alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang
4.89 stars - based on 37 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f40f8642eb6657d8b4567/kisah-pemahat-patung-christiano-ronaldo-yang-menjadi-tertawaan-semua-orang

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang


Siapa yang tidak kenal dengan namanya
Dengan nomor 7 dan sepakbola, kebanyakan orang langsung tahu namanya

Christiano Ronaldo

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang


Banyak orang kagum dengan pemain bola kelas dunia ini[/center]
Salah satunya pengagum beratnya adalah pemahat Emanuel Santos. Kekagumannya pada pemain bola itu, membuatnya ingin memahat sebuah tribute. Dia membuat sebuah patung wajah Ronaldo dan patung yang dia buat dengan bangga itu, menjadi bahan tertawaan yang sangat sangat viral di internet, bahkan dunia.

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang


Kali ini Emanuel akan menceritakan ceritanya tentang bagaimana patung itu begitu mempengaruhi hidupnya dan beranikah dia untuk membuat kembali patung pemain bola kesayangannya lebih 'bagus'? Mari kita simak sama


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang
Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo
yang Menjadi Tertawaan Semua Orang


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang
Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang
Madeira
Hanya sebuah kepulauan kecil di Portugal.
Tapi di sinilah tempat lahir sang bintang, Christiano Ronaldo.
Emanuel Santos adalah seorang pekerja di Bandara Madeira
yang juga memiliki hobi memahat patung.



Ini patung hasil karya pertamanya yang dia buat dan
dipajang di sebuah ruang terbuka di Madeira

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang
Cukup bagus kan untuk seseorang yang baru mulai memahat?

Tinggal di Madeira, membuat dia mulai mendengar nama rising stardi kota kelahirannya. Ronaldo muda mulai terdengar gaungnya. kehebatan Ronaldo-lah yang membuat Santos mulai tertarik dengan dunia sepak bola.


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang
Foto Ronaldo kecil yang diabadikan di Sport Academy


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Maret 2017, Emanuel yang bekerja di bandara mendengar kabar bahwa bandaranya akan mengubah nama menjadi Ronaldo sebagai penghormatan bagi si bintang lapangan. Tanpa ragu, Emanuel langsung inisiatif membuat patung wajah Ronaldo untuk dipajang saat hari perayaan saat bandara sudah memiliki nama baru.


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Emanuel dengan semangat mengerjakan tanah liat dan membentuknya dengan tekun. Melihat suaminya yang begitu semangat, membuat istrinya, Armanda Gouveia, juga membantu dan mensupport usaha dan semangatnya. Armanda juga berkata mungkin inilah pijakan bagi suaminya untuk memulai karir sebagai seniman pemahat.
Kita selalu mencari idola yang sama dengan kita. Emanuel melihat dirinya dalam Ronaldo, Ronaldo yang berjuang dengan bidang yang disukainya, sepak bola. Sedangkan dia akan berjuang memberikan yang terbaik di bidang seni memahat. Memahat wajahnya seperti membaca cerita hidup Ronaldo dan menuangkannya dalam sebuah patung.



Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang


Inilah patung tanah liat Ronaldo
Tanah liat ini akan menjadi 'sketsa' atau cetakan
Patung yang asli akan terbuat dari tembaga

Panitia yang melihat patung tanah liat cukup kaget dengan karyanya dan menyetujui bahwa patung karya Emanuel akan dipamerkan di hari acara.


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Dedication Day, 27 Maret 2017

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Christiano Ronaldo datang dan berterimakasih kepada bandara Madeira. Dia merasa terhormat namanya diabadikan sebagai bandara di tempat kelahiran sendiri.


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Patung Emanuel dipajang dan dilihat banyak orang. Tiago, anak Emanuel, dengan bangga berkata,"Ayahku seorang pemahat! Aku bangga sekali dengan ayah!"

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Bayangkan kebahagiaan dan kebanggaan seorang Emanuel, sebagai ayah dan fans Ronaldo, di mana karyanya menjadi bintang utama dalam acara tersebut. Emanuel dan Tiago bertemu Ronaldo, mereka berhasil mendapatkan bola dengan tandatangan asli Christiano Ronaldo sendiri. Tiago dengan bangganya memperlihatkan bola itu kepada teman - temannya. Dan itulah hari paling bahagia bagi keluarga Emanuel..

Mereka tidak menyangka bahwa besok akan menjadi hari terburuk dalam hidup mereka..


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Malamnya setelah pembukaan bandara itu, berita dan foto patung Ronaldo viral di semua sosial media. Tangan netizen gatal kalau tidak berkomentar.

Panitia Konsultan IT acara menceritakan bahwa tim mereka sampai harus kerepotan menuliskan respon jutaan komentar terhadap patung tersebut.


