alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!
2.62 stars - based on 37 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f37ab642eb6e07c8b4568/hasil-sbmptn-2018-keluar-giliran-orangtua-bakal-dibikin-pusing-gan

Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!

Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!

Pendidikan menjadi bekal penting untuk bisa wujudkan mimpi dan dapetin kesuksesan di kemudian hari, apalagi sebagai orangtua bakalan membekali anak-anaknya denganpendidikan sedari bangku Sekolah Dasar hingga kuliah untuk bisa dapetin gelar Diploma/Sarjana. Bagi Kaskuser yang kemarin harap-harap cemas nungguin pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) 2018 yang tak kunjung tiba, rasanya kegundahan dan kegelisahan menunggu kabar itu pun terobati karena kemarin secara resmi hasil SBMPTN 2018 udah diumumin. Hasil SBMPTN 2018 pun dengan gampang kita dapetin infonya dengan mengunjungi berbagai website/portal berita tanah air yang gencar memberitakannya. Sejauh yang gue lihat nih gan, tentunya pengumuman hasil SBMPTN 2018 bakalan bawa kabar bahagia bagi yang lolos, dan bagi yang ga lolos pastinya harus ngerasain kendala baru dengan sibuk mencari universitas lain yang terkadang bakal butuh biaya yang besar emoticon-Cape d.... plus kabar sedikit menyedihkan bagi beberapa orangtua yang bakal alami kendala biaya masuk perguruan tinggi. Sebagai anak gue sadar kalau orangtua gue dibikin pusing soal biaya, apalagi kita sama-sama tau nih gan baru banget melewati momen lebaran yang tentu sebagai orangtua juga banyak pengeluaran demi memenuhi berbagai kebutuhan. Tapi sebenarnya nih gan, kalau berdasarkan pengalaman dan ngelihat temen-temen gue nih gan, ada dua hal berikut yang bikin biaya jadi kendala masuk perguruan tinggi. Apa aja yah? Cekidot langsung aja Gan!


1.   Kurang Persiapan
Bersyukur banget buat GanSis yang punya ortu tajir melintir sehingga ga perlu pusing tujuh keliling mikirin buat biaya anak-anaknya kuliah. Lalu, apa jadinya kalau orangtua kita ga punya duit? emoticon-Mewek. Sebenarnya yang namanya pendidikan itu kan hal terencana yah gan, dan tentunya bisa direncanakan dari jauh-jauh hari. Misalkan sebagai orangtua bakal lakuin berbagai persiapan demi biaya anaknya masuk perguruan tinggi, entah itu dengan menabung, investasi, ataupun ikutan asuransi pendidikan. Tapi kenyataannya, banyak orangtua yang kurang mempersiapkan atau malahan ga ada pesiapan sama sekali, sehingga ketika anaknya lolos/nggak lolos SBMPTN 2018 bakal pusing cari pinjeman sana sini untuk bayar masuk kuliah anaknya. emoticon-Mewek
 
2.   Biaya Pendidikan Yang Melambung Tinggi
Sekarang Agan sendiri bisa bayangin deh, dulu waktu agan jaman kelas 1 SMA biaya nya berapa, dan setelah kelas 3 SMA berapa, tentu bakalan naik, ya kan? Ini dia nih jadi salah satu kendala orangtua akibat biaya pendidikan yang punya trend naik. Trend kenaikan biaya pendidikan di Indonesia juga dikuatkan dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat rata-rata kenaikan biaya pendidikan mencapai 10 persen per tahun. Selain data dari BPS, ada juga nih gan survei dari lembaga ZAP Finance yang menyatakan, bahwa biaya pendidikan di Indonesia memiliki kenaikan bisa mencapai 20 persen per tahun emoticon-Wow


Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!
 
