alexa-tracking

Keprihatinan Presiden Banyak Kepala Daerah Berurusan dengan KPK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f34f1dac13e014c8b4567/keprihatinan-presiden-banyak-kepala-daerah-berurusan-dengan-kpk
Keprihatinan Presiden Banyak Kepala Daerah Berurusan dengan KPK
Keprihatinan Presiden Banyak Kepala Daerah Berurusan dengan KPK
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf KallaFoto: Biro Pers Kepresidenan


Serpong – Banyaknya Kepala Daerah yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita keprihatinan Presiden Joko Widodo. Berkali-kali ia mengingatkan untuk semua kepala daerah untuk tidak main-main dengan jabatannya.

Hal ini ia ungkapkan langsung di hadapan para kepala daerah. Tepatnya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/7).


“Saya juga sangat sedih loh. Jangan dipikir saya senang, tengah malam tahu-tahu dapat berita, pagi pagi dapat berita,” kata Jokowi.


Pada Kepala Daerah pun kata Jokowi telah menyampaikan secara blak-blakan soal ketakutannya ditangkap KPK karena dianggap korupsi. Curhatan tersebut banyak disampaikan saat bertemu di Istana Bogor (Kamis 5/6) kemarin.


“Tapi yang paling takut, seperti tadi sudah disampaikan Pak ketua (APKASI), Pak Presiden, sekarang ini banyak gubernur, bupati, wali kota yang ditangkap KPK. Ya saya sampaikan hati-hati, jangan main main dengan yang namanya korupsi, suap gratifikasi. Hati hati,” ujar Presiden.


Pesannya ini pun tidak hanya sekali-dua kali. Berkali-kali Jokowi mengingatkan agar kepala daerah tidak bersentuhan dengan namanya korupsi. Termasuk juga dengan yang namanya gratifikasi dan hal lain yang berhubungan dengan masalah hukum.


“Kalau ndak bersentuhan gak perlu yang namanya takut, gak perlu yang namanya khawatir. Hati hati. Karena setiap bulan, setiap minggu pasti ada,” kata Presiden menegaskan.


Presiden mengaku menyayangkan akan hal ini. Padahal di sisi lain, banyak pula prestasi daerah yang sudah dikejar setengah mati. Banyak capaian-capaian daerah yang akhirnya turut mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.


Keprihatinan Presiden Dirasakan Juga oleh APKASI

Ketua Umum APKASI Mardani H Mamingsa tak menampik akan fenomena ini. Ia mengatakan semua capaian baik daerah terkikis karena banyaknya berita yang menyebut kepala daerah ditangkap KPK.

“Dulu saya merasa bangga terpilih menjadi bupati termuda di Indonesia dalam Pilkada beberapa tahun lalu. Namun setelah sekian lama menjadi bupati dan setelah menjabat ketua APKASI, saya mulai merasa kehilangan kebanggaan itu,” katanya.

Dia menyebut hampir setiap bulan mendengar dan menyaksikan berita bahwa bupati dan kepala daerah ditangkap aparat hukum karena tersangkut permasalahan.

Mardani menyebutkan bahwa berdasarkan data, dari 416 bupati di seluruh Indonesia, kurang lebih 300 di antaranya bermasalah hukum atau tersangkut masalah.

“Ini sebuah angka yang fantastis dan perhatian bagi saya. Saya tidak mengerti, apakah bupati yang salah atau sistem hukum kita yang keliru,” katanya.

“Dia menegaskan bahwa ini harus menjadi interopeksi bersama. Jangan sampai muncul anggapan di tengah masyarakat bahwa yang menjadi bupati adalah para koruptor.”

“Sehingga orang baik dan memiliki kemampuan memimpin tidak mau lagi menjadi kepala daerah karena takut karena dianggap koruptor,” kata Mardani.

Sumber
Keprihatinan Presiden Banyak Kepala Daerah Berurusan dengan KPK
image-url-apps
Prihatin sesama petugas parté pada diciduk cidukin emoticon-Mewek
KASKUS Ads
image-url-apps
Beruntung gub DKI dilindungi JK.
Klo anies gak dilindungi JK , uda kena kasus skandal markup 146 miliar pameran buku.

Apalagi si sandiaga .. 1.1 triliun lebih ditambah kasus skandal pertamina.

https://m.detik.com/news/berita/1507611/kejaksaan-didesak-usut-keterlibatan-sandiaga-uno-dalam-kasus-korupsi
image-url-apps
indikator kita gagal berdemokrasi..
image-url-apps

Tolong diabsen partai partai yang kepala daerahnya tercyduk kpk
Pdip hadirr
Golkar hadirr
Pan hadirr
Demokrat hadirrr
Hampir semua partai loh yah, eh ada yang ga kena
korupsi menimbulkan rendahnya kepercayaan rakyat terhadap hukum dan pemerintah, dan ujung-ujungnya banyak yg berkiblat ke paham radikal, setelah menjadi radikal, mereka menjadi anti demokrasi, toleransi dan Pancasila. Akhirnya berubah jadi panasbung yg gampang dikibulin untuk kembali memilih para politikus korup yg jualan agama. Yg paling radikal, bergabung dengan teroris. Lingkaran setan yg terus berputar dan kembali ke tempat semula sampai negara ini habis.
image-url-apps
pdip paling banyak, hahaha
image-url-apps


Quote:


kalo ada buktinya serahin ke kpk
jangan takut sama koruptor
kami semua dibelakang mu
image-url-apps
Cari orang jujur dan amanah tak semudah cari orang pintar
image-url-apps
Quote:


Partai mana bre yg gk kena?
image-url-apps
Quote:


Uda diserahin bre
Backingnya kuat
The untouchable man


http://m.tribunnews.com/amp/nasional/2010/12/13/eggi-sudjana-serahkan-bukti-korupsi-sandiaga-uno-ke-bareskrim
image-url-apps


Quote:


jadi rindu sama sby
dijaman nya walau ketua partai demokrat tetep ketangkep
pak sby memang paling anti korupsi
image-url-apps
Coba itu ditanya dari partai mana ja..
Bubarin partainya...
emoticon-Ngakak
×