alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggaran Kunker Pejabat dan Staf DKI Capai Rp 54,5 Miliar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f4bbc12e25789218b457a/anggaran-kunker-pejabat-dan-staf-dki-capai-rp-545-miliar

Anggaran Kunker Pejabat dan Staf DKI Capai Rp 54,5 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggaran kunjungan kerja bagi pejabat dan staf DKI melonjak tahun ini. Dalam situs apbd.jakarta.go.id, terlihat anggaran kunjungan kerja naik menjadi Rp 54,5 miliar.

Sementara itu, pada APBD 2017, anggarannya sebesar Rp 35,7 miliar dan Rp 15,4 miliar pada APBD Perubahan 2017.

Pada 2016, anggarannya lebih kecil lagi, yakni Rp 22,6 miliar pada APBD murni dan Rp 15,4 pada APBD perubahan.

Baca juga: Anies-Sandi Diminta Tak Abaikan Anggota DPRD Saat Kunker ke Luar Negeri

Adapun anggaran Rp 54,5 miliar pada APBD 2018 terdiri dari Rp 36,4 miliar untuk perjalanan dinas dalam daerah dan Rp 18 miliar untuk perjalanan dinas luar daerah.

Komponen perjalanan dinas dalam daerah antara lain biaya hotel Rp 9,6 miliar yang dianggarkan untuk 9.200 orang, biaya kelebihan bagasi Rp 100,8 juta untuk 2.520 kilogram, biaya representasi Rp 374,5 juta untuk 1.498 orang.


Selain itu, biaya taksi dari tempat kedudukan menuju bandara Rp 340 juta untuk 2.000 orang dan biaya taksi dari bandara ke tempat acara Rp 710 juta untuk 2.000 orang.

Sementara itu, uang harian gubernur, wakil gubernur, pejabat eselon I, dan eselon II sebesar Rp 1,5 juta per hari dengan total Rp 2 miliar untuk 1.376 orang.

Untuk perjalanan dinas luar daerah, porsi paling besar ada pada biaya tiket pesawat perjalanan pulang pergi Rp 10 miliar untuk 250 orang. Besaran uang harian Rp 7,1 miliar untuk 1.020 orang.

Baca juga: Berapa Anggaran Kunker Anies-Sandiaga, Pejabat, dan Staf DKI?

Terkait melonjaknya anggaran ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, itu bukan keputusannya.

"Ketika kami masuk 2017 itu sudah diketuk anggarannya 2018. Dan sudah jadi," kata Sandiaga di Kemayoran, Rabu (4/7/2018).

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/04/21293471/anggaran-kunker-pejabat-dan-staf-dki-capai-rp-545-miliar


Anggaran Kunker Pejabat dan Staf DKI Capai Rp 54,5 Miliar

bahagia warganya nyet emoticon-Ngakak
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ts coba cek berapa biaya perjalanan raja kodok yg tiap hari keliling Indonesia, bisa syok lu wahai nastaik emoticon-Ngakak
Quote:


mana buktinya nyet,bacot digedein lu emoticon-Wkwkwk
Ini pasti salah ngahok emoticon-Embarrassment
Quote:


nanya mana buktinya emoticon-Ngakak nastaik kan klaim raja kodok transparan soal APBN, cek aja situsnya sono.. nastaik betah bgt pelototin situs apbd DKI, giliran situs apbn kok nanya "mana buktinya? " emoticon-Ngakak
Diubah oleh gagakngondek
Lobster emoticon-Ultah
Malah buat ginian...
Quote:


nasbungtaik ditanya apa jawab apa,bego!
Quote:


buzzer
Quote:


nastaik goblok bener, baca post gue yg pertama.. gue nyuruh lo cek cek cekkk, ngapa lo malah nanya mana buktinya? bukti apaan? emoticon-Wkwkwk aslii nastaik goblok
Ini berita lama
Dulu udh pernah diberitain jg disebabkan karena memang dinaikan sm djarot uang perjalanannya
padahal yang setujuin anggaran pejabat lama


enaknyo jadi pemenang emoticon-Ngakak (S)
wajar aja kali wong anggaranx puluhan triliun,panastak bin jasmev bin kecebong gak biasa megang triliunan sih... gak nyampe 1/1000% dr anggaran dki udah ribut ribut gimana 1% waduh
Jauh2 ke amerika belajar lampu merah doang emoticon-Leh Uga
Quote:


Terus kenapa brot kalau warganya bahagia? emoticon-Ngakak
bocor - bocor .... emoticon-Ngakak
Anggaran Kunker Pejabat dan Staf DKI Capai Rp 54,5 Miliar
Quote:

nasbungtaik goblok,siapa lu nyet nyuruh2 gw!
bego lo!
Diubah oleh stratofortress.
Quote:


ya bahagia mbrot warganya,nanya kok bego lo!
Reserve dahulu.
Intinya aku tidak melihat dana tingginya.
Tapi masalah Kehormatan Jakarta di mata Internasional.
"Kita ini hanya Sebesar KACANG IJO".. Ra sah aeng-aeng makane.
"Waktune tuk WARAS bersama"

emoticon-Kaskus Radio emoticon-Angkat Beer
Quote:


Ya betul sekali harusnya g usah jalan2 keliling indonesia.. Indonesia kan cm satu kota.. Yg lain cm pelengkap.. emoticon-Cool
Diubah oleh namima
Esensinya bukan besar anggaran, tapi sebanding gak, lha ini hasilnya apa? tong sampah made in germany? ojek terbang mana ojek terbang? becak listrik?
Diubah oleh spicebox15
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di