alexa-tracking

Muhammadiyah: Jangan Politisasi Masjid sebagai Pusat Politik Praktis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f2d76dc06bd9e6a8b456a/muhammadiyah-jangan-politisasi-masjid-sebagai-pusat-politik-praktis
Muhammadiyah: Jangan Politisasi Masjid sebagai Pusat Politik Praktis
Muhammadiyah: Jangan Politisasi Masjid sebagai Pusat Politik Praktis
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bertemu Waketum DMI Komjen Pol Syafruddin(Foto: Istimewa)


Jakarta – Dalam pertemuannya dengan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol Syafruddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menegaskan, sebagai tempat beribadah masjid haruslah bersih dari politisasi. Apalagi jelang Pilpres 2019 nanti, politisasi masjid dengan menjadikannya sebagai pusat politik praktis hendaklah dihindarkan.

Pernyataan ini disampaikan Haedar, mengingat pelaksanaan Pilpres 2019 yang sebentar lagi akan berlangsung, dikhawatirkan masjid dijadikan pusat kegiatan politik praktis sehingga dapat menciderai tujuan demokrasi yang tengah dibangun bangsa Indonesia. “Muhammadiyah paling depan sejak dulu mengajak masyarakat termasuk warga Muhammadiyah tidak jadikan masjid sebagai pusat politik praktis dan politisasi,” ujar Haedar, Kamis (5/7/2018).


Terkait Pilpres 2019, Haedar berharap pelaksanaannya nanti berjalan dengan damai dan tingkat partisipasi masyarakat juga semakin besar. Dia juga ingin masyarakat cerdas memilih pemimpin. “Kalau soal Pilpres ini kan kegiatan politik, harapan kita damai, memilih cerdas, sistemnya makin baik dan tentu kita harapkan bahwa Indonesia makin maju. Itu saja,” ujar Haedar, Kamis (5/7/2018).

Selain mengingatkan hindari politasi masjid, Haedar juga menyampaikan pertemuannya dengan Waketum DMI juga membahas bagaimana menjadikan masjid sebagai institusi ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan yang dapat memajukan umat bangsa. Sehingga kesenjangan sosial yang menjadi salah satu benih radikalisme dapat segera teratasi.


Hindari Politisasi Masjid

Hal senada juga disampaikan Waketum DMI Komjen Pol Syafruddin terkait saran untuk tidak politisasi masjid sebagai pusat kegiatan politik praktis jelang Pilpres 2019. Baginya saran tersebut disampaikan agar masjid sebagai tempat beribadah dapat digunakan untuk kepentingan bersama dan bukan milik sekelompok orang saja. “Sama dengan Muhammadiyah, karena kita mau melarang-larang tidak boleh ini, tidak boleh itu, kita tidak punya kewenangan, tidak punya otoritas untuk melarang-larang. Kembali kepada kita semuanya. Masjid ini kita mau jadikan apa?,” tuturnya.

“Yang jelas ini tempat suci, rumah Allah, tempat beribadah untuk berhubungan dengan Allah, di samping ada aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di sana tapi tujuannya tetap adalah tempat beribadah, masjid milik bersama,” tandas Syafruddin menegaskan.

Seperti diketahui Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol Syafruddin bersilaturahmi ke Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (05/07/2018). 

Kunjungannya ini diterima langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Pengurus PP Muhammadiyah. Pertemuan keduanya ini membahas terkait keumatan dan langkah-langkah memakmurkan masjid.

Sumber

image-url-apps
Tanggapan ketua dewan masjid?? emoticon-Bingung
Quote:



emoticon-Wakaka
KASKUS Ads
image-url-apps
sengkuni gk bs jualan dong Muhammadiyah: Jangan Politisasi Masjid sebagai Pusat Politik Praktis
image-url-apps
instant + praktis + ekonomis


nikmat sekali
image-url-apps
Sengkuni dijegal sama prajuritnya sendiri

emoticon-Ultah
tempat jualan kecap di pake jualan politik jg lebih grengg pak !
image-url-apps
Ooooaakuuu percoyooo
nggak boleh, kecuali kalau demi partai nganu emoticon-Wow
https://makassar.terkini.id/belum-te...-bantu-masjid/
Bantuan berupa 50 zak semen itu diserahkan Ketua DPC PDIP Parepare Drs Mustafa Mappangara kepada pengurus Masjid HIKMA 2 Ujung Lare Soreang, Kamis, 8 Maret 2018.
Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/belum-te...-bantu-masjid/
Muhammadiyah: Jangan Politisasi Masjid sebagai Pusat Politik Praktis
Muhammadiyah: Jangan Politisasi Masjid sebagai Pusat Politik Praktis
image-url-apps
muhammadyiah sendiri justru yg menumbuhkan politik di mesjid

gak ada bedanya muhammadyah dgn hti bedanya hti lebih berani mengungkap keinginannya, kalo ini masih malu malu tapi kepengen banget.

makanya oleh salah satu web penelitian global memasukkam muhammadyah sebagai salah satu organisasi teroris
image-url-apps
muhammadiyah OK
Muhammadiyah: Jangan Politisasi Masjid sebagai Pusat Politik Praktis
image-url-apps
Muhammadiyah kok gak ngargain sengkuni sih emoticon-Marah
Quote:

si zulkiplik pkshit apa muhamadiah?
image-url-apps
MUHAMADIYAH YES...!
PAN...? NO...!
SENGKUNI...? BIGGEST NO...! emoticon-shakehand
Kalau jaman Nabi, agama jadi tujuan

kalau sekarang, agama jadi alat

Jaman wis akhir jaman wis akhir bumine goyang
Akale jungkir Akale jungkir Negarane goncang
Jaman wis akhir jaman wis akhir bumine goyang
Akale jungkir Akale jungkir Negarane goncang
image-url-apps
Quote:


muhammadiyah mencerahkan ummat..high politik bukan politik praktis tak berafiliasi dg parpol..amar makruf nahi munkar ..web abal2 bray
image-url-apps
Quote:


sudah banyak penelitian yg mengungkapkan muhammadyiah organisasi radikal dari ideologi, tokoh dan misi.

bahkan salah satu ormas yg menolak revisi uu teroris adalah muhammadiyah. mereka juga yg protes keras ketika densus banyak menembak mati terduga teroris. sampe sampe anggota densus saat itu mengajak anggota muhammadiyah ikut melakukan penangkapan biar tahu keadaan dan situasi saat menggerebek teroris
image-url-apps
Quote:


muhammadiyah justru fair...ente ngomong ga pakai data bray...penelitian pekok itu..kaya ente yg sok hebat tapi jebulane pekok