Dan jadilah meme

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Berbagai komentar sadis,
"Apa tidak ada seorangpun pemahat yang ahli di Madeira?"
"Mungkin si pembuat patung itu fansnya Messi"
"Ini mungkin tugas prakarya dari anak SD kelas 2"


Seperti sebuah binatang buas yang lepas dari kandang, dan mereka akan menuliskan hal yang paling kejam dan menyakitkan hati. Fenomena viral ini tidak akan bisa dibendung oleh siapapun. Dan komentar - komentar inilah yang benar - benar merubah hidup keluarga Emanuel. Saat ditanyakan contoh komentar - komentar itu seperti apa.. Mereka berdua bilang tidak mau mengingatnya lagi sambil menahan air mata.

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Saat ditanya apakah Emanuel pernah merasa bahwa patung yang dibuatnya memang jelek seperti kata para netizen, dia menjawab tidak. Sebab menurutnya tidak apa - apa patung yang dibuatnya tidak mirip dengan Ronaldo yang asli. Mengapa? Karena ini adalah seni dan seni adalah sebuah bentuk ekspresi. Ekspresi dari jiwa manusia.

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang


Beberapa orang ditanya pendapat mereka mengenai patung Ronaldo di depan bandara itu. Apa yang akan dikatakan jika bertemu dengan pemahatnya, mereka semua menjawab sebaiknya dia membuat ulang patung baru...


Challenge accepted



Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Emanuel menyiapkan semua bahan dan mentalnya


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Sebuah patung baru dibuat.
Menggunakan ekspresi lain dari sang bintang lapangan.
Mengalirkan jiwanya kepada patung tersebut.


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang


Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Patung tanah liat selesai dan dikirimkan kepada
para pekerja di workshop yang akan menempa tembaganya

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang


Dan inilah hasilnya


Spoiler for tadaaa:

Lalu apa hikmah dari cerita ini
Emanuel berkata bahwa jika patung pertama dia buat dengan biasa - biasa saja tanpa keberanian, maka tentu patung tersebut tidak akan pernah diingat atau dibicarakan siapapun. Jadi, terkadang kita harus bisa berani mengambil langkah yang belum pernah dilakukan oleh siapapun dan memberikan dampak yang besar.

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

Tidak peduli berapa banyak yang menghina karyamu karena yang terpenting adalah akan ada orang - orang yang bisa melihat sisi positif dari karyamu, dan orang - orang itu yang akan terus memberimu semangat untuk terus berkarya.

emoticon-Hai

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

SUMBER
SUMBER 1 | Sumber 2


Diubah oleh mongkiefun
Halaman 1 dari 13
RESERVED
Keduax emoticon-Coblos

Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang

itu siapa?....

Hehehehehe
Kisah Pemahat Patung Christiano Ronaldo yang Menjadi Tertawaan Semua Orang
Diubah oleh kruingputih3
udah bekerja keras buat patung, eh malah dibully emoticon-Turut Berduka
karya seni yg sudah diterbitkan maka muncul tanggapan
mungkin ada yg menyukainya mungkin banyak yg mencibirnya
hal itu sudah lumrah bagi seorang seniman
tetap ingin berdiri setelah dijatuhkan itu yg namanya kuat
cobaan untuk para pencipta berhala, teruskan perjuanganmu emoticon-Big Grin
Kasihan ya bre emoticon-Leh Uga
gapapa... djadi terkenal banget itoe emoticon-Embarrassment
jadi inget squidward :v
seni itu adalah rasa ya mungkin menurut dia CR kaya gitu wkwk
Quote:


si ganteng squidward emoticon-Leh Uga
yah namanya juga orang, apalagi di dunia internet, tapi salut itu bisa memotivasi dia jadi bikin yg agak mendingan
ronaldo waktu lagi sakit gondokan itu:goyang
wah wah bgtu yah breeee

sedih juga yah bacanya, untung pahatan yg ke 2 dah bagus emoticon-Jempol
Gan TS ceritain dong si pemahat patung macan cisewu.
Klo diliat emang patung pertama kocak sih apalagi di meme hehehe

Tapi klo baca kisah dibalik yg bikin pasti pd ga setega itu komen pahitnya, cuma krn mereka sekedar liat hasil tanpa tau proses, jadilah asal ngetik aja..
Tapi hasil keduanya bagus itu
Quote:


yang buat patung macan cisewu itu pensiunan TNI
. dia buat sebagai kenang2an
kasihan juga ya
Patung tanah liat yg pertama lebih bagus dari patung perunggu yg pertama. Koq bisa gitu ya?
Quote:


bahannya mungkin gan.. tanah liat tidak mengkilat sedangkan tembaga mengkilat jadi kesannya bisa beda emoticon-Big Grin
nyamuk dulu bre
Yg lucu meme mukanya setengah harvey dent emoticon-Wakaka


Edit : gembok
Maho sebelah aja emoticon-Cool
Diubah oleh pamancik09
Luar biasa sungguh inspiratif
Halaman 1 dari 13


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di