Pasti setiap kita kepengin agar bisa wujudkan mimpi yang kita punya, salah satunya adalah mimpi bisa kuliah sesuai jurusan yang kita minati. Jangan pernah yang namanya kendala biaya bikin kita jadi ga bisa melangkah ke depan gan, kudu kerja keras dan melihat peluang sekitar kita yang siapa tau bisa ngebantu. Kalo terkendala urusan biaya ini jadi solusi nih gan, GanSis tinggal ceritain ke orangtua masing-masing, bahwa sekarang ini udah ada Ayopop yang melayani Pinjaman Dana Pendidikan. Ayopop melayani seluruh institusi formal dan non-formal yang berada di wilayah Pulau Jawa, Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta Politeknik, Akademi dan Institusi, Semua Sekolah Negeri dan Swasta, Preschool, TK, SD, SMP, SMA (sederajat). Agan ataupun orangtua agan bisa dapetin pinjaman dana pendidikan lewat Ayopop hingga Rp. 350 juta, dan bebas jaminan loh, Gan!  Jadi buat GanSis yang terkendala urusan biaya pendidikan, bisa pelajari lebih lanjut dengan langsung meluncur ke Ayopop.com.
Itulah info tentang kabar hasil SBMPTN 2018 gan, selain membawa kebahagiaan buat yang lolos tetapi satu sisi juga beberapa orang tua yang ga siap bakal pusing karena terkendala urusan biaya masuk perguruan tinggi. Nah, agan di mari ada yang alami hal serupa? Atau mau berbagi pengalamannya setelah lolos/tidak lolos SBMPTN? Boleh gan bisa komeng di mari biar bisa jadi obrolan yang Hot di Forum KASKUS tercinta kita ini.
 
Banyak kemudahan dan keuntungan jika GanSis mengajukan pinjaman pendidikan di Ayopop, diantaranya ini nih Gan:

Quote:


·        Pinjaman langsung cair ke lembaga pendidikan
 Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!

Ayo Ajukan Sekarang! Download Ayopop di App Store dan Google Play, atau kunjungi ayopop.com!
Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!
 

Ane Tunggu Komentarnya Gan...



Halaman 1 dari 26
Untuk the best komentar Kaskuser
Quote:
Diubah oleh whitehats
iya breeee pasti pusing banget deh emoticon-Leh Uga
Anjrit promosi
Quote:


Quote:


Pusing Mikiran apa ayo?
Lah iklan.

Tapi soal biaya kalau negeri biasanya banyak beasiswanya. Saya gak ngambil dulu tapi teman ngambil dulu beasiswa Bidikmisi.
asuransi pendidikan itu penting

ane bisa kuliah di salah satu kampus swasta mahal karena terbantu asuransi pendidikan yg ortu ambil pas ane masih kecil

yg bilang asuransi haram, masa bodoh
Kuliah memang btuh biaya yang tidak sedikit emoticon-Leh Uga
waduuhhhh iklaaannn emoticon-Ultah
Yo wes masuk Politeknik aja biarpun D3, kan bayarannya murah
ane dulu gitu, masuk D3 dulu di Politeknik **** (pokoknya gitu dah) cuma bayar 4,5jt per bulan

ntr klo lulus D3, delay dulu...terus bisa lanjut lg S1

soal ilmu udh mantep kok, walaupun teori masih kurang sih


Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |
Diubah oleh Pazonda95
kirain apa.. eh ujung-ujungnya... emoticon-Hammer2
kampring ini trit iklan emoticon-Kagets emoticon-Blue Guy Bata (L)
biaya pendidikannya itu bree... Dr pada minjem, mending:
Gapailah mimpi setinggi bintang2 yg dapat kau raih....
Intinya jgn maksa, klo gak kuat sekolah mahal, cari yg murah / sesuai kantong aja. Toh sekolah itu yg paling penting kemauan siswanya untuk belajar.... Bukan gegayaan..
Diubah oleh Arghans
mantap jeewwaaaaaaa
Quote:


emoticon-Ngakak hanya org bego kl gk simpan duit buat masa depan anaknya kl dia mampu bikin anakemoticon-Ngakak
kuliah memang berat
Iklan emoticon-Cape d... (S)

Adek ane ga dapet dimana2 SBMPTNnya, kasian emoticon-Mewek
Ponakan Ane lulus seleksi masuk taman kanak-kanan...

emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan! Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan! Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan! Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!
Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan! Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!
Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Diubah oleh adolfsbasthian
ya si kampret ngiklan emoticon-Hammer
waaah iklan ternyata
Diubah oleh rifqiariefp.
pejwan diamankan
karena mahal makanya ane gak kuliah bre
Halaman 1 dari 26


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di