alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f394054c07aad3d8b4584/viral-mahasiswa-unj-naik-kuda-ini-penjelasan-kampus

Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus

Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus
Jakarta - Screenshot situs Universitas Negeri Jakarta (UNJ) viral dan jadi bahasan di media sosial. Penyebabnya, ada pilihan 'kuda' di kolom transportasi untuk mahasiswa.

Screenshot itu diunggah oleh pemilik akun Twitter @hanbiun. Hingga Jumat (6/7/2018), unggahan itu sudah diretweet lebih dari 11 ribu kali dan mendapat lebih dari 300 komentar. 

"Siapa juga hari begini naik kuda yaAllah UNJ kenapa sih," tulisnya. 

Staf Pengembang Wakil Rektor IV/Kord. Humas Penerimaan Mahasiswa Baru UNJ, Asep Soegiarto membenarkan bahwa ada pilihan transportasi 'kuda' untuk mahasiswa baru. Itu karena mahasiswa UNJ berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Mahasiswa UNJ berasal dari seluruh Indonesia, ada 60 ribu pendaftarnya. Ada dari pelosok, dari Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Papua. Kalau pilihannya hanya untuk kota besar, berarti kita tidak mengakomodir," kata Asep saat dihubungi. 

Dengan variasi pilihan transportasi itu, Asep mengatakan UNJ menghargai keanekaragaman. Dia memaklumi bila hal itu mungkin kurang familiar bagi masyarakat perkotaan. 

"Bisa saja masih ada yang naik andong, naik delman. Mungkin buat orang Jakarta aneh, tapi kalau di Bima mungkin masih ada," ucapnya. 

"Ini kan yang meramaikan anak kota besar," sambung Asep.

Screenshot yang viral ini merupakan bagian dari Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) UNJ. Mahasiswa baru mengisi informasi diri di situs tersebut sebagai pertimbangan penentuan uang kuliah tunggal (UKT). 

"Mereka harus mengisi data personal, termasuk penghasilan dan alat transportasi sehingga UKT bisa ditentukan," tutup Asep. (imk/tor)

https://m.detik.com/news/berita/4101...jelasan-kampus

apa salah dan dosaku sayang

cinta suciku kau buang-buang

lihat jurus yang kan ku berikan

jaran goyang jaran goyang

emoticon-Kaskus Radio

Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus
Diubah oleh stealth.mode
Halaman 1 dari 5
Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus
Ente mau meragukan tuntunan junjungan kitak ya emoticon-Mad
Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus
Hemat BBM
emoticon-Kaskus Radio
Spoiler for New Releases:
Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus
Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus
Diubah oleh 48punpun

Ana juga suka kok naik kuda, emang salah yah??
Lama lama ana ga tenang deh hidup di negara ini, apa apa dimasalahin
Quote:


Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus

Soekarno riding a horse
1950 ( colorized)
Kok kalau denger kata Kuda, Burung, Onta, sama Cebong, pada sensi bawaannya..?? emoticon-Big Grin
Quote:


Gak naik unta sekalian?
Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus
kuda aja jadi heboh, nastak anti banget ya dengar kata kuda hehehe
kok ane kesel yaa sama tuh mahasiswi yg komen...
dasar tidak bhineka emoticon-Marah

anak kekinian aja ada yang naik kuda

Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus
oalah
Jelas itu salah pasang options. Itu kan maksud nya transportasi nanti kuliah di situ atau transportasi saat SMA?

Beda kendaraan pribadi dan mobil pribadi apa ya? Gak sekalian motor pribadi, sepeda pribadi?
Options nya aneh2.
Maen kuda-kudaan?
emoticon-Genit
Kida poni
Quote:


Jaman sekarang di Papua saja anak2nya pake Ninja. Kalaupun pake kuda, apa ya mau naik kuda dari Papua sampe Jakarta?
biarin aja. asal bukan naik mobil curian
gitu aja dihebohin
hmmm....
biasa, dari orok ampe sekarang hidup cuma di jawa, jd ga tau di daerah2 masih ada yg mengandalkan kuda utk transportasinya.
di kota ane masih berserakan delman nih. masih banyak yg pake.
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di