Obor kemudian akan dibawa berkeliling ke 18 provinsi dan 64 kota di Indonesia. Dilansir dalam tempo.co, Kadis Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan, Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan obor yang dibawa berkeliling akan menjadi salah satu cara sosialisasi Asian Games pada masyarakat sekaligus sebagai simbol semangat Asian Games 2018.

Biar Nggak Kudet Kalau Ada yang Nanya Agan Soal Asian Games 2018!

Upacara Pembukaan Asian Games Dipastikan Megah

Namanya juga event olahraga internasional yang besar, upacara pembukaannya pun harus tak kalah meriah. Dilansir dalam tempo.co, panggung upacara pembukaan pada 18 Agustus 2018 nanti disebut-sebut akan jadi salah satu acara termegah dibanding turnamen-turnamen sebelumnya.
Upacara pembukaan Asian Games 2018 ini juga akan dihadiri oleh puluhan tamu negara dan melibatkan ribuan seniman Indonesia. Beberapa nama yang akan terlibat dalam upacara pembukaan Asian Games di antaranya Wishnutama sebagai Creative Director, Denny Malik sebagai koreografer, Addie MS dan Ronald Steven dari sisi musik, Rinaldi Yunardi dan Dynand Fariz hingga maestro seni rupa Indonesia, Sunaryo.

Tak hanya dilangsungkan di Jakarta, Provisi Sumatera Selatan juga akan mengadakan upacara pembukaan Asian Games secara serentak dengan acara yang di Jakarta.

Dijaga ribuan personil gabungan Polri-TNI

Baik Palembang maupun Jakarta sebagai dua tempat dimana Asian Games 2018 digelar akan dijaga oleh sekitar 200 ribu personel gabungan Polri-TNI loh.

Official Song


Sejumlah penyanyi Indonesia dilibatkan dalam pembuatan lagu-lagu official Asian Games 2018. Selain ada lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen; ada pula lagu Bright as The Sun yang dibawakan 17 musisi Indonesia, seperti Ariel 'Noah, Ryan ‘d’Masiv’, Maudy Ayunda hingga Ikke Nurjanah; Asian Dance yang dibawakan SLANK feat Dipha Barus; Unbeatable (JFlow feat Dira Sugandi); Janger Persahabatan (NEV +Ariel, Dea). Mana favoritmu Gan?












Tiket Asian Games 2018

Baik tiket acara pembukaan hingga penutupan dan pertandian Asian Games 2018 sudah mulai dijual secara online Gan.Untuk opening ceremony pada tanggal 18 Agustus 2018 di GBK, ada tiga pilihan harga tiket mulai dari Rp 750.000, Rp 1,5 juta dan Rp 7,5 juta. Sementara tiket closing ceremony pada 2 September 2018 dijual dalam tiga harga yakni Rp 450.000, Rp 1 juta, dan Rp 2 juta.

Penentuan harga ini ditetapkan berdasarkan standar Olympic Consul of Asia (OCA), serta kepopuleran event olahraga tersebut, serta pertimbangan harga tiket pembukaan dan penutupan Asian Games di negara-negara sebelumnya.

Sementara range harga tiket pertandingan yang dilaksanakan di Jakarta, tiket yang dijual berkisar antara harga Rp 50.000 hingga Rp 800.000. Detail lengkap bisa Gan Sis lihat disini

Biar Nggak Kudet Kalau Ada yang Nanya Agan Soal Asian Games 2018!


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
Keduax emoticon-Coblos
siap nonton :v emoticon-2 Jempol
KASKUS Ads
OK, ntar ane nonton final je emoticon-Cool
Kalo ada yang nanya tiketnya kemahalan, mesti jawab gimana? Kasih templatenya buat jawab dong... emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
dan baru di tahun ini Skateboarding masuk ke cabang olahraga yg di lombakan.
Mantap betul.

Favorit ane Sanggoe, Mario palandeng , sama Pevi permana
bola kita ane yakin gak juara.. overrated soalnya
image-url-apps
nice info gan
image-url-apps
Peduli setan
Piala dunia lebih penting
image-url-apps
info mantapp
image-url-apps
Mahal
image-url-apps
bersyukur karena maskotnya ganti jadi lebih lucu dan lebih enak dipandang. Inget banget dulu sempat rame karena maskotnya yang dulu wujudnya kayak ayam


Lagunya yg as bright as the sun enak btw...bagusan itu ketimbang yg versi via vallen.
image-url-apps
Moga berlangsung aman lancar sukses emoticon-Nyepi
image-url-apps
Pejwan dlu
Nonton di TV aja, ga antri, ga byar, ga pengap, ga cape. wkwkwkwemoticon-Sundul Up
image-url-apps
Yang pasti bolanya ama bulu tangkis yang selalu ditungguemoticon-Menang
image-url-apps
mungkin hype disini kalah dengan daerah lain.
gak ada yang terlalu peduli sih, mungkin ketutup sama pildun ini..
image-url-apps
Quote:


amin yah gan.
image-url-apps
semoga Indonesia bisa jadi juara umum emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Dukung indonesia emoticon-I Love Indonesia

Gemboked emoticon-Cool