alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f2a445c7798572a8b4569/8-kreasi-populer-olahan-jagung-dari-berbagai-dunia

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Negara

Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia

Jagung adalah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok, sebagaimana bagi sebagian penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia. Jagung yang sudah menjadi panganan pokok di beberapa daerah di dunia membuatnya memiliki banyak kreasi dan jenis. Nah untuk menambah wawasan gansis tentang jagung sendiri, berikut 7 kreasi olahan jagung di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia, yang sudah populer dan terkenal dengan rasanya yang enak, cekidot :

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia

Tortila, Meksiko
Makanan yang berasal dari Meksiko ini terbuat dari jagung. Sebenarnya roti tipis ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu terbuat dari gandum dan jagung. Namun di daerah aslinya, tortila dibuat dari jagung dan yang terbuat dari gandum merupakan tortila dari Spanyol. Salah satu masakan Meksiko yang menggunakan tortila adalah burito.

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia

Popcorn, Amerika
Siapa sih yang tidak tahu kudapan yang identik dengan bioskop ini? Popcorn berasal dari Amerika dan sudah ada sejak 1930-an. Sesuai dengan namanya, popcorn terbuat dari jagung khusus yang dipanaskan hingga merekah. Biasanya popcorn ditambahkan dengan mentega dan keju untuk menghasilkan rasa gurih. Sementara, untuk mendapatkan rasa manis, orang mencampurkan gula di dalamnya.

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia

Cachapas, Venezuela
Olahan jagung yang berasal dari Venezuela ini tampilannya sekilas akan mengingatkan Anda dengan pancake. Cachapas sendiri terbuat dari jagung yang sudah dihaluskan menjadi satu dengan tepung masa harina. Kemudian, diberi garam dan lada, setelah itu adonan yang sudah dihaluskan tadi di-pan fry dengan minyak sayur. Setelah setengah matang, letakkan keju mozarella di atasnya dan lipat menjadi dua.

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia

Makai Paka, Afrika
Olahan jagung ini mungkin masih terasa asing bagi orang Indonesia. Namun ternyata, makai paka merupakan salah satu olahan jagung yang paling terkenal di Afrika, khususnya di Afrika Timur. Makai paka terbuat dari jagung utuh yang dipotong-potong lalu dimasak bersama santan kelapa yang sudah diberi bumbu kunyit, cabai hijau, dan daun ketumbar. Rasanya cukup pedas dan mirip seperti kare.

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia

Salad Jagung, Thailand
Olahan salad berbahan dasar jagung dari Thailand ini menggunakan saus sriraca dalam pembuatannya. Saus sriraca sendiri merupakan saus yang terbuat dari cabai jalapeno, bawang putih, dan garam. Salad jagung terbuat dari jagung pipil rebus yang kemudian dicampur bersama saus sriraca. Rasanya yang segar akan memanjakan lidah siapa pun yang mencicipinya.

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia

Polenta, Italia
Selain pizza dan pasta, makanan khas Italia yang tidak kalah lezat adalah polenta. Kuliner yang berbahan dasar jagung ini terbuat dari jagung yang sebelumnya sudah dikeringkan terlebih dahulu, lalu ditumbuk sampai halus hingga menjadi tepung dan baru dijadikan bubur.

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia

Crème De La Corn, Jepang
Es krim dari jagung manis ini disajikan dengan potongan jagung manis bakar yang gurih renyah. Creme de la corn ini adalah es krim jagung manis yang disajikan di atas potongan jagung manis bakar. Rasa manisnya yang alami karena dibuat dari pipilan jagung manis yang diproses lebih lanjut hingga menjadi es krim. Sementara bonggolan jagung, tempat es krim disajikan, dibumbui soy sauce dan butter saat dibakar sehingga terasa gurih enak.

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia

Bakwan Jagung, Indonesia
Indonesia juga memiliki makanan yang terbuat dari olahan jagung, yaitu bakwan jagung. Tentunya makanan satu ini sudah sering gansis santap bukan? Bakwan jagung sendiri terbuat dari jagung sisir atau pipil yang ditambahkan tepung terigu dan tepung beras lalu dibumbui bawang merah, lada, ketumbar dan garam. Selain jagung, biasanya ada juga yang menambahkan wortel dan daun bawang di dalamnya.

"Kira-kira yang mana favorit gansis? Komeng yakemoticon-Cendol (S) "

Oke sekian dulu untuk thread kali ini, jangan lupa share biar teman-teman yang lain tau dan rate kalau bermanfaat. Sampai jumpa di trit lainnya ya!emoticon-Blue Guy Peace

Sumur : Otak Pintar TS
Refrensi Lain : 1 - 2 - 3
Medsos : Instagram / Facebook / YouTube
Diubah oleh junleon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Hansip
Cachapas, Venezuela
jadi kepingin dah...emoticon-Mewek
Ketiax emoticon-Coblos

Yang pentil gratis + enak + banyak

8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia
Diubah oleh kruingputih3
wah wah kok cuma 8 breeee

tambahin 2 lg breeee, biar 10 emoticon-Cool
Quote:


Cup cup gan, beli aja di olsop siapa tau jualemoticon-Leh Uga
Kalo ini jenis jagung apa bree? emoticon-Malu
8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia
Quote:

Waduh yang gratisan gini nih bikin vangkrutemoticon-Ngakak
Quote:

Tambahin lagi aja bree, apa kekemoticon-Nyepi
Quote:

Jagung brazzer bre ituemoticon-Leh Uga
Quote:


ada gitu gan disini ?
8 Kreasi Populer Olahan Jagung dari Berbagai Dunia
Quote:

Nggak tau jugaemoticon-Ngakak
Quote:

Mau dong disuapinemoticon-Malu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di